Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Trik Aplikasi Makeup Lebaran yang Cepat dan Tahan Lama

Trik Aplikasi Makeup Lebaran yang Cepat dan Tahan Lama

Hari Idul Fitri atau Lebaran jadi momen istimewa bagi umat Muslim untuk merayakan kemenangan sekaligus mempererat silaturahmi. Mulai dari masa puasa, undangan-undangan untuk acara buka puasa bersama (bukber) akan berdatangan. Kesempatan-kesempatan bersilaturahmi ini biasanya juga jadi ajang reuni dengan teman-teman atau orang-orang yang sudah lama tidak bertemu. Supaya Anda dapat tampil berkesan selama bersilaturahmi, makeup Lebaran harus sangat diperhatikan.

Karena sibuk bersilaturahmi, Anda ingin makeup Lebaran yang simpel dan tahan lama sehingga tidak perlu touch up berulang-ulang. Pilihan warnanya pun lebih lembut dan natural, sehingga dapat membuat wajah terlihat segar tanpa warna-warna yang terlalu kuat.

Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk makeup Lebaran yang cepat dan simpel serta mendapat hasil yang segar dan tahan lama.

Mulai dari Kulit yang Segar

Kulit yang sehat dan segar menjadi dasar yang baik jika ingin mendapat makeup natural untuk Lebaran. Karena itu, sebelum mulai ber-makeup, gunakan masker L’Oréal Paris Pure Clay Mask Illuminating untuk membersihkan, menyegarkan, dan menutrisi kulit wajah. Setelahnya, oleskan L’Oréal Paris Revitalift Day Cream yang membantu melembapkan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit.

Tetap Lindungi

Walau di dalam rumah dan kendaraan, kulit wajah tetap harus terlindung dari sinar UV dan polusi karena sinar UVA dapat menembus kaca jendela. Maka, pastikan untuk tidak lupa memakai L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50 | PA++++ sebelum mengaplikasikan makeup Lebaran. Sunscreen ini optimal melindungi kulit dari sinar UV, memberikan hasil akhir matte yang terasa fresh di kulit, juga menjaga agar wajah tetap tidak berminyak.

Sempurnakan Tampilan Kulit

Hindari menggunakan foundation karena akan membuat kulit terlihat berat. Untuk meratakan warna kulit dan menutupi ketidaksempurnaannya, Anda bisa menggunakan bedak tabur yang mengandung foundation karena terlihat lebih ringan dengan hasil alami. Alternatif lain adalah memakai L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation yang bertekstur ringan dan memiliki coverage medium. Setelah dipulaskan, hasil akhir matte yang Anda dapatkan akan bebas kilap dan minyak, serta mampu bertahan lama hingga 24 jam.

Tegaskan Mata

Mata yang terlihat lelah karena kesibukan menjelang Hari Raya, bisa Anda siasati dengan makeup Lebaran yang membuat mata lebih terbuka dan terlihat besar namun tetap ringan. Awali dengan pulasan L’Oréal Paris Flash Cat Eye Waterproof Brush Tip Liquid Eyeliner dengan rapi dan presisi. Pastikan juga alis tersikat rapi dan terisi dengan baik. Bentuk dan isi alis menggunakan L’Oréal Paris Brow Artist Designer Pro 3-in-1. Pensil alis ini dilengkapi bubuk waterproof, serta sikat spiral. Setelah itu, sikat bulu mata dan pulaskan maskara L’Oréal Paris Lash Paradise untuk mendapatkan bulu mata yang bervolume dan panjang yang than lama.

Beri Rona di Wajah

Supaya wajah tampak segar meski berpuasa, pulaskan blush on dan lipstik untuk memberi rona segar yang alami di wajah. Pulaskan blush on L’Oréal Paris True Match Blush berwarna hangat yang sesuai dengan warna kulit wajah, lalu di bibir, pulaskan L’Oréal Paris Color Riche Matte berwarna nude atau natural yang creamy agar bibir terlihat segar alami.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk aplikasi makeup Lebaran yang cepat dan tahan lama. Untuk mempraktikkannya, dapatkan seluruh produk L’Oréal Paris di atas di website resminya.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya