Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Bleaching? Begini Caranya!

Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Bleaching? Begini Caranya!

Satu cara untuk tampil beda adalah dengan mengubah warna rambut. Tetapi, untuk memiliki rambut yang diwarnai, Anda harus melalui proses pewarnaan rambut sebelumnya. Proses ini memiliki konsekuensi, salah satunya adalah keharusan melakukan proses bleaching untuk menghilangkan pigmen atau warna alami di rambut.

Pasalnya, proses bleaching dapat mengikis lapisan pelindung rambut dan menyebabkan rambut kehilangan kelembapannya; menjadikannya kering dan rapuh. Rambut yang sudah mengalami proses bleaching lebih rentan terhadap proses styling rambut seperti blow dry atau catok. Nah, risiko-risiko inilah yang harus Anda antisipasi.

Untungnya, saat ini sudah ada trik yang bisa Anda lakukan untuk mewarnai rambut tanpa bleaching terlebih dulu. Tak perlu bingung, ikuti saja cara berikut ini agar Anda bisa tetap memiliki rambut dengan warna-warni cantik tanpa harus melakukan bleaching.

Lakukan Perawatan Rambut

Rambut dengan kondisi alami dan belum pernah diwarnai sebelumnya bisa membuat warna yang akan diaplikasikan lebih terlihat dengan lebih baik. Namun, dalam proses mewarnai rambut dari hitam ke warna-warna terang biasanya didului tahap bleaching, yaitu tahap pengelupasan pigmen untuk membuat warna asli rambut hilang. Nah, karena proses bleaching ini cukup ‘keras’ dan berisiko mengurangi kualitas rambut, sebaiknya Anda menghindari proses bleaching untuk membantu menjaga kualitas helaian rambut Anda. Selain itu, rawatlah rambut dengan benar agar selalu sehat sehingga bisa lebih mudah melakukan pewarnaan di kemudian hari.

Baca Juga : Hasil Terbaik Mewarnai Rambut Di Rumah Dengan L'Oreal Paris Excellence

Jangan Keramas sebelum Proses Pewarnaan Rambut

Salah satu cara mewarnai rambut tanpa bleaching bisa menghasilkan warna yang diinginkan adalah dengan tidak melakukan pewarnaan sesaat setelah Anda mencuci rambut. Soalnya saat mencuci rambut, Anda juga membilas minyak alami di kepala. Rambut yang tidak terkena air dan sampo ternyata memiliki kandungan minyak alami yang bagus dan ada di dalam kulit kepala. Minyak alami ini akan menjaga dan juga melindungi kulit kepala dan juga kesehatan rambut.

Disarankan untuk mencuci rambut Anda antara 24-48 jam sebelum mewarnainya. Hal ini akan memungkinkan minyak alami yang dihasilkan rambut menjadi pelindung dari iritasi dan membantu mengikat warna pada helaian rambut secara efisien. Selain itu, sebaiknya hindari aplikasi kondisioner sebelum proses pewarnaan rambut karena bisa menghambat proses pengikatan warna.

Pilihan Produk dan Aplikasi Tepat

Trik lainnya yang bisa diikuti agar Anda bisa mewarnai rambut tanpa bleaching adalah dengan memilih warna yang 2-3 tingkat lebih terang dari warna yang Anda inginkan. Mewarnai rambut tanpa bleaching ini bisa dilakukan bahkan pada rambut yang belum pernah diwarnai sebelumnya. Misalnya, jika Anda ingin mendapatkan warna rambut light brown, campurkan juga warna blonde pada produk pewarna agar hasil warnanya bisa lebih terang.

Jika ingin yang lebih praktis, Anda bisa mengaplikasikan L’oréal Paris Excellence Fashion Ultra Light. Formulanya yang unik membuat Anda bisa mewarnai rambut tanpa bleaching dengan hasil hingga 4 kali lebih terang tanpa harus melalui proses bleaching. L’oréal Paris Excellence Fashion Ultra Light mengandung triple-neutralizing pigments yang mampu mengangkat warna rambut tanpa merusak rambut. Untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan gaya Anda, kunjungi situs resminya.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya