Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Cara Merapikan Alis dengan Tiga Langkah Mudah

Cara Merapikan Alis dengan Tiga Langkah Mudah

Alis yang rapi dan dibentuk dengan sesuai bentuk wajah dapat membuat wajah terbingkai sempurna. Sayangnya tak semua orang menguasai cara merapikan alis yang tepat, padahal kesalahan sedikit saja dapat membuat alis berubah bentuk atau membuatnya terlalu tipis.

Sebenarnya tak serumit itu untuk mendapatkan alis yang rapi, apapun bentuk dan kondisi alis Anda. Ikuti tips cara merapikan alis berikut ini untuk mendapatkan bentuk alis yang Anda inginkan.

Langkah-Langkah Cara Merapikan Alis

1. Persiapan

Siapkan alat-alat yang Anda butuhkan untuk merapikan alis, berupa pinset, pencukur alis, gunting alis, sikat alis (spoolie), dan makeup alis. Setelah itu, kompres area alis menggunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan alis mudah untuk dirapikan.

2.Rapikan bentuk alis

cara merapihkan alis dengan tiga langkah mudah

Apapun bentuk alis, Anda dapat merapikan alis dengan menggunakan titik-titik alis sebagai dasar. Ada tiga titik yang umumnya dijadikan dasar merapikan alis, yaitu start (titik awal), arch (titik tertinggi alis), dan finish (titik akhir).

Titik awal ditentukan dengan menempatkan pensil alis secara vertikal di pinggir batang hidung. Tarik pensil alis ke pinggir luar iris mata dan Anda akan menemukan titik tertinggi alis. Untuk menentukan titik akhir alis, tarik bagian atas pensil alis ke ujung luar mata.

Tandai titik-titik ini lalu rapikan alis sesuai bentuk alis yang sebelumnya sudah Anda tentukan. Untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan pensil alis untuk menarik garis antara titik-titik tersebut dan membersihkan rambut alis yang berada di luar garis tersebut menggunakan pinset atau pencukur alis. Jika ada helai-helai rambut alis yang terlalu panjang, rapikan dengan gunting alis.

3. Isi alis

Tak semua orang terberkati dengan alis yang tebal dan tumbuh rata. Untungnya, saat ini ada beragam cara untuk menyempurnakan tampilan alis, salah satunya dengan mengisinya dengan menggunakan produk-produk L’Oréal Paris yang dapat Anda peroleh di situs resmi L’Oréal Paris.

Kalau alis Anda sudah tebal tetapi Anda ingin mengisinya dengan hasil yang lebih presisi hasil dan tampak natural, gunakan L’Oréal Paris Brow Artist Expert. Produk ini memiliki pensil berbentuk segitiga untuk membingkai sekaligus mengisi alis dengan akurat. Di ujung lainnya terdapat sikat bristle yang dapat membaurkan pensil sehingga hasil akhirnya terlihat alami.

Pemilik alis yang sudah tebal juga bisa mengandalkan L’Oréal Paris Brow Artist Designer Pro 3-in-1 karena memiliki tiga fitur yang lengkap dalam 1 alat, yaitu pensil alis untuk membentuk, powder untuk mengisi dan mewarnai, serta sikat spiral untuk menata dan menambahkan tekstur.

Bagaimana dengan pemilik alis yang tipis? Jangan kuatir karena ada dua produk L’Oréal Paris yang akan jadi sahabat Anda. Yang pertama adalah L’Oréal Paris Brow Artist Pomade yang dapat Anda pakai untuk mengisi alis dengan warna yang buildable, bisa terlihat alami ataupun kuat tergantung keinginan. Formula gel-nya membuat alis rapi, tidak mencoreng, dan tahan 24 jam.

Sedangkan produk kedua adalah L’Oréal Paris Brow Artist Genius Kit, yaitu palet berisi brow powder dan brow wax. Isi dahulu alis dengan brow powder berwarna alami, lalu pertahankan kerapian alis Anda dengan brow wax berpigmen.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya