Ketahui Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Concealer
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Ketahui Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Concealer

Ketahui Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Concealer

Ada banyak faktor yang bisa memicu timbulnya kantung dan warna gelap di sekitar mata. Mulai dari faktor genetis, alergi, dehidrasi, hingga tingkat stres yang tinggi. Saat dihadapkan pada faktor-faktor pemicu itu, penampilan wajah yang tidak segar dengan kantung tebal dan lingkaran gelap sekitar mata, tidak bisa dihindari.
Karena faktor pemicunya beragam, maka cara mengatasinya pun banyak macamnya. Cara paling praktis adalah dengan memakai concealer untuk membantu menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.
Meskipun banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan kantung mata, ada baiknya juga mengetahui beberapa trik dan tips terutama ketika Anda harus mengaplikasikan concealer dengan baik. Banyak hal yang perlu diperhatikan saat akan mengaplikasikan concealer untuk menghilangkan kantung mata, seperti menggunakan warna concealer yang sesuai hingga mengaplikasikan dengan teknik yang tepat. Ikuti informasi selengkapnya di bawah ini:

Gunakan Warna-warna Terang

Trik menghilangkan kantung mata yang pertama adalah, agar mendapatkan hasil yang flawless, pilih warna concealer dengan warna yang lebih terang dari warna foundation Anda.Concealer dengan warna yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit bisa memberikan efek mencerahkan. Karena memang tujuan utamanya adalah untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran gelap di bawah mata, jadi pemilihan warna yang lebih terang adalah trik yang tepat.

Trik mudah lain yang juga bisa Anda coba adalah memulaskan lipstik berwarna oranye di atas kantung mata atau lingkaran gelap di bawah mata. Pulaskan tipis-tipis dan baurkan agar merata, ya.

Flawless dengan Liquid Concealer

Trik menghilangkan kantung mata kedua adalah menggunakan liquid concealer karena cocok untuk hampir semua jenis kulit, lebih mudah diaplikasikan, dan memiliki hasil coverage yang bisa dibentuk secara bertahap, mulai dari light menjadi full.
Sebagai rekomendasi, gunakan L’Oréal Paris True Match Concealer Formulanya mudah dibaurkan dan bertekstur mirip kulit sehingga mampu memberikan coverage yang menutupi ketidaksempurnaan pada kulit, termasuk warna gelap dan area kantung mata. Formulanya memungkinkan Anda mendapat hasil flawless tanpa cakey atau creasing.

Aplikasi Secara Tepat

Membubuhkan concealer dengan lapisan tipis dan merata akan membuatnya terlihat segar dan natural. Sedangkan aplikasi yang terlalu tebal malah akan membuat kantung mata menjadi tampak berat dan membuat Anda terlihat lelah.

Cara tepat dalam mengaplikasikan concealer untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggambar segitiga terbalik mulai dari bawah mata dan mengerucut ke arah pipi. Bentuk ini bukan saja akan menghilangkan kantung mata serta lingkar gelap di bawah mata, namun juga secara instan menciptakan ilusi bahwa wajah Anda lebih tajam karena efek highlight yang diberikan di bagian tengah wajah. Aplikasikan concealer dengan gerakan menepuk yang lembut menggunakan brush khusus concealer atau spons. Hindari mengaplikasikan dengan gerakan menyeret karena akan mengakibatkan concealer pecah-pecah dan hasil akhir yang cakey. Terakhir, kunci concealer menggunakan loose powder agar tetap tahan lama tanpa creasing.

Berlatihlah agar Anda dapat segera menguasai teknik-teknik di atas dengan baik. Dan sekarang, setelah Anda mengetahui cara menghilangkan kantung mata dengan concealer, langkah selanjutnya adalah mengunjungi situs resmi L’Oréal Paris untuk memilih produk dan warna concealer yang tepat untuk Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya