4 Teknik Makeup Kekinian yang Perlu Diketahui Para Beauty Enthusiast
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
4 Teknik Makeup Kekinian yang Perlu Diketahui Para Beauty Enthusiast

4 Teknik Makeup Kekinian yang Perlu Diketahui Para Beauty Enthusiast

Teknik makeup selalu berganti sesuai tren. Untuk Anda para beauty enthusiast, tentunya tak mau ketinggalan teknik terbaru. Untuk Anda penyuka makeup, berikut empat teknik makeup kekinian yang penting banget untuk diketahui dan dipraktikkan. Terutama kalau Anda ingin makeover penampilan di bulan Ramadan.

1. Bitten Lips

Bitten lipshampir menyerupai lipstik ombre karena menggunakan lebih dari satu warna yang senada. Tujuan teknik makeup ini adalah untuk menciptakan warna bibir alami dengan efek seperti merekah sehingga tercipta kesan bibir yang habis digigit.

Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah ini:

- Pulaskan concealer di tepi luar bibir dan baurkan secara tipis menuju tengah bibir.
- Pulaskan lipstik di tengah bibir, lalu baurkan ke area di sekitarnya dengan kuas sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Gunakan L’Oréal Paris Color Riche Matte 238 Rouge Defilie untuk mendapatkan efek bibir merah yang merekah atau L’Oréal Paris Color Riche Matte 249 Dress Up Pink untuk membuat bibir jadi berwarna pink merona.

2. Virgin Brows

Virgin browsbisa dibilang adalah no-makeup-makeup untuk bagian alis. Pada dasarnya, teknik makeup ini adalah untuk menampilkan alis mata yang sealami mungkin. Bukan “alis yang digambar”, tetapi “alis perawan” yang natural. Gaya alis ini cocok untuk penampilan natural saat beribadah ataupun menghadiri acara-acara silaturahmi yang tidak terlalu formal.

Untuk membentuk dan merapikan alis mata alami Anda, lakukan wax alis dengan L’Oréal Paris Brow Artist Genius Kit.Bila alis Anda tipis, virgin brows tetap dapat dibuat dengan cara mengisi alis di bawah garis alis menggunakan pensil alis L’Oréal Paris Brow Artist Expert yang warnanya sesuai dengan warna alami alis Anda. Lalu, sikat untuk merapikan dan meniru tampilan virgin brows.

3. Bold Inner Eye Corners

Untuk Anda yang lebih berani bereksperimen di Hari Raya, tren ini layak dicoba. Untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih eyeliner berwarna pekat. Gunakan L’Oréal Paris Flash Cat Eye yang memiliki warna hitam yang pekat dan bisa langsung memberikan efek dramatis.
- Gambarlah bentuk seperti sayap di sudut mata bagian dalam ke arah luar, lalu “isi” atau warnai bagian di dalam garis tersebut.
- Untuk memberikan kesan bold di bagian sudut dalam mata, satukan garis bulu mata atas dengan bulu mata bawah, lalu buat sudut yang lebih runcing. Trik ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan terbentuk.
- Pulaskan eye shadow berwarna terang di dalam sudut runcing yang sudah Anda buat tersebut. Pulaskan juga sedikit eye shadow di sekitarnya.

4. Graphic Eyeliner

Ada banyak teknik untuk membuat graphic eyeliner. Prinsipnya adalah membuat garis tegas atau bentuk-bentuk grafis di sekitar area mata, misalnya garis lurus atau garis bersudut. Satu teknik termudah adalah double-sided cat eye yang terinspirasi dari bentuk cat eye dan bentuk kaligrafi.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
- Mulailah dengan membuat cat eye klasik dengan eyeliner cair. Kembali gunakan L’Oréal Paris Flash Cat Eye karena mudah digunakan dan Anda tak perlu kuatir warnanya luntur.
- Kemudian, gambar kembali cat eye di sudut dalam mata. Masih dengan memakai eyeliner, berikutnya tambahkan satu atau dua garis tegas di bawah kedua ujung cat eye.
- Ada kemungkinan garis yang Anda buat tidak akan langsung rapi. Pastikan Anda menggunakan cetakan cat eye yang sudah tersedia dalam kemasan L’Oréal Paris Flash Cat Eye sebagai panduan.

Agar Anda bisa menguasai teknik-teknik di atas dan keempatnya dapat menjadi makeup alternatif saat Lebaran, rajinlah berlatih dengan menggunakan produk-produk yang dianjurkan. L’Oréal Paris Color Riche Matte, L’Oréal Paris Brow Artist Expert, dan L’Oréal Paris Flash Cat Eye bisa Anda dapatkan di situs resmi L’Oréal Paris atau membeli langsung di toko atau pusat perbelanjaan.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya