Tips Make Up untuk Pemula agar Hasil Riasan Tetap Sempurna dan Tahan Lama Walau Sibuk Beraktivitas Seharian
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Tips Make Up untuk Pemula agar Hasil Riasan Tetap Sempurna dan Tahan Lama Walau Sibuk Beraktivitas Seharian

Tips Make Up untuk Pemula agar Hasil Riasan Tetap Sempurna dan Tahan Lama Walau Sibuk Beraktivitas Seharian

Walau sibuk seharian, namun Anda pasti tetap ingin tampil fresh. Agar wajah terlihat segar selama Anda melakukan aktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan, Anda butuh makeup yang menempel sempurna dan tahan lama. Jika Anda baru saja mulai belajar menggunakan makeup, tidak perlu khawatir dan bingung. Berikut ini adalah tips bagaimana cara mengaplikasikan makeup untuk pemula agar mendapatkan hasil yang sempurna serta tahan lama.

Mulai dengan Kulit Bersih dan Sehat

Sebelum aplikasi makeup, baik yang profesional atau makeup untuk pemula, persiapkan kulit Anda dengan skincare routine sesuai jenis kulit. Ini merupakan langkah penting agar makeup bisa menempel dan tahan lama. Kulit yang bersih dan lembap akan menjadi ‘kanvas’ terbaik bagi makeup Anda. Jadi, sebelum memulai aplikasi makeup, pastikan Anda sudah membersihkan dan melembapkan kulit sehingga kulit siap menerima makeup dengan baik.

Memilih Base Makeup yang Tepat

Langkah awal makeup untuk pemula, pilih base makeup atau foundation yang sesuai. Memilih base yang sesuai sangat penting karena akan menentukan kinerja makeup selanjutnya. Sesuaikan foundation yang Anda gunakan dengan jenis dan warna kulit agar terlihat natural dan membaur sempurna saat digunakan.

Sebagai pemula, lebih baik memilih base dengan formula ringan namun memberi coverage yang cukup untuk meratakan warna kulit wajah, seperti L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Liquid foundation untuk kulit berminyak ini memberi hasil akhir demi-matte (Matte namun tetap lembap) yang dapat bertahan sampai 24 jam. Teksturnya seringan udara namun tetap memberi coverage medium-tinggi dan mengontrol minyak sehingga wajah bebas kilap seharian.

Tutupi Ketidaksempurnaan Wajah

Kesibukan dapat membuat Anda kurang tidur sehingga area bawah mata pun menggelap. Belum lagi noda bekas jerawat yang membandel. Tutupi berbagai ketidaksempurnaan ini menggunakan concealer. Sebagai pemula, gunakan liquid concealer karena lebih mudah digunakan. 

Untuk concealer yang tahan banting sebagai makeup untuk pemula, gunakan L’Oréal Paris Infallible More Than Concealer. Dengan hasil akhir matte namun terlihat natural, concealer ini memberi coverage tinggi dan menutup noda bekas jerawat tiga kali lebih baik. Aplikatornya yang besar membuat concealer ini mudah diaplikasikan. Formulanya waterproof dan tahan lama sampai seharian.

Pilih Nuansa Warna Natural

Makeup untuk pemula bisa jadi tantangan tersendiri dalam memadupadankan warna karena Anda belum terbiasa. Agar lebih nyaman, gunakan nuansa warna yang natural untuk riasan mata dan bibir seperti warna cokelat, peach, atau pink. Hindari aplikasi makeup mata terlalu tebal dan bereksperimen terlalu berani dengan warna gelap atau terlalu terang, karena bisa membuat penampilan Anda tidak rapi. 

Setelah selesai, ‘kunci’ riasan Anda menggunakan bedak agar tahan lama. Pilih L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Powder, bedak padat ringan yang memberi hasil akhir matte dan wajah yang tampak flawless hingga 16 jam. Bedak ini dapat Anda gunakan di atas foundation, sebagai setting powder, juga untuk touch up. Teksturnya melembapkan sehingga tidak membuat kulit kering.

Dapatkan rangkaian produk L’Oréal Paris Infallible yang tahan lama dan memberi hasil akhir matte di website L’Oréal Indonesia atau beli langsung di gerai L’Oréal Paris dan drugstore terkemuka.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya