SKINCARE WAJIB UNTUK KULIT YANG KERING SELAMA BULAN PUASA

Gunakan skincare untuk kulit kering yang tepat agar kulitmu tetap lembap dan segar saat menjalani ibadah puasa.

Ciri Kulit Wajah Kering

Kulit yang kering ditandai dengan pori-pori wajah tak terlihat, saat disentuh terasa kasar, terlihat kusam, dan seperti ada sensasi mengerut di kulit terutama saat berada di ruang ber-AC atau setelah mandi air hangat. Jika kondisinya sangat kering, kulit akan bersisik, terasa gatal, timbul bercak-bercak merah, bahkan pecah-pecah.

Penggunaan skincare untuk kulit kering ditujukan agar kulit terjaga kelembapannya. Selain itu, pola hidup juga harus disesuaikan agar kulit wajah terawat dengan baik tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam. Begitu juga saat berpuasa, sesuaikan perawatan kulit dan pola hidup Anda agar kulit terjaga kelembapannya dan terhindar dari dehidrasi.

Bersihkan Wajah dengan Benar

1. Bersihkan wajah dari sisa makeup dengan L’Oréal Paris Micellar Water Moisturizing (Pink) yang cocok untuk kulit kombinasi hingga kering atau L’Oréal Paris Gentle Lip and Eye Makeup Remover  yang khusus untuk makeup waterproof. Bila riasan Anda cukup tebal, bersihkan dengan L’Oréal Paris Gentle Cleansing Milk. Setelahnya, cuci muka dengan facial foam khusus untuk kulit kering.

2. Hindari menggunakan air panas saat membasuh wajah karena dapat mengikis kelembapan alami kulit. Sebaiknya gunakan air bersuhu ruang atau dingin.

3. Biarkan wajah kering dengan sendirinya tanpa menggunakan handuk.

Lembapkan!

- Begitu wajah selesai dibersihkan, langsung lembapkan dengan rangkaian skincare untuk kulit kering. Anda bisa gunakan L’Oréal Paris White Perfect Whitening & Moisturizing Toner, L’Oréal Paris Revitalift Filler Serum, L’Oréal Paris White Perfect Day Cream, L’Oréal Paris White Perfect Night Cream, dan L’Oréal Paris White Perfect Magic White Eye Cream.

- Jangan lupa gunakan sunscreen L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++ pada pagi dan siang hari, karena sinar UV dalam sinar matahari dapat membuat kulit bertambah kering.

Baca Juga : 3 Manfaat Sunscreen Untuk Kulit di Iklim Tropis

Lakukan Perawatan Berkala

Kulit wajah kering harus rutin dieksfoliasi dan dimasker setiap 2 kali seminggu. Eksfoliasi penting untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit, sementara masker membantu menghidrasi kulit dengan optimal. Jika Anda punya waktu luang, gunakan scrub dan masker buatan sendiri yang menggunakan bahan-bahan alami, namun jika waktu terbatas, bisa gunakan produk khusus untuk kulit kering. Tahap ini bagus digunakan rutin sebagai skincare untuk kulit kering

Setelah tahu cara-cara di atas, Anda tak perlu lagi kuatir mengalami kulit kering selama bulan Ramadan ini. Anda bisa beribadah dengan lebih baik, dan tinggal melengkapi rutinitas skincare harian dengan produk-produk yang tepat.

Untuk membersihkan wajah, pemilik kulit kering bisa menggunakan L’Oréal Paris Gentle Cleansing Milk. Produk ini dapat membantu menghapus sisa makeup dan kotoran dengan lembut, membuat wajah bersih, segar, dan terjaga kelembapan alaminya. Sebagai sunscreen sekaligus pelembap, gunakan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++ yang akan memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV dengan hasil akhir yang matte dan tidak lengket di kulit. Lengkapi pula rangkaian perawatan kulit dengan melakukan eksfoliasi secara berkala memakai L’Oréal Paris Pure Clay Mask Illuminating. Semua pilihan produk untuk kulit kering dari L’Oréal Paris ini dapat Anda peroleh di website resminya atau datang langsung ke drugstores dan toko-toko kosmetik.

24a SKINCARE WAJIB UNTUK KULIT YANG KERING SELAMA BULAN PUASA
Skip the slider: Body Care Articles

Temukan Tips & Trik Lainnya

Buat kulit kamu happy!

Skip the slider: Full Range

Improve look kamu!

Beri perawatan lebih untuk penampilanmu!