TIPS AGAR LIP GLOSS TAHAN LAMA DAN CARA APLIKASI YANG TEPAT

Untuk mempercantik penampilan dan membuat wajah tidak terlihat pucat, lazimnya perempuan menggunakan lipstik. Sebagai sentuhan akhir, digunakan lip gloss. Pamor produk makeup bibir ini di dunia kecantikan kembali naik setelah munculnya tren makeup gaya baru yang diunggah ke media sosial, yang segera disambut meriah oleh pecinta makeup. Selain itu, pecinta drama Korea pun seperti terbius dengan cantiknya riasan para bintang dari negeri ginseng tersebut, yang mempercantik bibir dengan menggunakan pewarna bibir ini.

Sayangnya, sebagian orang enggan memakai lips gloss karena merasa produk ini membuat bibir terasa berat, mudah pudar, dan lengket sehingga membuat rambut sering menempel di bibir. Padahal dengan tips dan trik yang tepat, Anda bisa memadukan lips gloss dengan lip stain untuk mendapatkan hasil akhir glossy lip stain atau lips gloss tahan lama.


Glossy Lip Stain, Paduan Lip Gloss dan Lip Stain

 

Konsep dari glossy lip stain adalah produk riasan bibir yang merupakan gabungan dari lips gloss dan lip stain. Produk dirancang dengan menggunakan pewarna jenis tertentu yang dapat mewarnai bibir dalam waktu yang lebih lama daripada lipstik biasa. Biasanya, glossy lip stain menggunakan formula water-based dan teksturnya bisa berupa gel maupun lebih cair. Glossy lip stain selalu memiliki aplikator untuk memudahkan aplikasi di bibir. 


Selain karena alasan ketahanannya, glossy lip stain masa kini juga punya manfaat untuk memberi penampilan yang lebih menawan, di antaranya:

 

  • Membantu memberi efek bibir yang bervolume. Bagi Anda yang bentuk bibirnya cenderung tipis, menggunakan glossy lip stain bisa memberi efek bibir terlihat lebih penuh.

  • Membantu memberi sentuhan segar di wajah.

  • Bisa digunakan tanpa mengenakan lipstik sebelumnya, maupun untuk melapisi lipstik (lipstick topper). 

  • Lebih pigmented atau memberi warna yang lebih intens daripada lips gloss biasa.

  • Cocok untuk berbagai gaya riasan, dari natural look sampai bold.

  • Mudah diaplikasikan ulang.

  • Membantu menjaga hidrasi bibir.

  • Tidak sulit dibersihkan.


Tips agar Glossy Lip Stain Tahan Lama

 

Sama halnya dengan tips mengenakan makeup agar lebih tahan lama, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar glossy lip stain tahan lama, yaitu:

 

  • Persiapkan bibir Anda.

Kalau bibir Anda mengalami dehidrasi, kering, dan permukaannya mengelupas, biasanya saat diberi pewarna bibir, bagian-bagian yang mengelupas akan semakin terlihat, sehingga tampak kurang cantik. Selain itu, kulit kering yang menempel di permukaan bibir akan menyerap sebagian dari formula hydrating dari lips gloss yang Anda gunakan. 

Sebelum pemakaian glossy lip stain, sebaiknya lakukan eksfoliasi dengan lip scrub dengan butiran lembut atau yang mengandung gula pasir. Pijat-pijat lembut dengan menggunakan ujung jari, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Bibir akan kembali lembut dan terbebas dari kulit mati yang mengelupas. Jangan lupa, oleskan lip balm setelahnya agar bibir terjaga kelembapannya.


  • Gunakan lip primer.

Sama seperti wajah, bibir pun perlu diberi primer untuk membantu membuat riasan bibir bertahan lebih lama. Bila tidak tersedia lip primer, Anda bisa juga menggunakan concealer atau foundation. Aplikasikan lip primer tipis-tipis di permukaan bibir. Jangan menggunakan face primer untuk bagian bibir, karena daerah bibir biasanya lebih sensitif sehingga membutuhkan produk khusus yang memang dirancang untuk bibir.


  • Lakukan teknik layering.

Jangan terburu-buru mengaplikasikan glossy lip stain. Agar lebih tahan lama, perlu dilakukan teknik layering atau memberi beberapa lapis produk riasan bibir, yaitu memulaskan lip liner atau lipstik yang memiliki warna yang senada beberapa kali, sebelum memberi sentuhan akhir dengan pulasan glossy lip stain


  • Pilih produk dengan formula tahan lama.

Pada dasarnya, glossy lip stain termasuk produk makeup bibir yang tahan lama karena formula lip stain-nya meresap ke dalam kulit bibir. Namun kini, glossy lip stain dibuat menjadi semakin tahan lama; tak hanya warnanya tapi juga efek glossy-nya. Jadi Anda tak perlu lagi khawatir warna dan efek glossy di bibir cepat pudar, seperti saat Anda menggunakan lip gloss biasa.


  • Beri highlighter.

Agar bisa bertahan lebih lama, Anda bisa mencoba menggunakan highlighter dalam bentuk bubuk, yang diaplikasikan tipis di bagian tengah bibir. Produk highlighter akan membantu glossy lip stain lebih lama menempel di bibir, juga memberi efek kilau tambahan di bibir sehingga wajah terlihat segar.


  • Semprotkan setting spray sebagai langkah akhir.

Setting spray akan membantu “mengunci” riasan agar tetap di tempatnya. Semprotkan setting spray di wajah dengan gerakan seperti membentuk huruf X atau T. Pastikan bagian bibir Anda juga terkena semprotan, lalu biarkan hingga kering secara alami. 


Tampil Menawan dengan L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain

 

Ucapkan selamat tinggal kepada produk perias bibir yang lengket, mudah pudar, dan tidak nyaman di bibir saat dikenakan! Sebagai inovasi terkini berupa paduan lip stain dan lips gloss terbaik, kini hadir L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain yang memiliki tekstur ringan, tidak lengket, tahan lama, dan pigmented


L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain dilengkapi dengan shiny oils untuk memberi hasil akhir berupa bibir yang elegan dengan watery shine, serta ultra-thin formula yang sangat ringan sehingga glossy lip stain ini tetap nyaman digunakan seharian. L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain bisa didapatkan dalam empat warna nude yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia dan direkomendasikan untuk menjadi lips gloss yang bagus untuk remaja. Warna-warna tersebut adalah 318 Be Wild, 321 Be Fiery, 322 Be Tropical, dan 327 Be Relentless.  


Produk ini dapat digunakan tanpa lipstik untuk hasil bibir yang natural dan tampak penuh, atau sebagai lipstick-topper yang menyempurnakan untuk hasil akhir yang intens tanpa terasa berat di bibir. Aplikatornya pun nyaman digunakan untuk hasil yang sempurna. 


  • Langkah 1: Pilih L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain sesuai warna kesukaan Anda. Aplikasikan dengan lembut, mulai dari bagian tengah bibir ke seluruh garis bibir, lalu ratakan hingga bibir terlihat lebih penuh.

  • Langkah2: Ulangi cara pakai di bibir bagian bawah.


Pilih menggunakan  lip gloss atau glossy lip stain, Anda yang menentukan. Jika ingin mencoba glossy lip stain, Anda bisa mendapatkan L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain secara online di website L’ORÉAL Paris Indonesia atau official store L’ORÉAL Paris Indonesia di marketplace.