TIPS MEMILIH FOUNDATION NON COMEDOGENIC DAN CARA MENGAPLIKASIKANNYA

Memilih produk kecantikan dengan formula yang tepat dan sesuai jenis kulit seringkali menjadi hal yang tricky. Tidak hanya berlaku pada skin care tapi juga saat memilih produk makeup, foundation misalnya. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat, perlu lebih cermat dalam memilih produk foundation yang ideal, salah satunya dengan memilih foundation non comedogenic yang diformulasikan tidak menyumbat pori-pori.

Salah memilih produk foundation dapat membuat kulit wajah berminyak menjadi rentan berjerawat karena ada kandungan bahannya yang dapat menyumbat pori. Karena itu, memilih foundation non comedogenic merupakan cara yang tepat, terutama yang formulanya berbasis air Untuk memudahkan Anda menemukan foundation yang tepat, simak beberapa tips berikut ini.


Pilih Foundation yang Tidak Mengandung Mineral Oil

 

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi, maupun sensitif, perlu menghindari foundation yang memiliki kandungan mineral oil di dalamnya. Pasalnya, mineral oil merupakan salah satu kandungan yang dapat memicu munculnya komedo karena sifatnya yang comedogenic


Beberapa jenis mineral oil yang biasanya ditemukan dalam produk foundation di antaranya adalah paraffin oil dan petroleum oil. Selain mineral oil, beberapa minyak alami dari tumbuhan, seperti coconut oil, avocado oil, dan olive oil juga memiliki sifat comedogenic. produk foundation non comedogenic untuk kulit berminyak umumnya tidak mengandung bahan-bahan ini sehingga tidak akan menyumbat pori-pori kulit.


Pilih Foundation Oil Control

 

Saat pandemi seperti saat ini, Anda jadi selalu menggunakan masker. Memakai masker terlalu lama saat wajah mengenakan riasan dapat membuat kelembapan kulit di area hidung, mulut, dagu, dan sekitarnya menjadi semakin tinggi akibat uap panas dari napas yang terjebak di bawah masker sehingga produksi keringat meningkat. Ini membuat kulit wajah menjadi basah dan lembap terus-menerus sehingga menjadi tempat yang ideal untuk berkembangnya bakteri penyebab jerawat. 


Saat minyak berlebih yang menyumbat pori-pori atau komedo terpapar bakteri, maka jerawat menjadi lebih mudah muncul. Inilah yang menyebabkan munculnya maskne. Agar terhindar dari masalah tersebut, Anda perlu memilih produk foundation non comedogenic yang juga dilengkapi dengan formula oil control. Foundation dengan formula ini akan mengontrol produksi minyak di kulit wajah sehingga tidak menyumbat pori-pori dan memicu munculnya komedo dan jerawat.


Pilih Foundation Bertekstur Ringan

Selain memperhatikan kandungan, Anda juga perlu memilih foundation dengan tekstur yang sesuai. Umumnya foundation dengan tekstur yang terlalu thick seperti cream foundation akan terasa lebih berat di kulit. Selain membuat kulit menjadi sulit bernapas, pori-pori menjadi lebih mudah tersumbat sehingga dapat memicu munculnya komedo.


Jadi, pastikan Anda memilih produk foundation non comedogenic dengan tekstur yang ringan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan foundation dengan tekstur yang cair atau liquid foundation. Selain berbasis air, jenis foundation yang satu ini memiliki tekstur yang ringan dan juga breathable.


 

Foundation Non Comedogenic dari L'Oréal Paris

 

Untuk menghindari risiko timbulnya permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat akibat pilihan foundation yang tidak tepat, Anda perlu menggunakan produk foundation non comedogenic untuk kulit berminyak seperti L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation.


Foundation ini dilengkapi dengan duo oil-control ingredients yang mengontrol minyak berlebih, menyerap minyak secara instan, dan menjaga tampilan makeup tetap matte seharian. L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation ini juga dilengkapi dengan formula sweatproof, waterproof, dan juga transferproof sehingga tidak mudah luntur saat terkena keringat dan tidak mudah berpindah saat menggunakan masker.


Walau memberi hasil matte dengan coverage tinggi, tapi L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover memiliki formula yang breathable dengan tekstur ringan sehingga tidak mudah cakey dan crack meskipun digunakan di jenis kulit yang kering. Ini membuatnya juga dapat digunakan sebagai foundation non comedogenic untuk kulit kering, asalkan sebelumnya Anda telah menggunakan pelembap untuk kulit kering terlebih dahulu.


Cara Menggunakan Foundation yang Tepat

 

Setelah menemukan produk foundation non comedogenic yang tepat, Anda juga perlu memperhatikan cara penggunaan foundation agar menghasilkan tampilan makeup yang flawless dan tahan lama.

 

  • Gunakan face primer atau pelembap

Agar menghasilkan tampilan yang sempurna, Anda bisa menggunakan face primer sebelum mengaplikasikan foundation. Penggunaan primer akan membantu untuk menyamarkan pori-pori dan membuat tekstur kulit tampak lebih halus. Selain itu, primer juga dapat membuat foundation lebih mudah diaplikasikan dengan merata di kulit wajah.

Sementara itu, para pemilik kulit kering yang ingin menggunakan L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover dianjurkan untuk menggunakan pelembap wajah sebelum aplikasi face primer. Penggunaan pelembap akan membantu menjaga kelembapan kulit sehingga foundation bisa menempel sempurna di kulit serta mencegah foundation menjadi cracking.


  • Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit

Salah satu kunci untuk menghasilkan riasan yang flawless dan sempurna adalah menggunakan produk foundation non comedogenic dengan warna yang sesuai dengan warna kulit. Tak jarang para perempuan mengalami kesulitan dalam mencari produk complexion, termasuk foundation, yang menyediakan range warna yang luas. Namun, jika memilih L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation, Anda tidak perlu bingung mencari warna foundation yang tepat untuk warna kulit karena foundation ini menghadirkan 10 varian warna dari light hingga deep


  • Aplikasikan foundation dengan teknik layering

Dengan alasan untuk menutupi kekurangan di wajah, sebagian wanita mungkin memilih untuk langsung mengaplikasikan foundation dengan tebal. Namun, teknik ini sebenarnya malah akan membuat foundation yang Anda aplikasikan menjadi tampak cakey dan mudah cracking. Lebih baik Anda menggunakan foundation secara bertahap, dimulai dengan lapisan yang tipis terlebih dahulu lalu aplikasikan lagi dengan tipis sampai akhirnya Anda mendapatkan hasil yang diharapkan.


Itulah beberapa tips memilih foundation non comedogenic serta cara aplikasinya yang tepat. Untuk mendapat hasil riasan wajah yang flawless dan sempurna tanpa takut pori-pori wajah menjadi tersumbat, pastikan Anda menggunakan L'Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di situs resmi L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce. Anda juga bisa mendapatkan produk ini di gerai L'Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik di kota Anda.

Resize IF20Matte20CoverFlatlays120group
Caption
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: