INI 3 ALASAN PENTINGNYA MELAKUKAN RUTINITAS SKINCARE MALAM HARI

Rasa lelah setelah beraktivitas seharian sering kali membuat Anda melewatkan rutinitas skincare malam. Padahal, skincare routine pada pagi dan malam hari sama pentingnya, bahkan keduanya saling mendukung. Penjelasan berikut ini bisa menjadi alasan Anda untuk tidak lagi melewatkan skincare routine pada malam hari.

Berlangsungnya Regenerasi Sel-Sel Kulit saat Tidur

 

Saat beraktivitas pada pagi sampai sore hari, kulit wajah Anda terpapar makeup, kotoran, sinar matahari, polusi, dan lainnya. Semua ini, ditambah minyak berlebih yang diproduksi kulit, dapat menumpuk di permukaan kulit dan mengganggu proses regenerasi sel-sel kulit. Akibatnya, kulit wajah terlihat kusam, bahkan mengalami dehidrasi dan iritasi. 


Ini lah yang membuat skincare malam menjadi penting. Proses membersihkan dan eksfoliasi membantu mengangkat dan membersihkan sisa makeup, kotoran, minyak berlebih, dan partikel polusi dari permukaan kulit wajah. Setelah itu, kulit diberi nutrisi oleh essence, serum, dan pelembap malam untuk membantu regenerasi sel-sel kulit dan proses perbaikan dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV dan radikal bebas dari polusi. 


Kulit Wajah Butuh Hidrasi pada Malam Hari

 

Walau kulit tubuh Anda kehilangan air sepanjang hari, namun pada malam hari, saat sel-sel tubuh memperbaiki diri dan beregenerasi, kondisi kulit menjadi rentan ditembus. Ini merupakan keuntungan karena skincare yang Anda gunakan dapat dengan mudah menyerap ke dalam kulit. Namun kerugiannya, air yang tersimpan di dalam kulit jadi mudah menguap, menyebabkan kulit dehidrasi dan kehilangan kelembapan. Puncaknya terjadi pada jam 4 pagi.


Untuk menyiasati menurunnya kadar air di kulit wajah pada malam hari, Anda wajib mengaplikasikan skincare malam secara rutin sebelum tidur. Pilih produk skincare yang dapat membantu menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit dengan optimal. Dengan demikian, saat Anda tidur, kadar air di lapisan kulit tetap terjaga, dan dalam waktu bersamaan, kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan untuk proses regenerasi sel-selnya. 


 

Skincare Malam Membantu Mengatasi Masalah Kulit Wajah

 

Proses perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit pada malam hari berlangsung dari jam 11 malam sampai 4 pagi. Karena itu, pastikan sebelumnya Anda telah mengaplikasikan produk-produk skincare khusus untuk malam hari, terutama pada jam 9-11 malam. 


Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang glowing, pilih produk-produk skincare yang memiliki bahan aktif yang kuat seperti retinol, resveratrol, dan hyaluronic acid. Tambahkan langkah eksfoliasi kulit 2-3 kali seminggu menggunakan eksfoliator kimia yang mengandung AHA (glycolic acid atau lactic acid) dan BHA (salicylic acid) untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. Ini akan membuat kulit wajah terasa halus, tampak cerah dan glowing, serta noda hitam pudar. 


Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan di kulit wajah, pilih produk-produk skincare yang dapat melembapkan dengan optimal dan membantu proses perbaikan kulit pada malam hari. Bahan aktif seperti hyaluronic acid, Vitamin C, dan peptide merupakan nutrisi yang tepat untuk melawan kerutan dan membuat kulit wajah kembali kencang.   


Tak butuh banyak alasan, bukan, untuk Anda kembali rutin mengaplikasikan produk-produk skincare pada malam hari? 
Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: