TIPS MENDAPATKAN MAKE UP GLOWING UNTUK WAWANCARA KERJA ONLINE

Kendati WFO (work from office) sudah kembali diberlakukan, beberapa aktivitas pekerjaan masih banyak yang dilakukan secara online, salah satunya adalah wawancara kerja. Walau dilakukan secara online, para pelamar kerja tentunya tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Penampilan harus prima, baik busana dan make up harus terlihat profesional. Make up glowing bisa menjadi pilihan untuk tampil menarik dan profesional. Pasalnya, penampilan yang menarik bisa menjadi salah satu faktor penilaian dalam wawancara. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan tampilan tersebut.

Pastikan Kulit Wajah dalam Keadaan Bersih

 

Kulit wajah yang bersih merupakan syarat mutlak ketika Anda ingin mengaplikasikan skin care maupun make up. Anda dapat membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan produk pembersih wajah yang lembut serta memiliki pH seimbang yang cocok untuk tipe kulit Anda. Selain mendapatkan kulit wajah yang lebih segar dan halus, pori-pori kulit yang bersih menyeluruh juga dapat membuat make up menempel dengan baik di kulit wajah. 


Melembapkan Kulit sebagai Kunci Make Up Glowing

 

Salah satu cara make up glowing dan tahan lama yang tidak boleh terlewatkan adalah dengan melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik. Gunakan serum wajah dan pelembap yang sesuai dengan tipe kulit wajah dengan kandungan bahan yang membantu melembapkan dan menghidrasi kulit. Untuk kulit berminyak, menggunakan serum dan pelembap dapat mengontrol produksi sebum. Sedangkan untuk jenis kulit kering, keduanya dapat membantu melembapkan dan menghidrasi kulit untuk mencegah riasan wajah mudah cracking.


Selain itu, mengaplikasikan primer di area T-zone juga dapat membuat make up bertahan lebih lama, terutama jika Anda memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi dengan pori-pori yang besar.


Aplikasikan Foundation dengan Tipis

 

Untuk menciptakan make up glowing natural, gunakan foundation dengan shade yang sesuai dengan warna dan undertone kulit; cukup aplikasikan secara tipis. Agar kulit wajah tampak flawless, pilihlah produk yang memiliki coverage sempurna seperti L’ORÉAL True Match Super-Blendable Foundation. Foundation ini memiliki hasil akhir yang natural serta mudah menyatu dengan warna kulit asli Anda sehingga make up tidak mudah cakey. Tak hanya itu, L’ORÉAL True Match Super-Blendable Foundation dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.


L’ORÉAL True Match Super-Blendable Foundation sangat cocok untuk menghasilkan make up glowing untuk kulit kering, pasalnya foundation dengan tekstur cair ini dilengkapi dengan glycerin yang membantu membuat kulit wajah terasa lembap dan halus.


Sebagai tips tambahan untuk mendapatkan tampilan make up yang membuat wajah glowing alami, Anda dapat mencampurkan foundation dengan highlighter cair. Caranya, campurkan kedua produk tersebut dengan perbandingan 2:1 (2 pump foundation dan 1 tetes highlighter). Setelah tercampur sempurna, aplikasikan di kulit wajah secara merata menggunakan kuas foundation atau makeup sponge.


Samarkan Ketidaksempurnaan dengan Aplikasi Concealer

 

Untuk menghasilkan tampilan make up glowing yang natural, pastikan ketidaksempurnaan wajah tersamarkan dengan baik. Gunakan L’ORÉAL Infallible More Than Concealer untuk menutupi lingkar hitam mata maupun bekas jerawat. Concealer cair ini memiliki 6 varian warna sehingga bisa disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia yang beragam. Walau memiliki tekstur yang cukup padat, L’ORÉAL Infallible More Than Concealer tetap mudah untuk diratakan dan terasa ringan di kulit wajah untuk hasil akhir full coverage.


Kreasikan Riasan Mata yang Natural

 

Untuk menghasilkan riasan mata yang natural, Anda dapat mengikuti tips berikut ini:

 

  • Pilih eyeshadow dengan warna soft

Gunakan eyeshadow warna soft atau nude di seluruh kelopak mata. Agar make up glowing lebih terlihat, Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan hasil shimmer seperti yang dapat ditemukan dalam L’ORÉAL La Petite Palette varian Nudist. Mini eyeshadow palette ini memiliki 4 warna natural serta 1 warna penyerta yang pigmented sehingga sangat cocok untuk menghasilkan tampilan riasan mata natural.


  • Aplikasikan maskara agar mata lebih terbuka

Agar mata terlihat lebih terbuka dan besar, gunakan maskara yang dapat membuat bulu mata tampak lebih panjang, tebal, dan lentik.  Tak perlu terlihat dramatis, yang penting mata indah Anda terlihat jelas. Untuk menciptakannya, aplikasikan maskara L’ORÉAL Voluminous Lash Paradise yang formulanya melapisi setiap helai bulu mata sehingga tampak tebal dan panjang. Untuk efek lentik, Anda bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum aplikasi maskara. Cukup aplikasikan maskara 1-2 kali untuk memberi tampilan yang natural.


  • Rapikan alis dengan brow gel

Agar natural eye makeup dapat on point, rapikan alis dengan menggunakan L’ORÉAL Paris Unbelievabrow Longlasting Brow Gel. Produk makeup alis ini dilengkapi dengan angled brush untuk memudahkan dalam membentuk dan mengisi alis, serta spoolie untuk menyikat alis mata sehingga menghasilkan alis yang tampak tebal dan natural. Selain itu brow gel ini juga smudgeproof, waterproof, dan bisa dipakai sepanjang hari jadi alis selalu on point

 

Padukan Blush On dan Highlighter

 

Setelah base makeup dan eye makeup Anda sudah on point, maka sempurnakan tampilan make up glowing dengan membubuhkan blush on di area tulang pipi. Pilih blush on dengan warna natural seperti peach, coral, atau pink salmon yang dapat ditemukan di L’ORÉAL Paris Le Bar A Blush untuk memberi rona wajah yang natural. 


Anda bisa lanjutkan dengan memberi highlighter untuk menambah kilau di wajah. Bubuhkan highlighter di tulang pipi, bagian bawah lengkung alis, sudut mata bagian dalam, tulang hidung, dan cupid’s bow. Kombinasi blush on dan highlighter sebagai make up glowing akan membuat wajah Anda tampak segar dan merona, dan yang pasti, glowing.


Sempurnakan Tampilan dengan Glossy Lips

 

Lanjutkan aplikasi make up glowing  Anda dengan tampilan bibir yang glossy. Untuk menciptakan tampilan ini, Anda dapat menambahkan lip gloss bening setelah memakai lipstik. Jika ingin lebih praktis, Anda cukup menggunakan L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain yang memberi warna pigmented yang tahan lama. Memiliki ultra-thin formula dan shiny oils untuk hasil bibir elegan, watery shine, dan nyaman digunakan seharian. Glossy lip stain ini memiliki empat warna nude yang cocok untuk menyempurnakan riasan natural. 


Itulah langkah-langkah untuk mendapatkan tampilan make up glowing yang sesuai untuk wawancara kerja online. Dapatkan produk-produk L’ORÉAL Paris yang direkomendasikan di atas secara online di website L’ORÉAL Paris  Indonesia atau official store L’ORÉAL Indonesia di marketplace, serta di gerai L’ORÉAL di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.