Cari Tahu Rahasia Concealer untuk Hasil Akhir Makeup yang Sempurna
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Cari Tahu Rahasia Concealer untuk Hasil Akhir Makeup yang Sempurna

Cari Tahu Rahasia Concealer untuk Hasil Akhir Makeup yang Sempurna

Concealer adalah rahasia mendapatkan makeup yang sempurna, karena concealer dapat membantu menutupi segala ketidaksempurnaan di wajah dan menciptakan hasil akhir yang flawless. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, ada beberapa cara menggunakan concealer yang harus Anda pahami.

Liquid Concealer yang Praktis

Dari berbagai tekstur concealer yang ada di pasaran, mulai dari liquid, balm, krim, dan stick, liquid concealer adalah jenis yang paling digemari karena paling mudah serta praktis saat digunakan. Namun perlu diperhatikan bahwa liquid concealer lebih cocok diaplikasikan pada kulit normal cenderung berminyak. Jika kulit Anda kering dan ingin menggunakan liquid concealer, maka pastikan kulit wajah telah lebih dulu dilembapkan.

Gunakan Lebih dari Satu Warna

Kebanyakan orang hanya menggunakan satu warna concealer dan memakainya untuk segala kebutuhan. Hal ini kurang tepat. Sangat disarankan untuk memilih warna concealer sesuai dengan masalah kulit. Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, misalnya, pilih concealer dengan warna satu tingkat lebih terang. Sementara untuk menutupi noda bekas jerawat, pilih concealer yang warnanya mendekati warna kulit.

Persiapkan Kulit

Menyiapkan kulit sebelum penggunaan concealer sangatlah penting, sayangnya hanya sedikit orang yang melakukan hal ini. Menyiapkan kulit di sini maksudnya adalah membersihkan dan melembapkan kulit sebelum Anda mengaplikasikan makeup. Kulit lembap merupakan ‘kanvas’ sempurna yang membuat makeup menempel dengan baik. Jika kulit tidak disiapkan terlebih dahulu, penggunaan concealer akan membuat garis halus dan kulit wajah yang kering terlihat jelas.

Jangan Hanya Mengandalkan Jari

Aplikasi menggunakan jari memang praktis. Bahkan, khusus untuk concealer, panas dari ujung-ujung jari bisa membuat concealer membaur dengan lebih baik di area yang rentan, seperti area di bawah mata. Namun, menggunakan jari saja tidak cukup.

Khusus untuk lingkaran hitam di mata, Anda juga perlu menepuk-nepukkan spons basah setelah aplikasi concealer. Ini bertujuan untuk menyamarkan setiap kerutan dan garis halus sehingga mendapatkan hasil akhir yang sempurna. Untuk noda hitam dan bekas jerawat, jari bukanlah alat terbaik untuk aplikasi concealer, Anda akan membutuhkan kuas dengan ujung yang runcing. Kuas ini juga memungkinkan Anda untuk menempatkan concealer di area kecil yang membutuhkannya.

Kunci Menggunakan Setting Powder

Untuk mendapatkan hasil yang flawless, concealer harus ‘dikunci’ menggunakan setting powder. Namun, jika Anda menggunakan concealer untuk menutupi jerawat, sebaiknya lewati langkah ini karena akan membuat jerawat menjadi kering dan semakin terlihat. 

Untuk mendapatkan hasil makeup sempurna menggunakan concealer, pastikan Anda memilih produk yang tepat. L'Oréal Paris Infallible More Than Concealer bisa menjadi pilihan concealer sempurna bagi Anda karena memberi coverage tinggi dan tahan lama dengan formula waterproof. Aplikatornya yang besar membuatnya mudah digunakan. Hasil akhirnya yang matte cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

L'Oréal Paris Infallible More Than Concealer memiliki 6 shade yang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Anda bisa mendapat liquid concealer ini di situs resmi L'Oréal Indonesia atau di gerai L'Oréal Paris dan drugstore terkemuka di kota Anda.

All Tip

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya