FESTIVAL FILM CANNES 2021: RED CARPET LOOK TERBAIK YANG BISA KAMU TIRU DENGAN PRODUK L'OREAL PARIS

Ajang red carpet di Festival Film Cannes 2021, yang baru saja usai, meninggalkan berbagai inspirasi tampilan makeup yang memesona. Ini tentunya tidak lepas dari peranan L’Oréal Paris yang selama lebih dari 24 tahun telah menjadi Official Makeup Artist untuk festival film bergengsi ini. Untuk tahun ini, L’Oréal Paris menghadirkan 30+ orang makeup artist untuk menciptakan 1.700 makeup look selama 10 hari festival berlangsung.

Red Carpet Festival Film Cannes Menunjukkan Indahnya Keragaman

Pada Festival Film Cannes, ajang red carpet memang selalu dinanti. Para aktris yang menghadiri acara pemutaran film-film di festival ini datang dengan busana yang mencuri perhatian dilengkapi dengan makeup look yang tak kalah menawan. Semua makeup look ini merupakan karya dari para makeup artist L’Oréal Paris, yang pada tahun ini dipimpin oleh Val Garland yang merupakan Global Makeup Director L’Oréal Paris. 

Kemitraan L’Oréal Paris dengan Festival Film Cannes menjadi salah satu perwujudan dari visi kecantikan L’Oréal Paris mengenai keragaman dan inklusivitas melalui hubungan istimewa dengan para aktris ternama dan bakat-bakat baru. Para perempuan luar biasa ini, yang tampil bersama L’Oréal Paris di karpet merah Cannes Festival ke-74, mewakili indahnya keragaman di atas panggung ajang internasional ini.   

Steal the Makeup Look: Gemma Chan

Pada Festival Film Cannes kali ini, hadir Gemma Chan, yang merupakan spokesperson terbaru L’Oréal Paris, di pemutaran film From Africa with Love. Penampilan Gemma begitu mencuri perhatian sehingga menjadi salah satu yang terbaik di ajang red carpet festival ini. Ia tampil dengan mengenakan gaun dari Oscar de la Renta serta makeup dan tata rambut dari L’Oréal Paris.

Anda dapat meniru makeup look Gemma yang bergaya classic glam dengan menggunakan produk-produk makeup dari L’Oréal Paris. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Base makeup: Aplikasi L’Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation untuk meratakan warna kulit, dilanjutkan dengan L’Oréal Paris Infallible More than Concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan di kulit wajah. 
  2. Eye makeup: Padukan warna-warna cokelat dengan sedikit bronze dan copper untuk eyeshadow menggunakan L’Oréal Paris La Petite Palette. Beralih ke alis; tampilkan bentuk alis natural Anda dengan hanya menyikat alis sesuai arah tumbuhnya menggunakan L’Oréal Paris Unbelievabrow Longlasting Brow Gel. Aplikasikan L’Oréal Paris Flash Cat Eyeliner Eyeliner untuk kreasi winged eyeliner, lalu lentikkan dan tebalkan bulu mata dengan memulaskan L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara.
  3. Complexion makeup: Beri rona kemerahan di wajah Anda dengan memulaskan L’Oréal Paris Le Bar A Blush, plus highlighter di titik-titik tertentu untuk membuat wajah tampak glowing
  4. Lip makeup: Bentuk bibir dengan sempurna L’Oréal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick dengan shade 134 Empowered. 
  5. Jangan lupa membubuhkan manik-manik kristal di bagian bawah mata Anda. Tren kecantikan yang dimulai dari Korea ini akan membuat tampilan Anda semakin glamor.
  6. Terakhir, semprotkan L’Oréal Paris Infallible Setting Spray untuk menjaga agar makeup look bertahan lama.

Steal the Makeup Look: Luma Grothe

Tak hanya Gemma Chan yang penampilannya mencuri perhatian kali ini. Luma Grothe, model kenamaan asal Brazil yang juga spokesmodel L’Oréal Paris, ikut hadir dalam pemutaran film Stillwater di Festival Film Cannes 2021 dan membuat semua perhatian tertuju ke arahnya saat berjalan di red carpet. Kali ini, Luma mengenakan jumpsuit keemasan dari Zuhair Murad serta makeup dan tata rambut juga dari L’Oréal Paris.

Kreasikan makeup look Luma yang glamor dan modern dengan produk-produk makeup L’Oréal Paris berikut ini: 

  1. Base makeup: Setelah face primer, aplikasikan L’Oréal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation dilanjutkan dengan L’Oréal Paris Infallible More than Concealer untuk tampilan flawless yang bertahan seharian. 
  2. Eye makeup: Warna-warna cokelat, pink pucat, dan shimmery terlihat di tampilan eyeshadow Luma yang diambil dari L’Oréal Paris La Petite Palette. Bingkai mata dengan gaya cat eyeliner menggunakan L’Oréal Paris Flash Cat Eyeliner. Setelahnya, pulaskan L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara untuk bulu mata tebal dan bervolume. 
  3. Complexion makeup dan lip makeup: Cukup gunakan shade 121 I Choose dari L’Oréal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick dengan warna nude pink yang membuat Anda terlihat segar. Aplikasikan di pipi dan bibir untuk mendapatkan rona yang senada. Pilihan warna ini membuat makeup mata yang bold semakin menonjol.  
  4. Kunci makeup agar tidak bergeser dan tahan lama dengan menyemprotkan L’Oréal Paris Infallible Setting Spray.

Tidak sulit bukan, mengkreasikan makeup look dari Gemma Chan dan Luma Grothe saat Festival Film Cannes? Anda bisa mendapatkan produk-produk makeup yang direkomendasikan ini di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di marketplace/e-commerce, serta di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka di kota Anda.

Lights on Women Award, Dukungan bagi Perempuan Pembuat Film

Pada Festival Film Cannes ke-74 tahun ini, L’Oréal Paris sebagai brand feminis yang memperjuangkan pemberdayaan perempuan, melangkah lebih jauh untuk memberdayakan peran perempuan berbakat di dunia perfilman dengan mempersembahkan sebuah penghargaan yang didedikasikan untuk perempuan di dunia perfilman.

Hal ini didasarkan pada fakta bahwa terjadinya ketidakseimbangan dalam industri film, dengan jumlah sutradara perempuan di Hollywood hanya mencapai 10,7 persen pada 2019. Selain itu, hanya 21,3 persen film pendek disutradarai oleh perempuan, dan hanya tujuh orang perempuan yang pernah dinominasikan sebagai Sutradara Terbaik di ajang Academy Awards.

Penghargaan yang diberi nama Lights on Women Award ini memberi apresiasi kepada sutradara film pendek perempuan yang berbakat dan menjanjikan. Film pendek menjadi pilihan bentuk format film yang dinilai dapat menggambarkan masa depan industri perfilman. Untuk penghargaan ini, L’Oréal Paris bekerjasama dengan Kompetisi Film Pendek Festival Cannes dan program film pendek sekolah film international. 

Sebagai pemenang pertama kalinya dari Lights on Women Award, terpilih Aleksandra Odić yang berasal Jerman dengan film pendek karyanya yang berjudul Firda. Film pendek ini berhasil menyisihkan 11 film pendek lain karya perempuan lainnya untuk menjadi pemenang. Pengumumannya dilakukan oleh juri Lights on Women Award, yaitu Kate Winslet

Lewat Lights on Women Award di Festival Film Cannes, L’Oréal Paris memberikan semangat bagi para perempuan pembuat film untuk mengejar ambisi kreatif mereka, serta membantu pendanaan yang memungkinkan mereka untuk menghadapi rintangan ke depannya.

Oap Cannes2021 Portrait AndreasRentz LumaGrothe 1
Caption