MANFAAT MICELLAR WATER DARI L'OREAL YANG COCOK UNTUK SEMUA JENIS KULIT

Langkah pertama yang dilakukan dari skin care routine yang dilakukan pada malam hari adalah membersihkan sisa make up yang menempel di kulit wajah. Salah satu produk yang sering digunakan untuk melakukannya adalah micellar water. Produk ini menjadi rahasia kecantikan perempuan Prancis terutama dalam perawatan kulit wajah. Namun jika dulu manfaat micellar water lebih terfokus untuk membersihkan sisa make up dan kotoran tanpa membuat kulit wajah menjadi kering, maka micellar water masa kini punya manfaat yang jauh lebih banyak.

Manfaat Micellar Water: Dulu dan Sekarang

Menurut kisah yang beredar, micellar water diciptakan untuk membantu para perempuan di kota Paris yang bermasalah dengan kualitas air di kota tersebut yang membuat kulit mereka jadi kering dan rentan iritasi saat digunakan. Diciptakanlah micellar water yang dapat membersihkan wajah dengan optimal dengan cara yang lembut dan tidak membuat kulit iritasi. Dan yang paling penting, cleanser water ini tak perlu menggunakan air untuk membersihkan wajah sehingga air kota Paris yang keras itu tak sering-sering menyentuh kulit wajah. 

Micellar water umumnya mengandung air yang dimurnikan, partikel-partikel micelle untuk membersihkan, serta bahan yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, seperti glycerin. Hanya dengan penggunaan satu produk pembersih wajah ini saja, semua kotoran yang menempel di wajah seperti sisa make up, minyak, dan debu dapat terangkat. Dengan manfaat micellar water ini, Anda tak perlu melakukan double cleansing lagi karena satu langkah saja sudah cukup untuk membersihkan wajah secara optimal.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan produk pembersih wajah yang multifungsi, micellar water masa kini pun semakin advance dalam membersihkan kulit wajah. Misalnya saja, manfaat micellar water tak lagi hanya mengangkat sisa make up, minyak, dan debu, tapi juga dapat membantu membersihkan wajah dari partikel polusi. Kekuatannya pun bertambah karena ada micellar water yang dapat mengangkat sisa make up yang waterproof. Manfaat tambahannya tak lagi hanya menjaga kelembapan, tapi juga mencerahkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit wajah. Anda tinggal pilih varian yang sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Micellar Water dari L’Oréal Paris untuk Kulit Sebening Kristal

Anda membutuhkan micellar water yang praktis dan kaya manfaat? Berarti Anda harus mencoba micellar water terbaru dari L’Oréal Paris, yaitu L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water.  Merupakan micellar water tanpa minyak pertama di Indonesia, produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit karena formulanya lembut dan tidak mengiritasi kulit wajah, tapi lebih tepat dijadikan micellar water yang cocok untuk kulit berminyak.

L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water memiliki 5X deep cleansing power berupa partikel micelle yang dienkapsulasi untuk mengangkat 5 tipe kotoran penyumbat pori dengan lembut. Kelima tipe kotoran tersebut adalah partikel polusi (PM 2,5), sisa make up, debu, sebum, dan minyak. Manfaat micellar water ini membuatnya cocok untuk digunakan di iklim tropis Indonesia yang panas dan lembap, karena kulit memproduksi minyak lebih banyak. Minyak berlebih ini tak hanya membuat wajah tampak mengilap, tapi juga menyumbat pori-pori dan membuat sel-sel kulit mati dan debu ikut menempel sehingga menimbulkan jerawat.

Micellar water yang bagus ini juga praktis dan menghemat waktu, karena Anda tak perlu membasuh kulit wajah setelah penggunaannya dan bisa langsung menggunakan produk skin care selanjutnya. Dengan wajah yang bersih dari kotoran dan pori-pori tak lagi tersumbat, maka kulit wajah menjadi tampak segar, cerah, dan sebening kristal.

Bisa Digunakan untuk Double Cleansing

Mungkin Anda terbiasa melakukan double cleansing untuk memastikan wajah bersih dengan optimal. Tak masalah; Anda bisa menjadikan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water dapat digunakan sebagai pembersih pertama karena memiliki manfaat micellar water berupa membersihkan make up

Bagi sebagian orang, membersihkan wajah dengan teknik double cleansing pada malam hari merupakan sesuatu yang wajib dilakukan jika seharian mengenakan make up dan sunscreen, apalagi jika yang formulanya waterproof dan transferproof.  Kulit wajah yang bersih dari semua kotoran sampai ke pori-pori akan membuat produk-produk perawatan wajah yang diaplikasikan selanjutnya terserap dengan optimal, apalagi pada malam hari.

Pembersihan pertama difokuskan untuk mengangkat sisa make up, sisa sunscreen, dan kotoran yang menempel. Biasanya dilakukan dengan menggunakan make up remover, cleansing oil, cleansing balm, cleansing milk, dan micellar water. Sementara pembersihan kedua dilakukan untuk memastikan kulit wajah bersih optimal dari semua kotoran dan residu produk pembersih pertama menggunakan facial wash

Double Cleansing menggunakan Produk L’Oréal Paris 

Anda bisa melakukan double cleansing pada malam hari menggunakan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water sebagai pembersih pertama dan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel-Cleanser sebagai pembersih kedua. Kedua produk ini memiliki formula yang lembut dan dapat membersihkan kulit wajah tanpa membuatnya kering, sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Tuangkan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water ke kapas secukupnya, lalu usapkan di seluruh wajah dan leher.
  2. Untuk membersihkan make up di area mata dan bibir yang biasanya menggunakan produk make up yang waterproof, kompres terlebih dahulu area tersebut dengan kapas yang sudah dibasahi micellar water selama kira-kira satu menit, setelah itu baru usapkan kapasnya untuk mengangkat make up
  3. Jika kapas sudah kotor, ulangi kembali langkah 1 beberapa kali sampai kapas terlihat bersih.
  4. Lanjutkan dengan pembersihan kedua. Basahi wajah dengan air hangat. Keluarkan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Hydrating Gel Cleanser di telapak tangan lalu ratakan ke seluruh area wajah dan leher. 
  5. Sambil meratakan gel cleanser, pijat-pijat wajah dengan lembut. Ini akan membantu mendorong kotoran di pori-pori untuk keluar. Lakukan langkah ini selama 60 detik di semua area wajah sampai ke garis rambut, kulit bawah telinga, dan leher. 
  6. Bilas wajah menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk untuk menyerap sisa air. Wajah pun siap untuk aplikasi produk perawatan kulit selanjutnya.

Tak hanya mudah digunakan, L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water juga memberi manfaat micellar water yang multifungsi sehingga dapat digunakan sendiri ataupun untuk double cleansing. Yuk, dapatkan segera produk terbaru ini secara online di website resmi L'Oréal Paris Indonesia maupun di official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce. Anda bisa juga membelinya secara langsung di gerai-gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

CRYSTAL MICELLAR LOREAL PARIS
Caption