BUKAN HANYA MELINDUNGI, INI TIPS MEMILIH SUNSCREEN UNTUK KULIT KUSAM DENGAN TIPE KULIT NORMAL

Pernahkah Anda bercermin dan melihat kulit wajah Anda tampak kering, dehidrasi, kotor, menggelap, serta tak lagi bercahaya? Saat disentuh, kulit wajah pun terasa kasar. Ini merupakan ciri-ciri dari kulit wajah yang kusam.

Kulit wajah kusam dengan jenis tipe normal bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah paparan sinar UV dari matahari. Menggunakan sunscreen untuk kulit kusam bisa menjadi cara untuk melindungi sekaligus merawat kulit wajah Anda agar kembali lembap, lembut, serta tampak bercahaya.


Kondisi Kulit Wajah Kusam dan Penyebabnya

 

Saat kulit wajah kusam, secara keseluruhan wajah Anda akan tampak tidak sehat dan menua karena tidak ada kesegaran dan cahaya merona yang memancar dari wajah. Kondisi kulit wajah ini merupakan kebalikan dari kondisi wajah yang sehat dan ideal.


Ada beragam hal yang bisa menyebab kulit wajah kusam, bisa karena peran lingkungan dan perawatan kulit wajah yang kurang optimal. Berikut di antaranya:

 

  • Pertambahan usia

 

Saat usia bertambah, maka kulit wajah pun juga ikut menua. Umumnya, produksi minyak alami di kulit wajah akan berkurang sehingga kulit menjadi lebih kering. Produksi hyaluronic acid di dalam tubuh juga menurun, sehingga kulit lebih rentan mengalami dehidrasi. Selain itu, peredaran darah melambat, membuat rona segar di kulit wajah berkurang. 

 

  • Sel kulit mati yang menumpuk

 

Pertambahan usia juga membuat proses pergantian dan peluruhan sel-sel kulit secara alami melambat, sehingga terjadi penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Namun penumpukan sel-sel kulit mati ini bisa juga terjadi karena Anda jarang melakukan eksfoliasi.

 

  • Paparan sinar UV dari matahari

 

Radiasi sinar UV dari matahari dapat dengan cepat membuat kulit wajah menjadi kusam, dimulai dengan kulit yang tampak kering dan dehidrasi lalu meningkat menjadi kusam. Penggunaan sunscreen untuk kulit kusam dapat membantu melindungi kulit wajah dari radiasi sinar UV sekaligus merawat kulit yang terlanjur kusam. 

 

  • Gaya hidup tidak sehat

 

Jika Anda merokok, kurang tidur, jarang berolahraga, pola makan yang buruk, stres, serta kurangnya asupan air putih, maka tak terhindari kulit wajah akan menjadi kusam karena kering, dehidrasi, aliran darah yang terhambat, serta kekurangan waktu untuk melakukan perbaikan sel-sel kulit yang seharusnya berlangsung saat tidur.

 

  • Polusi udara

 

Berbagai polusi udara dapat membuat kulit wajah menjadi cepat kotor dan menggelap. Ditambah lagi, partikel polusi yang berhasil masuk ke jaringan kulit membuat terbentuknya radikal bebas yang merusak jaringan kulit, termasuk lapisan skin barrier. Efeknya, kulit jadi tampak kusam.


Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Wajah Kusam dengan Tipe Normal

 

  • Pilih sunscreen dengan spektrum luas. Sunscreen dengan spektrum luas dapat melindungi kulit wajah Anda dari sinar UVA dan UVB dari matahari yang radiasinya memberi efek buruk bagi kulit wajah. Sunscreen dengan spektrum luas ditandai dengan SPF dan PA. Untuk iklim tropis Indonesia, disarankan memilih sunscreen dengan minimal SPF 30 dan PA+++. 

  • Pilih sunscreen yang memiliki kandungan bahan aktif yang mencerahkan. Dengan demikian, sunscreen untuk kulit kusam ini dapat memberi Anda manfaat ganda, yaitu melindungi kulit wajah dari sinar UV dan merawat kulit wajah. Anda bisa pilih bahan aktif niacinamide, yang telah terbukti dapat membantu mencerahkan kulit wajah, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, melembapkan kulit, dan memperbaiki skin barrier yang rusak.   

  • Pilih sunscreen yang juga melindungi dari partikel polusi. Polusi udara tidak hanya membuat kulit wajah menjadi kotor, tapi juga mengalami penuaan. Hal ini disebabkan oleh partikel polusi yang di sebut PM 2,5 yang memiliki ukuran lebih kecil dari pori-pori sehingga dapat masuk lewat pori-pori ke dalam jaringan kulit. Radikal bebas di partikel polusi ini kemudian merusak serat kolagen dan serat elastin, sehingga kulit pun mengalami penuaan.  


Pilihan Sunscreen untuk Kulit Kusam dari L’ORÉAL Paris

 

Untuk membantu Anda mengatasi masalah kulit kusam, L’ORÉAL Paris menghadirkan sunscreen untuk kulit kusam yang cocok untukmu yang berkulit normal yang tak hanya melindungi kulit wajah dari sinar UV tapi juga merawat kulit yang terlanjur kusam. L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear dengan SPF 50+ PA ++++ dan brightening Niacinamide membantu mencegah kulit wajah tampak 5 tahun lebih tua dan menjaganya dari tampilan garis halus, noda hitam, dan kulit tampak kusam yang disebabkan oleh sinar UV. Tak hanya itu, sunscreen ini juga melindungi kulit wajah dari partikel polusi PM 2,5 yang berpotensi menyebabkan penuaan kulit. 


L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear mengandung bahan aktif berupa brightening niacinamide yang membantu mencerahkan kulit wajah seketika hingga 84%. Kandungan niacinamide juga membantu melembapkan kulit wajah dan meredakan peradangan. Ditambah dengan kemampuan untuk menghidrasi kulit wajah hingga 8 jam, sunscreen ini jadi pilihan yang tepat bagi Anda pemilik wajah kusam. Formulanya tidak meninggalkan residu putih, tidak lengket, dan tidak membuat kulit wajah mengilap sehingga nyaman untuk digunakan.


Lengkapi dengan Skincare untuk Kulit Kusam

 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam merawat kulit wajah kusam, lengkapi penggunaan sunscreen untuk kulit kusam ini dengan produk-produk skincare lainnya dari L’ORÉAL Paris untuk skincare routine harian setiap pagi:

 

  1. Awali dengan membersihkan wajah menggunakan L’ORÉAL Paris White Perfect Milky Foam Purifying & Brightening yang membantu mendistribusikan di permukaan kulit wajah secara merata, membuat kulit wajah bersih dan cerah.

  2. Lanjutkan dengan menggunakan L’ORÉAL Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap, tampak bercahaya, teksturnya lebih halus, membantu menyamarkan tampilan pori-pori, dan mengontrol minyak di wajah.

  3. Berikan nutrisi untuk kulit kusam Anda dengan penggunaan L’ORÉAL Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum yang melembabkan wajah secara intens dengan kandungan dua jenis hyaluronic acid. Kulit wajah +42% lebih cerah dan tampak lebih muda. 

  4. Lembapkan kulit wajah dengan L’ORÉAL Paris White Perfect Clinical Day Cream yang membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih halus dan bercahaya. 

  5. Terakhir, aplikasikan L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear sebanyak dua jari secara merata di kulit wajah dan leher. Jika Anda beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, maka aplikasikan ulang sunscreen ini setiap dua jam sekali untuk perlindungan optimal.


Sebagai perawatan berkala, gunakan L’ORÉAL Paris White Perfect Scrub Anti-Dullness yang membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dengan manfaat eksfoliasi ringan. Gunakan juga L’ORÉAL Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, sheet mask yang membantu merawat kulit wajah agar tampak cerah berkilau dan bening. Gunakan keduanya tiga kali seminggu. 

 

Anda bisa mendapatkan sunscreen untuk kulit kusam yang mencerahkan dengan jenis kulit normal L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear secara online di website L’ORÉAL Paris Indonesia atau official store L’ORÉAL Paris Paris Indonesia di marketplace, serta di gerai L’ORÉAL Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

 
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: