Sudah Coba Masker Anti Aging Ini Manfaat Instan Yang Bisa Didapatkan

Skin Care SUDAH COBA MASKER ANTI AGING? INI MANFAAT INSTAN YANG BISA DIDAPATKAN

Tidak ada kata terlalu awal untuk memulai perawatan anti-aging. Anda bisa memulai perawatan anti-aging sejak awal jika ingin menghindari terjadinya penuaan dini. Selain menerapkan skin care routine setiap pagi dan malam hari, jangan lupakan perawatan berkala menggunakan masker anti-aging.

Untuk mencegah penuaan dini, Anda bisa menerapkan 5 tips perawatan anti-aging berikut ini. Ada yang dapat memberikan manfaat instan, seperti penggunaan masker anti-aging, sehingga tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan wajah yang lembap dan garis halus tersamarkan.

#1: Gunakan Sunscreen untuk Melindungi Wajah dari Sinar UV

Ada ahli kecantikan yang menyebutkan bahwa semua perawatan anti-aging yang Anda lakukan akan menjadi percuma jika Anda tidak menggunakan sunscreen setiap hari. Faktanya, 75% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV loh. Hal ini disebabkan karena sinar UV dapat: 

  • Memecah kolagen dan merusak kondisi elastin alami di kulit wajah, menyebabkan kulit wajah menjadi lebih tipis sehingga mudah terbentuk kerutan dan garis halus di wajah.
  • Menyebabkan hiperpigmentasi berupa bintik-bintik hitam di wajah.

Jadi, penggunaan sunscreen setiap hari sangatlah penting, baik saat Anda beraktivitas di dalam atau luar ruangan. Ingatlah bahwa sinar UVA dapat menembus kaca jendela sehingga dapat mencapai kulit wajah Anda walau berada di dalam ruangan. 

Disarankan Anda untuk menggunakan sunscreen berspektrum luas karena dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Untuk iklim tropis seperti di Indonesia, sunscreen Anda sebaiknya memiliki perlindungan SPF minimal 30 dan PA minimal +++. Keluarkan sebanyak dua jari dan pastikan untuk diaplikasikan merata ke seluruh bagian wajah dan leher. 

#2: Mulai Menggunakan Retinol

Retinol adalah kandungan anti-aging yang sama pentingnya seperti sunscreen. Retinol membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah. Bahan aktif yang merupakan turunan dari Vitamin A ini juga diketahui dapat membantu mengurangi pigmentasi.

Retinol bekerja dengan cara meningkatkan produksi kolagen lebih banyak, sehingga dapat membantu membangun struktur kulit dan elastisitasnya. Retinol juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit baru dapat naik ke permukaan. Jangan lupa, retinol hanya bisa digunakan malam hari ya guys! 

#3: Hindari Rokok dan Minuman Alkohol

Setelah sinar matahari, rokok (berikut asapnya!) adalah penyebab kedua yang dapat memicu terjadinya penuaan kulit, termasuk penuaan dini. Bisa jadi begitu Anda mendengar bagaimana rokok dapat membuat kulit menua dengan cepat, Anda akan langsung memutuskan berhenti merokok saat itu juga.

Sama seperti sinar matahari, rokok dapat memecah kolagen alami di kulit dan membuat pembuluh darah menjadi menyempit. Padahal, pembuluh darah lah yang mengalirkan darah untuk membawa oksigen dan nutrisi ke organ-organ tubuh yang vital, termasuk ke kulit. 

Begitu juga dengan konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, sebaiknya sangat Anda hindari. Konsumsi alkohol dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan membuat pembuluh darah menyempit. 

#4: Lindungi Kulit Wajah dari Trauma

Tanpa Anda sadari, kebiasaan yang Anda lakukan sehari-hari bisa berdampak buruk bagi kulit wajah dan membuatnya trauma. Apalagi jika kulit Anda sudah menua atau mengalami penuaan dini. Salah satu bentuknya adalah menekan wajah ke bantal saat tidur dapat menyebabkan munculnya kerutan di wajah. Padahal, hal ini sering tidak sadar Anda lakukan saat tidur. 

Begitu juga saat Anda sedang mengeringkan wajah menggunakan handuk. Gunakan handuk khusus untuk wajah yang biasanya berbahan lembut sehingga tidak akan menggesek kulit Anda saat digunakan. Hindari menggosokkan handuk ke kulit wajah saat mengeringkan air atau keringat dari wajah, sehingga kulit tidak mengalami trauma karena tergesek oleh kain handuk, selembut apapun handuknya. 

#5: Menggunakan Masker Anti-Aging untuk Perawatan Berkala

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat anti-aging secara instan, maka lengkapi perawatan wajah Anda dengan masker anti-aging yang mengandung senyawa yang dapat menghidrasi kulit secara maksimal seperti hyaluronic acid. Karena kulit kita akan lebih elastis dan awet muda jika kelembapan kulitnya terjaga dengan baik. Dengan sekali penggunaan selama 15 menit, Anda sudah bisa langsung mendapatkan manfaatnya. Jika digunakan rutin 2-3 kali seminggu, maka penggunaan masker ini dapat membantu menutrisi dan merawat wajah dengan kandungan bahan-bahan aktif di dalamnya.

Masker wajah ini sebaiknya Anda gunakan sebagai bagian skincare routine pada malam hari setelah wajah dibersihkan. Namun jika dibutuhkan, Anda bisa menggunakan masker anti-aging tepat sebelum aplikasi makeup, karena masker ini dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah secara instan. Dengan demikian, makeup dapat menempel dengan sempurna di kulit wajah.

Pilihan Masker Anti-Aging dari L’Oréal Paris

Sudah saatnya Anda mencoba sheet mask terbaru dari L’Oréal Paris yang memberi manfaat anti-aging, yaitu L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask. Masker ini membantu mengatasi penuaan kulit karena mengandung serum hyaluronic acid dalam konsentrasi tinggi. 

Seinstan apa manfaat yang Anda dapatkan? Hanya dengan sekali pemakaian selama 15 menit saja, kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah hingga 39%, lebih lembap 49%, dan garis halus tersamarkan hingga 23%. Ini berkat kandungan hyaluronic acid ukuran makro dan mikro di dalam serumnya.  

L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask terdiri dari lembaran masker dan serum hyaluronic acid yang terpisah, sehingga serum terjaga kesegarannya sampai saat aktivasi dan diaplikasikan ke wajah. Untuk aktivasinya, lipat kemasan masker lalu tekan secara perlahan agar serum masuk ke dalam bagian masker. Setelah itu, tekan-tekan agar lembaran masker menyerap serum. Baru setelah itu, Anda dapat membuka kemasan masker dan mengaplikasikannya di wajah.

Teknologi sheet mask di L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask merupakan inovasi terbaru, dengan lembaran maskernya mampu menyerap serum hingga 20X lebih banyak untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah secara optimal. Selain itu, masker ini memiliki tekstur clear jelly sehingga dapat melembapkan kulit wajah lebih lama.

Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk mencoba masker anti-aging ini? Jika sudah, Anda bisa mendapatkan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask secara online di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce, serta di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.