Stop! 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Supaya Base Makeup Tahan Lebih Lama
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Stop! 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Supaya Base Makeup Tahan Lebih Lama

Stop! 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Supaya Base Makeup Tahan Lebih Lama

Bagi para wanita yang aktif dalam berkegiatan seharian tentunya menginginkan tampilan makeup tahan lama. Kunci untuk mendapatkan tampilan makeup tersebut terletak pada pemilihan produk base makeup yang tepat. Ada beberapa hal yang tanpa sepengetahuan Anda dapat mempengaruhi ketahanan dari base makeup yang Anda gunakan. Hindari lima kesalahan di bawah ini agar base makeup Anda bisa bertahan lama.

Aplikasi Concealer sebelum Foundation

Kesalahan ini merupakan salah satu kesalahan rias wajah yang paling umum. Sebaiknya, Anda menerapkan foundation terlebih dahulu, lalu diikuti oleh concealer. Sesuai dengan namanya, foundation merupakan base makeup yang digunakan sebagai fondasi riasan wajah. Selanjutnya, concealer digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah yang masih terlihat setelah pengaplikasian foundation.

Anda bisa mencoba produk concealer terbaru dari L’Oréal Paris yaitu Infallible More Than Concealer.  Dengan formula waterproof  menciptakan  makeup tahan lama dan sangat mudah digunakan dengan aplikator besar, hadir dalam 6 shades untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah Anda, seperti bekas jerawat, dark circle, dan warna kulit yang tidak merata. Dengan concealer ini, makeup tahan lama juga tercipta.

Tidak Rajin Merawat Kulit

Rajin merawat kulit sangat mempengaruhi warna, daya tempel, serta daya tahan dari produk makeup. Selain rutin membersihkan kulit dua kali sehari, selalu aplikasikan pelembap agar kulit terjaga kelembapannya. Jangan lupa pula untuk rajin mengeksfoliasi kulit wajah 1-2 kali seminggu untuk menghilangkan tumpukan sel-sel kulit mati. Kulit yang bersih dan lembap adalah kulit yang sehat, dan produk base makeup akan melekat lebih sempurna saat Anda memiliki kulit yang sehat.

Tidak Menggunakan Primer

Menggunakan pelembap dan primer sebelum mengaplikasikan makeup adalah dua hal yang berbeda. Primer berperan sebagai tameng wajah sebelum dilapisi dengan makeup dan tidak bisa melembapkan atau menutrisi kulit. Layaknya melukis di atas kanvas, primer mengisi pori-pori kulit wajah agar lebih halus dan rata untuk makeup tahan lama. Tanpa primer, foundation akan lebih mudah terlihat retak dan memudar.

Produk Tidak Sesuai Jenis Kulit

Jenis kulit memiliki peran yang penting dalam memilih produk base makeup yang tepat. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, produk dengan hasil akhir glowing lebih sesuai untuk Anda. Di sisi lain, jika memiliki jenis kulit berminyak, Anda dapat menggunakan liquid foundation dengan hasil akhir matte, seperti L'Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Oil-free foundation dengan daya tahan 24 jam ini memiliki tekstur yang cair serta ringan, menutupi ketidaksempurnaan wajah dengan coverage medium, dan hadir dalam 8 nuansa warna. Anda juga dapat menerapkan hal berikut saat memilih concealer.

Melewatkan Powder atau Setting Spray

Masih ada tahapan lagi yang sangat penting untuk Anda lakukan, yaitu mengunci makeup Anda agar maksimal dan tahan lama. Cara termudah melakukannya adalah dengan menggunakan setting powder atau loose powder agar wajah jauh dari kesan berminyak. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan setting spray untuk mengunci makeup agar tetap pada tempatnya seharian.

Itulah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari jika menginginkan produk base makeup tahan lama. Produk L’Oréal Paris Infallible More than Concealer dan Infallible Pro Matte Foundation bisa Anda dapatkan di gerai resmi L’Oréal Paris di kota Anda atau dengan mengunjungi situs resminya.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya