Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Tinggal di negara tropis, terik matahari berisiko membuat kulit menjadi kusam, terutama di area wajah. Tak heran, banyak wanita Indonesia terus berusaha menemukan cara mencerahkan kulit wajah, kalau bisa secara alami.

Untungnya, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Cara mencerahkan kulit wajah secara alami juga sangat mudah diterapkan dan dimasukkan ke dalam ritual kecantikan harian. Tidak usah musuhan dengan matahari, karena lima cara mencerahkan kulit wajah secara alami berikut ini akan membantu Anda terus aktif, tanpa takut kulit menjadi kusam.

1. Gunakan Sunscreen dari L’Oréal Paris

Ya, yang utama dan pertama dalam cara-cara mencerahkan kulit wajah adalah dengan selalu menggunakan sunscreen. Tabir surya alias sunscreen ini akan melindungi kulit wajah kamu dari sinar UV yang berbahaya.

Sunscreen L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50|PA+++ memiliki semua yang Anda butuhkan. SPF dan PA-nya yang tinggi akan melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan juga UVB. Formulanya secara bertahap membuat kulit tetap tampak cerah dan muda sekaligus melindungi kulit dari tanda-tanda photo aging, seperti bintik kecoklatan, kulit keriput, kulit kendur, dan juga warna kulit yang menggelap.

Sunscreen yang tidak lengket, bebas minyak, dan dilengkapi oil-control formula ini memiliki hasil akhir yang matte. Segera dapatkan di situs resmi L'Oreal Paris atau secara langsung di toko, supermarket, dan pusat perbelanjaan terdekat

2. Selalu Gunakan Pelembap Setiap Hari

Cara mencerahkan kulit wajah berikutnya adalah dengan selalu menjaga kelembapannya. Hal ini berarti, melakukan ritual perawatan harian Anda dengan disiplin. Selain selalu menggunakan sunscreen, pelembap adalah ritual lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan.

Memiliki kulit berminyak sama sekali bukan alasan untuk melewatkan pelembap, justru sebaliknya. Kulit yang terjaga kelembapannya akan lebih tidak berminyak. Pastikan saja Anda memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, dan gunakan dua kali sehari. Sebagai rekomendasi, gunakan L’Oréal Paris White Perfect Day Cream SPF17 PA++ di pagi atau siang hari, dan L’Oréal Paris White Perfect Night Cream di malam hari sebelum tidur.

 Baca Juga: Cek Di sini! Jenis dan Trik Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

3. Exfoliate, Exfoliate, Exfoliate!

Exfoliate, alias mengangkat sel kulit mati adalah ritual wajib lainnya dalam rangkaian cara mencerahkan kulit wajah. Soalnya, sel-sel kulit mati tidak bisa hilang hanya dengan mengandalkan pelembap saja. Mereka harus diangkat dengan berbagai cara. Misalnya, menggunakan handuk basah, scrub wajah, atau sikat khusus untuk wajah.

Lakukan eksfoliasi secara teratur menggunakan L’Oréal Paris White Perfect Anti-Dullness Scrub. Krim scrub dengan kandungan exfoliating beads ini dapat membersihkan pori-pori tersumbat dan kelebihan minyak di wajah. Satu kali seminggu adalah batas minimum untuk melakukannya. Tetapi bila Anda melihat kondisi kulit sangat membutuhkannya, misalnya saat terasa sangat kering atau sudah sampai mengelupas, maka silahkan lakukan lebih sering. 

4. Perawatan dari Dalam dengan Nutrisi yang Tepat

Sambil merawat kulit dari luar, lakukan juga perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi baik untuk kulit. Lebih baik lagi, yang kaya antioksidan seperti buah-buahan atau air kelapa.

Antioksidan sangat penting untuk kecantikan kulit karena bisa melawan radikal bebas penyebab kulit kusam serta mampu membantu regenerasi sel kulit. Air kelapa juga tak kalah hebat. Di dalamnya terkandung sitokinin yang dapat membantu proses peremajaan kulit sekaligus membantu mengembalikan kesegaran kondisi kulit yang terlanjur kusam.

5. Selalu Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Walaupun Anda tidak menggunakan makeup, Anda tetap wajib membersihkan wajah sebelum tidur, atau setelah beraktivitas di luar rumah. Kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup bisa menyumbat pori-pori wajah, membuat kulit menjadi kusam. Jika Anda menggunakan makeup secara rutin, maka cara mencerahkan kulit wajah adalah dengan menggandakan pembersihan kulit wajah di malam hari. Tapi, pastikan Anda memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan usia, ya!

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya