Hyaluronic Acid A Boost Of Hydratio For All Ages Hero

Skin Care REKOMENDASI EYE SERUM TERBAIK DARI L'OREAL PARIS

Mungkin Anda mengira bahwa perubahan kondisi kulit di area mata hanya disebabkan oleh pertambahan usia. Padahal tak hanya itu; gen, gaya hidup, pola makan, dan kondisi lingkungan ikut berpengaruh pada perubahan tersebut. Rutin merawat kulit area mata secara khusus memakai produk eye cream dan eye serum terbaik dapat membantu meminimalkan perubahan tersebut, serta membantu mengatasi masalah yang muncul di kulit area mata.

Masalah-Masalah yang Muncul di Kulit Area Mata

Bahan-Bahan yang Cocok untuk Merawat Kulit Area Mata

Rekomendasi Eye Cream dan Eye Serum Terbaik dari L'Oreal Paris

Masalah-Masalah yang Muncul di Kulit Area Mata

Walau berada di wajah, tapi kulit di area mata berbeda dibandingkan area wajah lainnya. Kondisinya lebih tipis dan rapuh, sehingga rentan bermasalah saat dehidrasi, kelelahan, kurang nutrisi, usia bertambah, serta terpapar agresor dari lingkungan. Masalah yang paling umum muncul adalah penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan, kulit kering, dan kulit menjadi kendur. Namun ada juga masalah lain yang bisa muncul, yaitu mata panda dan mata bengkak (termasuk kantung mata).

Penuaan dini adalah tanda-tanda penuaan yang muncul lebih awal dari waktu yang seharusnya. Tanda-tanda penuaan di area mata umumnya muncul akibat semakin berkurangnya jumlah kolagen, elastin, dan hyaluronic acid di kulit akibat bertambahnya usia. Saat penuaan dini terjadi, biasanya diakibatkan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, serta pengaruh lingkungan. 

Istilah mata panda sering dipakai untuk menggambarkan area sekitar mata yang menggelap sampai terlihat hitam. Mata panda biasanya terjadi saat kulit area mata berubah menjadi pucat, biasanya akibat kurang tidur atau karena dehidrasi. Karena mata kelelahan, maka pembuluh-pembuluh darah di area mata jadi melebar dan bayangannya terlihat dari permukaan kulit. Ini membuat area sekitar mata seakan-akan menggelap. 

Sedangkan untuk mata bengkak, paling banyak disebabkan oleh retensi cairan di area sekitar mata. Mata bengkak banyak terjadi pada pagi setelah bangun tidur, karena pada saat tidur, cairan bisa mengalir dan berkumpul di kepala lalu mengisi rongga atau kantung ada, termasuk di sekitar mata. Biasanya bengkak di mata akan perlahan-lahan berkurang dalam sehari. Namun ada juga cairan yang terjebak dan sulit mengalir sehingga kulit sekitar mata tetap terlihat bengkak. Ini bisa tejadi di kelopak dan kantung mata.

Bahan-Bahan yang Cocok untuk Merawat Kulit Area Mata

Memakai eye cream dan eye serum terbaik merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat dan mengatasi masalah di area mata. Eye cream dan eye serum yang bagus biasanya diformulasikan khusus untuk merawat kulit area mata, serta mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengatasi masalah kulit di area tersebut.

Jika Anda sedang mencari produk serum mata panda, serum untuk kantung mata, atau untuk penuaan dini, maka pastikan memilih yang mengandung bahan-bahan ini: 

  • Kafein: Senyawa yang terdapat dalam kopi dan teh ini dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang melebar, sehingga membantu mengempiskan kulit area mata yang membengkak. Kafein juga merupakan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Karena manfaatnya ini, kafein jadi senyawa yang wajib ada dalam eye bag serum.
  • Hyaluronic acid: Terdapat secara alami di dalam tubuh, hyaluronic acid andal dalam menghidrasi kulit karena dapat mengikat air sampai 1000 kali beratnya. Karena salah satu penyebab kulit bagian bawah mata menggelap dan cekung adalah dehidrasi, maka memakai eye serum terbaik dengan kandungan hyaluronic acid jadi solusi yang tepat untuk masalah tersebut. 
  • Peptide: Bahan aktif ini efektif untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan, karena dapat mendorong produksi kolagen dan elastin di kulit area mata. Garis garis halus, kerutan, dan kulit yang kendur kembali menjadi kencang dan elastis jika memakai eye cream atau eye serum terbaik dengan kandungan peptide
  • Retinol: Salah satu bentuk turunan dari Vitamin A ini banyak ditemukan dalam produk anti-aging karena dapat membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit, mendorong terbentuknya kolagen, menghaluskan tekstur kulit, dan mengatasi hiperpigmentasi. Krim dan serum mata terbaik yang mengandung retinol dapat menjadi pilihan untuk mengatasi penuaan dini di kulit area mata.
  • Centella asiatica: Kulit area mata yang tipis dan rapuh rentan menjadi kering dan iritasi. Kandungan centella asiatica di dalam eye cream atau eye serum terbaik akan membantu meredakan kulit yang iritasi dan meradang. Selain itu, bahan ini juga membantu memperkuat skin barrier sehingga tahan menghadapi gempuran agresor lingkungan.

Rekomendasi Eye Cream dan Eye Serum Terbaik dari L'Oréal Paris

Tak perlu khawatir saat masalah di kulit area mata mulai menghantui Anda, karena produk-produk eye care dari L'Oréal Paris dapat membantu Anda merawat kulit di area mata sekaligus membantu mengatasi masalah yang muncul. 

Dengan triple action dari tiga kandungan bahan aktifnya, eye cream ini membantu Anda mengatasi masalah kulit area mata berupa tanda-tanda penuaan dan kantung mata dalam waktu singkat. Kandungan pro-xylane membantu mengencangkan kulit, adenosine membantu menghaluskan kerutan dan tekstur kulit, sedangkan kafein membantu menyamarkan kantung mata. Aplikatornya yang terbuat dari logam memberi efek dingin saat aplikasi eye cream di area mata. 

Hydrating eye cream ini dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan di area mata berkat kandungan utama berupa centella asiatica yang mendorong regenerasi kulit dan menjaga kekenyalan kulit. Dilengkapi juga dengan advanced pro-retinol untuk mengatasi kerutan dan menghaluskan tekstur kulit, serta fibrelastyl yang mendorong produksi elastin. Keduanya membantu menyamarkan keriput dan mempertahankan kekencangan kulit.

Merupakan eye serum terbaik dari L'Oréal Paris, serum mata ini diformulasikan khusus untuk merawat mata panda serta memudarkan tampilan kerutan dan garis-garis halus. Kandungan 1,5% hyaluronic acid makro dan mikro membantu menghidrasi dan mengenyalkan kulit area mata, sementara kandungan 1% kafein memberi energi kepada kulit, mengurangi tampilan mata panda, serta mengempiskan kantung mata.

L'Oréal Paris Revitalift Triple Roller 2,5% Hyaluronic Acid + Caffeine Eye Serum memiliki aplikator berupa tiga buah roller ball terbuat dari baja, sehingga memberi efek sejuk di area mata seketika, menstimulasi kulit area mata lewat pijatan, serta membantu mengempiskan mata bengkak dan kantung mata. 

 

Eye cream dan eye serum terbaik dari L'Oréal Paris akan membantu Anda merawat kulit area mata dan mengatasi masalah-masalah yang muncul, seperti penuaan dini, mata panda, dan mata bengkak. Anda bisa mendapatkan produk-produk eye care yang direkomendasikan ini di website resmi L'Oréal Paris Indonesia atau official store L'Oréal Paris yang ada di berbagai e-commerce/marketplace. Anda juga bisa membelinya secara langsung pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik ternama.