JANGAN BURU BURU FILLER, INI TIPS MENDAPATKAN PLUMP LIPS DENGAN CARA ALAMI

Ada banyak alasan mengapa perempuan ingin memiliki plump lips atau bibir yang tampak penuh dan berisi. Membuat wajah terlihat lebih muda adalah salah satunya. Sebuah studi pada 2009 menyebutkan bahwa perempuan yang memiliki bibir yang penuh dan berisi terlihat lebih muda dibanding usianya. Selain itu, mengikuti tren yang diinisiasi oleh para selebritas juga menjadi salah satu alasan. Bisa juga karena tidak nyaman dengan tampilan bibir yang tipis sehingga ingin memiliki bibir yang terlihat plump agar lebih percaya diri.

Apa pun alasannya, Anda bisa mendapatkan plump lips idaman, baik dengan melakukan prosedur di klinik kecantikan, menggunakan produk perawatan bibir, dan aplikasi makeup bibir. Semua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang harus Anda pertimbangkan dengan baik. Satu hal yang harus Anda ingat, cara-cara ini bersifat sementara. Jika ingin tampilan bibir yang penuh dan berisi secara permanen, maka tentu saja Anda harus melakukan operasi plastik untuk menambahkan implan di bibir. 


Mendapatkan Plump Lips dengan Lip Filler

 

Lip injection atau lip filler adalah prosedur yang dilakukan di klinik kecantikan oleh dokter kulit untuk mendapatkan hasil bibir yang penuh dan berisi. Caranya adalah dengan menyuntikkan dermal filler ke bibir dan area sekitar bibir. Jika dulu kolagen menjadi dermal filler favorit untuk prosedur ini, maka sekarang posisinya digantikan oleh hyaluronic acid karena lebih aman dan efeknya juga bertahan lebih lama.


Prosedur lip filler dapat membantu bibir Anda tampak berbentuk, berstruktur, dan bervolume. Prosedurnya hanya berlangsung sebentar saja. Setelah injeksi dermal filler selesai, kemungkinan bibir Anda akan bengkak sehingga harus dikompres es batu. Anda juga dilarang untuk memakai makeup bibir sampai beberapa hari setelah prosedur berlangsung. Plump lips hasil lip filler akan bertahan antara 6-12 bulan. Untuk satu kali injeksi, biaya mencapai 4-7 juta rupiah.


Walaupun simpel, namun prosedur ini ada efek samping dan risikonya, di antaranya adalah reaksi alergi, pendarahan, infeksi, bengkak dan lebam yang berlangsung lama, bibir jadi tidak simetris, adanya benjolan di bibir, dan yang parah, injeksi masuk ke pembuluh darah lalu mengalir ke mata dan otak. Untuk mencegah risiko-risiko ini, pastikan Anda untuk memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan bereputasi baik, dengan dokter yang berpengalaman. 


Perawatan untuk Mendapatkan Bibir Sehat sekaligus Plump

 

Jika lip filler bukanlah pilihan Anda, maka Anda bisa mencoba menggunakan produk-produk perawatan bibir yang dapat membantu bibir lebih penuh dan berisi dengan cara yang aman. Dasar dari plump lips adalah biar yang lembap dan terhidrasi dengan baik, sehingga pastikan produk-produk perawatan bibir Anda memberikan manfaat tersebut. Cek kandungan bahan berupa hyaluronic acid, Vitamin E, kolagen, dan peptide yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit bibir. 


Sebagai perawatan tambahan, Anda bisa melakukan eksfoliasi bibir seminggu tiga kali untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi juga membuat aliran darah di bibir jadi lebih lancar dan membuat bibir tampak lebih berisi. Jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm setelahnya agar bibir tidak kering dan kelembapan bibir selalu terjaga.


Semua perawatan ini tidak akan memberi hasil yang instan, namun jika dilakukan dengan rutin, bibir Anda akan berada dalam kondisi prima. Kulit yang kering dan dehidrasi membuat bibir terlihat mengerut dan lebih kecil, sementara kulit bibir yang selalu lembap, terhidrasi dengan baik, dan kenyal akan membuatnya tampak plump.  

  

Tampilan Plump Lips dengan Aplikasi Makeup Bibir

 

Untuk Anda yang suka merias wajah, tampilan bibir yang plump bisa Anda dapatkan dengan penggunaan produk makeup bibir dan cara aplikasi yang tepat. Tak sulit untuk mengreasikan tampilan ini. Produk makeup bibir yang Anda butuhkan adalah lip liner, lipstik, lip gloss, glossy lip stain, dan highlighter. Sedangkan untuk cara aplikasinya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

 

  1. Sebelum mulai, aplikasikan concealer tipis-tipis di bibir bagian luar untuk menyamarkan tampilan garis bibir. 

  2. Aplikasikan lip liner sedikit di luar garis bibir Anda. Teknik ini memberi ilusi bibir yang lebih besar dan plump. Mulailah aplikasi dari sudut luar bibir baru ke tengah. 

  3. Jika Anda ingin hasil akhir yang natural, maka aplikasikan glossy lip stain secara merata di bibir. Usahakan agar lip liner dan glossy lip stain memiliki tone warna yang sama agar tidak terlihat belang.

  4. Opsi lain, jika Anda ingin riasan bibir terlihat lebih glamor, maka ambil lipstik kesukaan dengan warna bold dan aplikasikan di bibir secara merata. Setelah itu, aplikasikan lip gloss bening di bagian tengah bibir untuk memberi efek glossy yang intens dan juicy.

  5. Terakhir, bubuhkan highlighter di cupid’s bow (cekungan antara bibir dan hidung) untuk menambah efek kilau dan membuat wajah terlihat segar.


Efek glossy dari glossy lip stain dan lip gloss akan menciptakan ilusi plump lips yang Anda idamkan. Pastikan semua produk makeup bibir yang Anda gunakan tahan lama sehingga Anda tak perlu terus-terusan melakukan touch up


Pilihan Glossy Lip Stain dari L’ORÉAL Paris

 

Untuk glossy lip stain yang dapat dengan optimal membantu Anda menciptakan plump lips, Anda bisa gunakan L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain yang memberi kilau warna yang pigmented dan tahan lama. Formula ultra-thin-nya dua kali lebih tipis daripada lipstik sehingga tidak membuat bibir terasa berat dan lengket, serta nyaman digunakan seharian. Dilengkapi dengan shiny oils yang hasil akhir bibir yang tampak elegan dengan watery shine. Cocok untuk tampilan bibir yang plump dengan warna natural. 


L'Oréal Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain memiliki empat pilihan warna nude yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan cocok untuk warna kulit wanita Indonesia. Keempat warna tersebut adalah 318 Be Wild, 321 Be Fiery, 322 Be Tropical, dan 327 Be Relentless.  


Menciptakan tampilan plump lips secara alami tanpa lip filler jadi lebih mudah dengan menggunakan L'Oréal Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain. Anda bisa membeli glossy lip stain ini secara online di website L’ORÉAL Paris Indonesia atau official store L’ORÉAL Paris Indonesia di marketplace.
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: