PRODUK SKINCARE YANG WAJIB DIMILIKI AGAR WAJAH TIDAK KUSAM DAN ATASI TANDA PENUAAN DINI

Mempertahankan kondisi agar wajah tidak kusam, tetap sehat, dan awet muda memang membutuhkan usaha lebih. Berbagai ancaman dapat membawa efek buruk bahkan merusak kulit wajah, mulai dari agresor lingkungan, ketidaktahuan tentang cara merawat kulit yang tepat, sampai ke gaya hidup yang tidak sehat. Karena itu, kulit wajah tak hanya harus dirawat tapi juga dilindungi dan dijaga agar kondisinya tetap sehat, cerah, dan awet muda.

Sunscreen, Produk Skincare Paling Penting untuk Dimiliki

 

Untuk mempertimbangkan produk skincare apa yang wajib dimiliki, Anda harus mengetahui fakta berikut. Menurut sebuah penelitian, sekitar 90% dari kerusakan kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari. Menurut data dari penelitian lain, hampir 75% tanda-tanda penuaan di kulit wajah disebabkan oleh paparan sinar matahari. Karena itu, agar wajah tidak kusam dan terhindar dari penuaan dini, cara utamanya adalah dengan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berlebihan.


Sebagai salah satu cara mencegah penuaan dini dan wajah kusam, sunscreen disebut sebagai produk perawatan kulit wajah yang paling penting untuk dimiliki. Tak heran jika banyak pihak yang berkata demikian, karena sunscreen berperan penting untuk melindungi kulit wajah dari radiasi sinar UV yang berasal dari matahari.


Kemampuan sinar UV dalam merusak kulit tak bisa dianggap remeh. Sinar UVA sering disebut UV Aging karena radiasinya dalam jangka panjang dapat membuat kulit mengalami penuaan. Sementara sinar UVB disebut dengan UV Burning karena radiasinya dengan cepat dalam membuat sel-sel kulit rusak karena terbakar. Agar wajah tidak kusam karena paparan sinar UVB dan terhindar dari penuaan dini karena paparan sinar UVA, gunakan sunscreen secara rutin setiap pagi di akhir skincare routine Anda.


Mengenal Jenis-Jenis Sunscreen dan Cara Penggunaannya

 

Berdasarkan cara kerjanya, ada dua jenis sunscreen yang bisa Anda pilih untuk menjaga agar wajah tidak kusam, cerah bercahaya, dan terhindar dari penuaan dini, yaitu:


  • Physical sunscreen: Formulanya membuat lapisan pelindung di permukaan kulit yang berfungsi untuk memantulkan sinar UV sehingga tidak menyentuh kulit sama sekali. Physical sunscreen direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif karena formulanya tidak menyerap ke dalam kulit wajah sehingga mengurangi potensi iritasi. Sunscreen jenis ini juga cocok untuk kulit yang rentan berjerawat karena tidak menyumbat pori-pori.


  • Chemical sunscreen: Jenis sunscreen ini bekerja dengan menyerap sinar UV kemudian diubah menjadi energi panas yang dilepaskan ke luar. Chemical sunscreen biasanya memiliki tekstur yang cair dan ringan agar dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat. Sunscreen ini butuh waktu 20-30 menit untuk menyerap ke dalam lapisan kulit, karena itu Anda sebaiknya menunggu sekitar 30 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari agar perlindungan yang diberikan bisa optimal. Karena berpotensi mengiritasi, maka Anda yang berkulit sensitif disarankan menghindari jenis sunscreen ini.


Apapun jenis sunscreen-nya, yang penting adalah Anda menggunakannya dengan benar dan tepat. Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah memilih sunscreen dengan spektrum luas untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB, yaitu yang memiliki kandungan SPF dan PA. Kadar perlindungannya pun harus diperhatikan. Untuk iklim tropis seperti Indonesia, sunscreen yang Anda gunakan harus minimal memiliki SPF 30 dan PA+++. Jika sering beraktivitas di luar ruangan, kadar SPF +50 dan PA++++ sudah memberikan perlindungan optimal agar wajah tidak kusam dan terhindar dari penuaan. 


Tak hanya itu, jumlah sunscreen yang digunakan pun harus sesuai rekomendasi para dokter kulit, yaitu sebanyak dua jari penuh atau 1,5 sendok teh. Ya, harus sebanyak itu. Aplikasikan sunscreen dengan merata di seluruh wajah dan leher. Sangat disarankan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap dua jam sekali, terutama jika Anda beraktivitas di luar ruangan, banyak berkeringat, atau beraktivitas di air. 


Sunscreen Pilihan agar Wajah Tidak Kusam dan Terhindar dari Penuaan

 

Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari sunscreen yang dapat melindungi kulit wajah secara optimal, karena sekarang hadir L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector. Sunscreen ini membantu mencegah kulit tampak 5 tahun lebih tua dengan perlindungan spektrum luas SPF 50+ dan PA ++++ yang memberi perlindungan dari efek sinar UV berupa tampilan garis halus, noda hitam, dan kulit tampak kusam. Selain untuk melindungi dari penuaan dini, sunscreen ini juga cocok digunakan agar wajah tidak kusam dan terbakar.


L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector memiliki empat varian yang mengandung bahan aktif pilihan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, yaitu:

 

  • Bright & Clear: Mengandung brightening niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah seketika hingga 84%. Cocok untuk mencerahkan kulit wajah yang terlanjur kusam atau bagi yang memiliki masalah peradangan kulit seperti jerawat.

  • Matte & Fresh: Memiliki kandungan airlicium yang memberi tampilan kulit wajah matte dan pori-pori tersamarkan, bahkan saat cuaca panas pada suhu 45 derajat Celcius dan kelembapan 80%. 

  • Correct & Protect: Dilengkapi dengan Vitamin Cg (turunan dari Vitamin C) sebagai antioksidan yang mendukung kerja sunscreen dengan menetralisir radikal bebas. Mengandung apricot pigment yang dapat menyatu dengan kulit secara optimal agar warna kulit tampak merata dan bercahaya. 

  • Moist & Fresh: Membantu melembapkan dan menghidrasi kulit wajah dengan kandungan hyaluronic acid, bahan aktif penting untuk perawatan anti-aging.

Lengkapi dengan Perawatan Skincare untuk Kulit Kusam

 

Cara merawat wajah kusam sekaligus mengatasi penuaan adalah dengan melengkapi penggunaan sunscreen dengan produk-produk skincare lainnya. Berikut rekomendasi produk-produk skincare dari L’ORÉAL Paris untuk digunakan setiap pagi:

 

  1. L’ORÉAL Paris White Perfect Milky Foam Purifying & Brightening yang membantu membersihkan wajah serta menjadikan kulit wajah bersih dan cerah.

  2. L’ORÉAL Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang menutrisi kulit agar lebih lembap, tampak cerah bercahaya dengan tekstur lebih halus.

  3. L’ORÉAL Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum yang melembapkan wajah secara intens dengan kandungan dua jenis hyaluronic acid. Kulit wajah +42% lebih cerah dan tampak lebih muda. 

  4. L’ORÉAL Paris White Perfect Clinical Day Cream yang membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih halus dan bercahaya. 

  5. L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear varian apa saja sesuai kondisi kulit Anda.


Sebagai perawatan berkala agar wajah tidak kusam, gunakan L’ORÉAL Paris White Perfect Scrub Anti-Dullness yang membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dengan manfaat eksfoliasi ringan. Gunakan juga L’ORÉAL Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, sheet mask yang membantu merawat kulit wajah agar tampak cerah berkilau dan bening. Gunakan keduanya tiga kali seminggu. 


Agar wajah tidak kusam dan terhindar dari penuaan dini, mulai sekarang Anda harus disiplin dan rutin menggunakan sunscreen L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector. Anda bisa membelinya secara online di official store L’ORÉAL Paris Indonesia di marketplace, serta di gerai L’ORÉAL Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

Tanda Penuaan Kulit Disebabkan Sinar UV
Caption
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: