3 Manfaat Sunscreen untuk Kulit di Iklim Tropis
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
3 Manfaat Sunscreen untuk Kulit di Iklim Tropis

3 Manfaat Sunscreen untuk Kulit di Iklim Tropis

Kita sungguh beruntung karena tinggal di negara beriklim tropis dengan matahari yang bersinar hampir sepanjang tahun. Namun, di sisi lain, Anda juga perlu tahu bagaimana cara terbaik melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Satu caranya adalah pemakaian sunscreen untuk melindungi kulit, termasuk kulit wajah.

Selain melindungi kulit, ada juga beberapa manfaat sunscreen bagi kulit wajah yang perlu Anda ketahui. Berikut tiga manfaat yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Sunscreen Utama: Melindungi Kulit dari Penuaan Dini dan Penggelapan

Alasan utama menggunakan sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari sinar UV, baik UVA dan UVB. Sinar UVA dapat menembus ke dalam kulit dan merusak jaringan di dalamnya, membuat elastisitas kulit berkurang dan flek-flek hitam muncul sehingga mempercepat proses penuaan. Sementara sinar UVB lebih bersifat merusak permukaan kulit, yaitu membuat kulit terbakar dan meningkatkan risiko terkena kanker kulit.

Karena sinar UVA dapat menembus kaca jendela, maka sebaiknya Anda rutin menggunakan sunscreen setiap hari. Selain itu, pilih sunscreen dengan spektrum luas yang memberi perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB dalam bentuk SPF (perlindungan terhadap sinar UVB) dan PA (perlindungan terhadap sinar UVA).

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat sunscreen lainnya adalah melembapkan kulit wajah. Iklim tropis Indonesia rentan membuat kulit wajah kering dan kusam, apalagi jika Anda senang beraktivitas di pantai dan laut. Air laut yang mengandung garam juga dapat membuat kulit menjadi sangat kering.

Di sinilah sunscreen bermanfaat untuk membantu kulit wajah yang kering tetap lembap karena umumnya sunscreen memiliki bahan aktif yang melembapkan kulit. Pilih sunscreen dalam bentuk krim untuk kulit wajah kering dan lotion atau gel untuk kulit wajah berminyak.

3 Manfaat Sunscreen untuk Kulit di Iklim Tropis

Memelihara Keremajaan Kulit Wajah

Menurut sebuah penelitian, manfaat sunscreen adalah mengurangi tanda-tanda penuaan. Penelitian ini dilakukan selama empat tahun dengan hasil berupa berkurangnya tanda-tanda penuaan di kulit yang dioleskan sunscreen setiap harinya secara rutin dibandingkan dengan kulit yang tidak menggunakan sunscreen.

Manfaat sunscreen ini tak lepas dari perlindungan yang diberikan terhadap sinar UVA yang menjadi penyebab photoaging berupa keriput, flek-flek hitam, dan berkurangnya elastisitas kulit. Sunscreen membuat kulit wajah dapat mempertahankan kondisi jaringan dalam kulit, yaitu kolagen, keratin, dan elastin.

Rekomendasi Sunscreen untuk Iklim Tropis

Tiga manfaat sunscreen ini bisa Anda dapatkan di L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++, sunscreen yang memberi perlindungan optimal dari sinar UV karena mengandung SPF 50 dan PA++++, disertai dengan Filter UVA Panjang dan Advance UV Protector. Formula bebas minyak dan tekstur ringan memberi hasil akhir yang matte dan tidak lengket di wajah, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Untuk mendapatkan manfaat sunscreen terbaik dari L’Oréal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++, gunakan secara rutin baik saat berada di luar ruangan dan di dalam ruangan. Oleskan kembali jika wajah terkena air atau keringat. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan klik di sini.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya