Trik Pintar Lawan Polusi? Produk Skincare untuk Pemula Ini Jawabannya!
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Trik Pintar Lawan Polusi? Produk Skincare untuk Pemula Ini Jawabannya

Trik Pintar Lawan Polusi? Produk Skincare untuk Pemula Ini Jawabannya

Saat ini, penduduk Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia sedang berperang melawan polusi. Hal ini karena tingginya tingkat pencemaran udara, terutama di Jakarta yang bahkan pernah diberitakan merupakan kota dengan kualitas udara terburuk di dunia!

Kondisi ini tentunya berdampak buruk untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Untuk menghadapinya, perawatan biasa tidaklah cukup. Anda sebaiknya memberikan kulit perlindungan khusus. Anda termasuk pemula dalam hal perawatan kulit wajah dan penasaran seperti apa perlindungan khusus yang dimaksud? Yuk, cek bersama informasi skincare untuk pemula di bawah ini.

Efek Polusi bagi Kulit

Banyak orang tak menyadari bahwa polusi tak hanya mempengaruhi pernapasan, namun juga kondisi kulit. Pasalnya, PM (Particulate Meter) 2.5, yaitu partikel polusi dengan diameter 2,5 mikrometer ataupun kurang, tak hanya dapat terhirup masuk ke dalam paru-paru tapi juga dapat masuk ke pori-pori dan dapat merusak sel-sel kulit.

Kerusakan yang terjadi di lapisan epidermis kulit ini mengakibatkan terjadinya pigmentasi, peradangan, kulit menjadi lebih sensitif, elastisitas kulit berkurang, dan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Efek buruk polusi ini masih ditambah dengan efek buruk dari sinar UV. Jika Anda tidak merawat kulit dengan baik, maka efek buruk keduanya dapat muncul lebih cepat dari yang diperkirakan.

Sesuaikan Gaya Hidup

Agar kulit terhindar dari kerusakan akibat efek polusi, Anda harus merawat kulit secara rutin, baik dari dalam maupun dari luar menggunakan rangkaian skincare dan produk yang tepat. Beberapa perawatan kulit yang harus Anda lakukan adalah:

- Mengonsumsi buah, sayuran, dan air putih lebih banyak

Buah-buahan dan sayur-sayuran mengandung banyak vitamin yang mengandung antioksidan yang dapat melawan efek buruk radikal bebas akibat polusi. Selain itu, pastikan tubuh mendapat asupan air putih yang cukup agar suplai cairan ke sel-sel kulit tak terganggu.

- Tidur yang cukup

Regenerasi sel-sel tubuh berlangsung pada malam hari saat tidur. Jika waktu tidur Anda terganggu, maka proses ini akan terganggu sehingga sel-sel kulit yang rusak juga tidak dapat berregenerasi dengan optimal.

- Rawat kulit wajah dengan baik

Pastikan bahwa Anda melakukan tiga langkah dasar perawatan kulit wajah dengan benar, yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit.
- Membersihkan: lakukan double cleansing untuk memastikan wajah bersih menyeluruh dari kotoran, sisa makeup, dan polutan yang menempel di kulit.
- Melembapkan: pilih pelembap kulit yang kaya nutrisi, baik pelembap pagi maupun malam hari.
Melindungi: gunakan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, juga mencegah penempelan partikel polusi pada kulit dan masuknya ke pori-pori.

Lindungi Kulit dengan Produk Skincare untuk Pemula Ini!

Untuk para pemula dan juga siapa saja yang ingin melindungi kulit dari efek buruk polusi, L’Oréal Paris menghadirkan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50 | PA++++. Produk ini dirancang khusus untuk membantu Anda melindungi wajah dari paparan sinar UV dan penempelan partikel polusi. Di dalamnya terkandung Mexoryl Filter yang memberi perlindungan optimal terhadap sinar UV dan Detoxyl untuk membantu melindungi kulit dari penempelan partikel polusi. 

Secara umum, sunscreen adalah produk penting yang Anda selalu butuhkan, berapapun usia Anda. Meski begitu, terkadang teksturnya kurang nyaman di kulit. Nah, produk skincare untuk pemula dan para pencinta kulit sehat dari L’Oréal Paris ini berbeda, lho! Teksturnya cair dan ringan sehingga mudah diserap dan tidak lengket di kulit. Dilengkapi juga dengan Mattifying Pure Clay yang membantu mengurangi minyak berlebih sehingga memberikan hasil akhir matte yang tetap terlihat segar dalam waktu yang lama.

Untuk perlindungan yang optimal, aplikasikan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50 | PA++++ setiap dua jam sekali atau saat wajah terkena air. Dapatkan sunscreen untuk pemula dan Anda yang peduli dengan kesehatan kulit ini di website L’Oréal Paris Indonesia serta gerai-gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya