Foundation Matte yang Cocok untuk Riasan Elegan
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Foundation Matte yang Cocok untuk Riasan Elegan

Foundation Matte yang Cocok untuk Riasan Elegan

Ketika Anda harus tampil all out, misalnya saat menghadiri acara resmi, pesta pernikahan, atau clubbing, tentunya riasan wajah juga harus disesuaikan. Untuk riasan elegan pada malam hari yang berbeda dari keseharian, salah satu kuncinya adalah penggunaan foundation.

Untuk mendapatkan tampilan elegan, foundation dengan hasil akhir matte bisa jadi pilihan yang tepat. Foundation matte memungkinkan Anda untuk menonjolkan riasan, baik itu di mata atau bibir tanpa mencuri kilaunya. Untuk bisa menciptakan kanvas sempurna bagi riasan elegan Anda, berikut cara mengaplikasikan foundation matte di wajah.

Pelembap dan Primer

Kulit yang bersih dan segar harus jadi awal segala riasan. Jadi, sebelum acara penting Anda, jangan lupa untuk membersihkan wajah dari segala sisa makeup dan setelahnya segera gunakan pelembap. Selain itu, agar riasan Anda lebih awet, jangan lupa juga untuk memakai primer sebelum mengaplikasikan foundation matte.

Ciptakan Dasar yang Sempurna

Salah satu keunggulan foundation matte adalah membantu mengontrol minyak di wajah sambil memberikan tampilan akhir berupa warna kulit yang merata tanpa kilau.

Saat mengaplikasikan foundation, sebaiknya jangan menggunakan jari tangan, melainkan spons. Akan lebih baik lagi jika spons yang Anda gunakan sudah dibasahi terlebih dahulu. Mengaplikasikan foundation bukan dengan cara disapukan, melainkan ditepuk-tepuk. Dengan begini, Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih merata tanpa memancing minyak keluar, serta tidak menghapus primer dan pelembap yang sebelumnya digunakan.

Mulai dari Tengah

Aplikasikan foundation matte mulai dari tengah wajah, di tulang pipi, lalu secara perlahan bergerak ke pinggir. Salah satu area yang harus diperhatikan juga adalah di sekitar mulut, yang kadang cenderung lebih gelap dibandingkan bagian wajah yang lain. Pastikan juga Anda mengaplikasikannya di leher agar hasil akhir yang merata antara warna wajah dan leher.

Kertas Minyak dan Bedak

Setelah foundation matte diaplikasikan secara merata, untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih baik, pastikan Anda menyerap minyak yang tersisa. Gunakan kertas minyak untuk menyerapnya. Ingat, tepuk-tepukkan, jangan disapukan. Setelah itu, gunakan bedak tabur untuk memastikan foundation matte yang Anda gunakan akan terus berada di tempatnya, tak peduli sesibuk apapun acara Anda nantinya.

Memilih Foundation Matte untuk Riasan Elegan

Untuk foundation matte yang menjadi kunci riasan elegan untuk acara spesial, Anda bisa memilih L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Foundation ini dapat bertahan sampai 24 jam, dengan formula ringan yang memberikan coverage medium. Teksturnya yang seringan udara akan membuat kulit wajah Anda bebas minyak sepanjang malam. Tersedia dalam delapan warna.

L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation bisa Anda dapatkan di situs resmi L’Oréal Paris Indonesia, gerai L’Oréal Paris, atau toko-toko kosmetik terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya