Bukan Hanya Mengatasi Kering Ini Alasan Hair Oil Penting Untuk Semua Jenis Rambut  Min

Hair Care BUKAN HANYA MENGATASI KERING, INI ALASAN HAIR OIL PENTING UNTUK SEMUA JENIS RAMBUT

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau tentu menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Namun, paparan sinar matahari, polusi, serta panasnya peralatan styling rambut dapat memudarkan kecantikan rambut Anda. Untuk menjaga rambut agar tetap sehat, Anda bisa memberikan perawatan ekstra menggunakan hair oil atau minyak rambut untuk menjaga kesehatan dan keindahannya.

Sayangnya, banyak yang belum memasukkan minyak rambut ke dalam rutinitas perawatan rambutnya karena belum terlalu memahami fungsi dari produk hair treatment satu ini. Padahal selain mengatasi masalah rambut kering, ada begitu banyak manfaat hair oil bagi rambut. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Hair Oil untuk Kesehatan dan Keindahan Rambut

Kulit kepala Anda secara alami akan memproduksi minyak. Tak hanya untuk menjaga kelembapan kulit kepala, tapi juga untuk menjaga kelembapan helaian rambut Anda. Saat menyisir rambut, minyak alami ini akan terdistribusi merata dari kulit kepala ke seluruh rambut. Minyak alami ini membantu menjaga agar helaian rambut menjadi lembut, kuat, sehat, dan berkilau.

Masalahnya, jenis rambut berbeda-beda. Jenis rambut yang kering membutuhkan lebih banyak minyak untuk menjaga kelembapannya dibandingkan rambut normal. Di sinilah produk hair oil dibutuhkan untuk memberi perawatan ekstra bagi rambut kering, rapuh, dan bercabang. 

Manfaat yang diberikan produk minyak ini untuk rambut Anda adalah sebagai berikut:

  • Menjaga kilau alami rambut

Produk minyak untuk rambut terkenal kemampuannya untuk melembapkan serta membuat rambut berkilau alami. Minyak alami yang didapat rambut dari kulit kepala dapat menghilang akibat paparan sinar matahari terik, polusi, kondisi air di rumah yang terlalu keras, dan penggunaan alat styling rambut dengan panas tinggi. Akibatnya, rambut kehilangan kilau alaminya dan tampak kusam.

Memasukkan minyak untuk rambut ke dalam hair care routine Anda akan membantu melembapkan helaian rambut dan membuatnya kembali berkilau.

  • Mencegah rambut rapuh, patah, dan bercabang

Kurangnya pasokan minyak alami untuk rambut kering, ditambah lagi dengan paparan sinar matahari, air yang keras, panas tinggi dari alat-alat styling, dan polusi, membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah, pecah, dan bercabang.

Untuk membuat rambut menjadi lebih kuat, maka Anda bisa mengaplikasikan hair oil secara rutin setelah keramas ketika rambut masih setengah basah. Aplikasikan sedikit saja di bagian tengah sampai ujung rambut, lalu ratakan. Minyak juga dapat membantu menutupi tampilan rambut yang bercabang.

  • Merawat kulit kepala

Karena pengaruh lingkungan, kulit kepala Anda dapat mengalami iritasi dan stres, ditandai dengan munculnya masalah-masalah seperti rasa gatal, ketombe, dan rambut rontok karena akar rambut menjadi lemah. Akibatnya, pertumbuhan rambut menjadi tidak optimal.

Untuk masalah ini, Anda bisa menggunakan hair oil yang terbuat dari tumbuhan, seperti minyak kelapa, castor, argan, dan kemiri, untuk melakukan pemijatan di kulit kepala. Aplikasikan sedikit minyak di jari-jari tangan, lalu pijat kulit kepala dengan lembut. Setelah itu, aplikasikan minyak di seluruh rambut sampai merata. Bungkus rambut dan kepala dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat, lalu diamkan selama satu jam.

Setelah itu, keramas sampai kulit kepala dan rambut bersih. Pastikan kulit kepala Anda benar-benar bersih dari minyak dan tidak ada residunya. Anda pasti akan takjub dengan hasilnya karena kulit kepala dan rambut terasa lembap dan sehat, serta rambut tampak berkilau indah. Lakukan perawatan ini 1-2 kali seminggu.

Perbedaan Hair Serum dan Hair Oil

Jika ingin mendapatkan rambut indah dan sehat, maka hair serum dan hair oil adalah produk yang wajib masuk di dalam rangkaian perawatan rambut Anda. Meski sering kali produk tersebut dianggap sama, tapi ada beberapa perbedaan hair serum dan hair oil yang mendasar.

  • Teksturnya. Hair serum memiliki tekstur yang lebih cair dibandingkan dengan oil yang kental. Ini membuat serum dapat menyerap cepat ke batang rambut dan bekerja merawat rambut. Sedangkan oil  
  • Aplikasinya. Serum rambut biasanya diaplikasikan setelah keramas dan rambut masih setengah basah, juga sebelum penggunaan alat-alat styling untuk melindungi rambut dari panas tinggi. Anda dapat mengaplikasikan serum dari dekat akar hingga ujung rambut. Sedangkan karena umumnya oil memiliki tekstur yang kental dan pekat, maka dianjurkan untuk memakainya di bagian batang atau ujung rambut. Aplikasinya juga setelah keramas saat rambut masih setengah basah.
  • Fungsinya. Hair serum diformulasikan khusus sebagai produk perawatan untuk melapisi dan melindungi permukaan rambut dari panasnya alat-alat styling serta paparan sinar matahari dan polusi. Sementara fungsi hair oil lebih kompleks. Tak hanya melembapkan dan melembutkan helaian rambut, tapi juga mencegahnya mengembang karena kering.  

Manfaat Hair Oil dalam Shampoo dan Conditioner 

Hampir sebagian besar perempuan modern disibukkan dengan aktivitas sehari-hari yang padat. Akibatnya, tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan rambut menggunakan hair oil. Namun tak perlu khawatir, kini Anda dapat merasakan manfaat hair oil dalam rangkaian L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo and L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Conditioner.

Produk sampo dan kondisioner ini diformulasikan dengan menggabungkan manfaat dari L'Oréal Paris Extraordinary Oil yang sudah ternama. Diformulasikan menggunakan bahan dan kandungan premium, L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo and L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Conditioner ini akan memberikan hasil yang optimal sejak pertama kali pemakaian. Anda juga dapat menggunakannya untuk perawatan rambut sehari-hari.

Rangkaian perawatan rambut ini terdiri dari dua varian yang ditujukan untuk menciptakan sleek hair, dan shine hair. Jika Anda sering mengalami rambut mengembang dan terasa kasar L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo and Conditioner – Sleek Hair bisa dijadikan pilihan untuk kedua masalah ini. Dibuat dengan French Amber Cedar Wood oil, yang bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan rambut yang parah, membuat rambut kembali menjadi lembut, halus, ternutrisi, dan berkilau. 

L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo and Conditioner – Shine Hair bisa Anda pilih jika memiliki rambut rusak yang cenderung kusam dan hilang kilau alami. Dilengkapi dengan formula khusus French Rose Essential Oil yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menutrisi serta menjaga warna rambut agar tetap berkilau. 

Gunakan L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Shampoo and L'Oréal Paris Extraordinary Oil Premium Conditioner untuk mendapatkan manfaat hair oil dengan cara yang praktis. Anda bisa mendapatkan rangkaian produk ini secara online di website L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris di e-commerce/ marketplace ternama. Anda pun bisa membelinya langsung di drugstore, supermarket, dan toko produk kecantikan terdekat.