Edisi ke-3 dari
Lights on Women Award

L'Oréal Paris dengan bangga mengumumkan penghargaan Lights on Women Award tahunan ketiganya, yang tidak hentinya menampilkan sosok sineas wanita berbakat pada masa depan.

Dengan Lights on Women Award,
L'Oréal Paris merayakan talenta luar biasa para wanita.

Pada tahun 2021, L'Oréal Paris meningkatkan komitmen tersebut dengan membuat program penghargaan tahunan khusus bagi sineas film pendek wanita yang menjanjikan. Penghargaan ini berupaya membuka jalan bagi para wanita yang berkecimpung di dunia perfilman untuk mengembangkan karier mereka sekaligus menjawab persoalan para wanita yang perannya kurang terwakili dalam industri tersebut. Anehnya, hanya 17% wanita yang menyutradarai film terlaris, dan hanya 25% yang memegang peran penting di belakang layar. Pemenang penghargaan Lights on Women Award akan diumumkan pada jamuan makan malam Jeune Cinéma pada tanggal 26 Mei oleh Kate Winslet, yang bertindak sebagai duta L'Oréal Paris dan juri utama penghargaan tersebut.

“Saat kami merayakan 26 tahun sebagai mitra festival resmi, merupakan suatu kehormatan untuk sekali lagi menyambut Lights on Women, yang mendukung talenta perempuan dalam kategori film pendek Festival de Cannes, untuk melakukan diversifikasi cerita yang ditayangkan di layar perfilman kita.”

Delphine Viguier-Ovasz, International President dari L'Oréal Paris.

Lights on Women Award 2023

Fatima Kaci dari Prancis telah menerima Lights On Women Award tahunan yang ketiga untuk film pendeknya, The Voice of Others

{ "@context": "http://schema.org", "@type": "VideoObject", "name": " ", "description": "Pengumuman pemenang pada 26 Mei", "thumbnailUrl": "https://www.loreal-paris.co.id/-/media/project/loreal/brand-sites/oap/apac/id/cannes-2023/lowa/visual_lowa_2023.png?rev=27ffd7f599544ea1992db540e91cfe02", "uploadDate": "2019-02-13T12.49.25+00:00", "embedURL": "https://www.youtube.com/embed/vs12GAwqUps" }

Delphine Viguier-Hovasse, Fatima Kaci, Kate Winslet pada jamuan makan malam di Cinéma de Demain.


L’Oréal Paris telah mengumumkan pemenang tahunan ketiga dari Lights On Women Award, yang dipilih dari Kompetisi Film Pendek dan pemilihan La Cinef di Cannes. Fatima Kaci dari Prancis menerima kehormatan tertinggi untuk filmnya yang berdurasi 30 menit, La Voix des Autres (The Voice of Others), dari 14 film pendek yang dipilih. Film ini menceritakan tentang seorang juru bahasa Tunisia di Prancis yang menerjemahkan kisah-kisah dari para pengungsi. Kisah mereka kemudian membuatnya mempertanyakan tentang identitasnya sendiri.
Pilihan akhirnya diumumkan langsung oleh pemenang Academy Award, juru bicara L’Oréal Paris dan Juri dari edisi 2023, Kate Winslet, yang menggambarkan film ini sebagai "Bukti yang luar biasa dari empati tak terbatas seorang wanita terhadap orang lain, yang menjadi kekuatan emosionalnya yang paling dalam. Sebuah film pendek yang sangat fenomenal."

Penghargaan ini disampaikan secara pribadi oleh juri kami - aktris Kate Winslet

Kate Juror

“Pada setiap festival, generasi baru sutradara wanita mengingatkan kita akan kekuatan dan pentingnya membagikan cerita perempuan. Saya senang bisa kembali ke Festival de Cannes bersama L’Oréal Paris untuk mendukung para pembuat film wanita. Merupakan sesuatu yang istimewa bisa menjadi bagian dari sesuatu yang diciptakan secara khusus untuk mendukung dan menyemangati wanita dalam bidang film, dan untuk dapat menunjukkan keterampilan serta merayakan karya mereka yang unik. Saya sangat bersemangat untuk menonton cerita mereka yang diungkapkan di pemilihan Film Pendek Cannes untuk tahun ini.”

Kate Winslet, duta L’Oréal Paris dan juri Lights on Women

MEREKA TELAH MEMENANGKAN PENGHARGAAN!

2022
Mai Vu

Pada tahun 2022, Mai Vu, seorang pembuat film berbakat yang berasal dari Vietnam, meraih penghargaan tertinggi untuk film berdurasi 9 menit, "Spring Roll Dream", yang digambarkan sebagai film yang "sangat indah" oleh juri Kate Winslet. Film yang menyentuh ini dengan indah menggambarkan pentingnya tradisi keluarga dengan cara yang sederhana namun mendalam. Pencapaian Vu ini menyusul pemenang perdana Lights on Women Award tahun 2021, Aleksandra Odić dari Jerman.

Tonton film peraih penghargaan

{ "@context": "http://schema.org", "@type": "VideoObject", "name": "How to", "description": "Spring Roll Dreams by Mai Vu", "thumbnailUrl": "https://www.loreal-paris.co.id/-/media/project/loreal/brand-sites/oap/master/dmi/cannes-2023/lowa/spring-roll-dream_.jpg?rev=261680915b06447297f816d09ce227f0", "uploadDate": "2019-02-13T12.49.25+00:00", "embedURL": "https://www.youtube.com/embed/wdZ2E04PUkk" }
2021
Aleksandra Odić

Edisi pertama Penghargaan ini dibuka oleh kehadiran seorang sutradara Jerman muda penuh bakat dengan film pendeknya, "Frida." Film ini bercerita tentang pertemuan antara seorang perawat muda dan pasien sebayanya.

Tonton film peraih penghargaan

{ "@context": "http://schema.org", "@type": "VideoObject", "name": "How to", "description": "Frida by Aleksandra Odić", "thumbnailUrl": "https://www.loreal-paris.co.id/-/media/project/loreal/brand-sites/oap/master/dmi/cannes-2023/lowa/frida.jpg?rev=ade0dbf88f3b4332b53e93220ee9cbb4", "uploadDate": "2019-02-13T12.49.26+00:00", "embedURL": "https://www.youtube.com/embed/SsTXtJEXY3U" } { "@context": "http://schema.org", "@type": "BreadcrumbList", "itemListElement": [ { "@type":"ListItem", "position": 1, "item": { "@id": "/", "name": "Home" } } , { "@type":"ListItem", "position": 2, "item": { "@id": "https://www.loreal-paris.co.id/lights-on-women-award", "name": "Lights on Women Award" } } ] }