LEBIH NATURAL, INI PERBEDAAN EYEBROW GEL DENGAN PENSIL ALIS BIASA

Pencarian makeup alis yang tepat untuk membuat alis Anda tampak on fleek belum berhenti. Tak hanya pemilik alis yang tipis dan jarang yang butuh makeup alis, tapi juga pemilik alis tebal agar dapat merapikan tampilannya dan membuat alis terbentuk sempurna. Berbagai pilihan makeup alis seperti pensil alis, eyebrow gel, eyebrow powder, dan lainnya tersedia untuk Anda gunakan. Namun Anda harus cermat memilih mana yang paling sesuai dengan alis Anda.

Perbedaan Pensil Alis dan Eyebrow Gel

 

Membuat tampilan alis yang on fleek tak hanya dengan cara dibentuk dan dirapikan menggunakan cukuran, pinset, spoolie, atau wax, tapi juga menggunakan makeup alis. Tujuannya adalah membuat alis tampak tebal, melengkung sempurna, bulu-bulunya terlihat rapi, dan alis kanan-kiri terlihat simetris. Dengan alis seperti ini, maka makeup mata Anda akan terlihat menawan. Pilihan makeup alis yang tepat akan membantu mewujudkan tampilan seperti ini.


Untuk membantu Anda memilih produk makeup alis yang tepat, kami akan membandingkan dua produk yang paling banyak digunakan, yaitu pensil alis dan eyebrow gel. 


  • Pensil alis

     

Disebut oleh para beauty enthusiast sebagai makeup alis yang paling mudah digunakan juga memberi hasil paling presisi dalam mengisi dan membentuk alis, karena itu cocok untuk pemula. Anda bisa mengisi bagian-bagian yang kosong di alis dengan membuat goresan helai-helai bulu alis menggunakan pensil alis. Untuk itu, Anda sebaiknya memilih pensil alis berujung kecil dan runcing yang memudahkan Anda membuat goresan. Ujung pensil yang kecil ini juga memudahkan untuk membuat macam-macam bentuk alis.

Menggoreskan pensil alis ini butuh kesabaran dan latihan agar hasilnya bisa terlihat mirip dengan helaian bulu alis. Gunakan spoolie untuk membaurkan produk di sela-sela Anda mengisi alis. Sayangnya, pensil alis tidak dapat bertahan lama, karena itu Anda harus rutin memeriksa kondisi alis Anda lalu melakukan touch up.


  • Eyebrow Gel

     

Produk makeup alis ini diibaratkan sebagai maskara untuk alis. Jika Anda paham dengan cara kerja maskara, maka cara kerja eyebrow gel tak jauh berbeda. Saat produk diaplikasikan menggunakan spoolie ke alis, gel-nya akan melapisi helai-helai alis sehingga alis tampak lebih tebal dan natural. Tak hanya itu, penggunaan spoolie saat aplikasinya membantu membuat alis tampak rapi sementara gel-nya mengunci alis dan membuatnya tidak bergeser. 

Brow gel umumnya digunakan oleh para pemilik alis tebal untuk mengendalikan alis agar tidak cepat berantakan sehingga bentuknya tetap melengkung indah. Eyebrow gel yang banyak beredar di pasaran biasanya tak berwarna atau bening, namun saat ini sudah banyak yang hadir dalam versi berwarna sesuai dengan warna alis. 


Dari penjelasan ini Anda bisa melihat bahwa pensil alis dan eyebrow gel memiliki fungsi utama yang berbeda. Pensil alis lebih cocok untuk digunakan para pemula karena lebih mudah digunakan untuk membentuk alis dan mengisi bagian-bagian alis yang kosong, sementara brow gel digunakan oleh yang lebih berpengalaman dengan makeup alis untuk merapikan dan membuat alis tampak tebal secara natural. Selain itu, karena secara fisik bentuknya berbeda, maka cara aplikasinya juga berbeda. Tinggal Anda pilih dari kedua produk makeup alis yang mana yang sesuai untuk Anda. 


Perhatikan Kondisi Alis Terlebih Dahulu

 

Sebelum memilih produk makeup alis, baik pensil alis, brow gel, brow powder, brow pen, dan lainnya, Anda sebaiknya pahami dulu kondisi alis Anda. Kondisi alis akan menentukan produk makeup alis yang mana yang cocok untuk digunakan. Hal-hal yang perlu Anda perhatikan adalah:


  • Ketebalan bulu alis.

Bulu alis yang tebal dan tipis tentu memiliki cara grooming yang berbeda. Bulu alis tebal biasanya memiliki helaian yang bulu yang tebal dan berwarna kuat, karena itu cukup dirapikan dan di jaga agar tidak berantakan menggunakan brow gel. Sementara bulu alis tipis cenderung halus dengan warna yang lebih pudar, sehingga membutuhkan brow pen yang pigmented.


  • Pertumbuhan bulu alis.

Ada alis yang helaian bulunya tumbuh merata, dan ada juga alis yang memiliki bagian-bagian yang kosong. Untuk kondisi yang terakhir, Anda bisa menggunakan pensil alis atau brow powder untuk mengisi bagian-bagian yang kosong kemudian dilanjutkan dengan penggunaan brow pomade. Sementara untuk alis yang tumbuh merata bisa menggunakan brow gel untuk membuat alis tebal dan rapi.


  • Warna rambut.

Ini penting untuk Anda ketahui agar Anda bisa memilih warna alis yang tepat. Untuk warna rambut cokelat, pilih warna satu tingkat lebih terang atau satu tingkat lebih gelap dari warna rambut. Sementara untuk warna rambut hitam, pilih warna cokelat tua atau cokelat untuk makeup alis Anda.


 

Eyebrow Gel dari L’ORÉAL Paris untuk Tampilan Alis yang Tebal dan Natural

 

Berakhir sudah pencarian Anda terhadap eyebrow gel yang bagus dan tahan lama dengan hasil akhir alis yang tampak tebal dan natural, karena kini sudah hadir L’ORÉAL Unbelievabrow Longlasting Brow Gel. Eyebrow gel ini memiliki pigmen yang pekat serta dapat bertahan seharian karena formulanya waterproof, smudge-proof, sweat-proof, dan transfer-proof. Anda tak perlu touch up lagi karena alis Anda tak akan bergeser dan pudar.


Kelebihan yang membuat L’ORÉAL Unbelievabrow Longlasting Brow Gel berbeda dari eyebrow gel lainnya adalah tambahan tongkat dengan angled brush dan spoolie di bagian ujung-ujungnya yang sangat memudahkan Anda untuk mengaplikasikan makeup alis ini. Tak hanya mudah, hasilnya juga terlihat lebih natural. Brow gel waterproof ini hadir dalam tiga varian warna yang bisa Anda pilih, yaitu 112 dark brown, 113 warm brown, dan 114 light brown


Dengan adanya kuas dan spoolie tambahan, mungkin Anda bingung bagaimana cara menggunakan L’ORÉAL Unbelievabrow Longlasting Brow Gel. Berikut cara penggunaannya:

  1. Gunakan spoolie untuk menyikat alis agar lebih rapi.

  2. Keluarkan gel dari dalam tabung menggunakan aplikator, lalu pindahkan ke kuas. 

  3. Gunakan kuas untuk membuat garis bingkai alis, dimulai dari bagian bawah lalu bagian atas. Kemudian, pulaskan kuas untuk mengisi bagian alis yang tipis.

  4. Agar tampilan alis tampak natural, gunakan spoolie untuk menyikat alis searah tumbuhnya bulu alis. Jangan menyikat sambil ditekan agar alis terlihat natural.

 

Dengan eyebrow gel terbaru L’ORÉAL Unbelievabrow Longlasting Brow Gel, tampilan alis yang tebal, natural, serta tahan lama akhirnya bisa Anda dapatkan. Dapatkan brow gel yang bagus ini secara online di website L’ORÉAL Indonesia atau official store L’ORÉAL Indonesia di marketplace, serta di gerai L’ORÉAL di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: