Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Apa itu SPF dan PA? Pelajari Perbedaan Keduanya, Yuk!

Apa itu SPF dan PA? Pelajari Perbedaan Keduanya, Yuk!

Saat memilih sunscreen, Anda sering melihat tulisan SPF dan PA di kemasannya, SPF diikuti dengan angka sementara PA diikuti dengan tanda +. Apa itu SPF dan PA serta kode-kode yang mengikutinya? Dengan mengetahui arti dari SPF dan PA serta memahami perbedaan keduanya, Anda akan dapat menyeleksi sunscreen yang tepat untuk kulit Anda.

Perlindungan dari Sinar UVA dan UVB

Tulisan SPF dan PA pada sunscreen menjadi tanda bahwa sunscreen ini memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet (UV), baik UVA dan UVB. Keduanya bisa jadi berbahaya karena berpotensi memicu kanker kulit.

Sinar UVA dapat masuk sampai ke lapisan dermis kulit lalu merusak kolagen dan struktur kulit, menyebabkan penuaan dini. Sementara sinar UVB merusak lapisan di permukaan kulit dan menyebabkan kulit iritasi dan terbakar.

Mengenal Manfaat SPF dan PA

SPF (Sun Protection Factor) adalah pelindung kulit dari sinar UVB. SPF umumnya diikuti dengan angka yang menjadi kode seberapa besar perlindungan yang diberikan kepada kulit. SPF 15 menyaring 93% paparan sinar UVB, SPF 30 menghalangi 97%, sementara SPF 50 menghalangi 98% paparan sinar UVB. Angka lebih tinggi dari 50 dianggap tidak efektif karena SPF tidak dapat melindungi sampai 100% dari paparan sinar UVB.

Sedangkan PA (Protection Grade of UVA) adalah pelindung kulit dari sinar UVA. Bahaya dari sinar UVA adalah dapat menembus hingga ke dalam kulit dan mempercepat penuaan sel-sel kulit (photoaging). Tingkat perlindungan PA ditandai dengan +, mulai dari PA + yang paling ringan sampai PA ++++ yang terkuat. Untuk kita yang di negara tropis, sunscreen dengan PA ++ hingga +++ sudah cukup untuk melindungi kulit. 

Perlindungan Optimal terhadap Sinar UV dan Penempelan Polusi

L’Oréal Paris hadir dengan produk sunscreen terbaru yang memberi perlindungan optimal terhadap sinar UVA dan UVB, yaitu L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50|PA++++. Manfaat SPF dan PA di dalam formula adalah untuk memastikan kulit wajah Anda terlindungi dengan baik, ditambah dengan Mexoryl Filter yang memberi perlindungan optimal terhadap sinar UV. Selain itu, Detoxyl membantu melindungi kulit dari penempelan partikel polusi yang akhir-akhir ini semakin parah tingkatnya di kota-kota besar.

Teksturnya yang ringan dan cair membuat L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50|PA++++ mudah diserap kulit dan tidak lengket. Kandungan Mattifying Pure Clay membantu mengurangi minyak berlebih di kulit sehingga memberikan hasil akhir matte yang tidak mengkilap. Kulit wajah Anda akan terlindungi dengan optimal, namun tetap terlihat segar dan matte dalam waktu yang lama. Untuk mendapat manfaat SPF dan PA dari suncreen ini, aplikasikan ulang setiap dua jam sekali atau setelah wajah terkena air.  


Nah, setelah mengetahui dengan jelas apa itu SPF, PA, dan produk sunscreen terlengkap, saatnya Anda mendapatkan L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh SPF50|PA++++ di situs resmi
L’Oréal Paris Indonesia atau gerai-gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan ternama.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya