MANFAAT HYALURONIC ACID UNTUK WAJAH, TAK HANYA MENGHIDRASI DAN MELEMBAPKAN KULIT

Hyaluronic acid adalah senyawa alami yang diproduksi oleh tubuh. Saat ini banyak produk perawatan kulit wajah yang memiliki kandungan bahan aktif ini mengingat manfaat hyaluronic acid untuk wajah yang sangat besar bagi kulit. Hal ini dipicu fakta bahwa kadar hyaluronic acid alami dalam tubuh terus berkurang seiring pertambahan usia, sehingga perlu tambahan hyaluronic acid buatan yang terkandung dalam produk skincare.

Begitu besarnya manfaat hyaluronic acid, menjadikannya sebagai kandungan bahan aktif yang wajib ada dalam produk skincare Anda. Pilih produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid dalam ukuran mikro yang dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dan ukuran makro yang merawat permukaan kulit.


Berbagai Manfaat Hyaluronic Acid untuk Wajah

Menghidrasi dan melembapkan kulit wajah

 

Hyaluronic acid dapat mengikat air sampai seribu kali lipat berat aslinya, karena itu dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan di permukaan kulit. Jika berada dalam lapisan kulit, hyaluronic acid dapat menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit, sementara di permukaan kulit, senyawa ini menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan permukaan kulit wajah.

 

Membuat kulit wajah lebih kenyal dan menyamarkan kerut

 

Manfaat hyaluronic acid untuk wajah lainnya adalah menyamarkan tampilan kerutan. Garis dan kerutan di wajah akan tampak semakin jelas dan dalam jika kulit dehidrasi dan kering. Ketika kandungan air di kulit cukup, maka kulit menjadi lembut dan kenyal, membuat garis dan kerutan tersamarkan. Penggunaan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid secara rutin, ditambah menjalankan pola makan sehat, juga dapat “mengisi” kerutan yang ada, menjadikannya pudar dan samar.

 

Mempercepat penyembuhan luka

 

Saat terjadi luka di kulit, termasuk luka akibat jerawat di kulit wajah, hyaluronic acid akan meningkat konsentrasinya untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Hyaluronic acid akan mengatur kadar peradangan lalu mengirimkan sinyal ke tubuh untuk memproduksi lebih banyak kepingan darah di area luka. Mengaplikasikan hyaluronic acid di area yang luka telah terbukti bisa mengurangi ukuran luka dan menurunkan rasa sakit. Selain itu, hyaluronic acid juga memiliki properti anti-bakteri yang bisa menurunkan risiko infeksi di luka terbuka.


Menjaga Hyaluronic Acid Alami di Dalam Tubuh

 

Walau hyaluronic acid buatan dapat ditambahkan lewat produk skincare dan suplemen, namun produksi hyaluronic acid alami di dalam tubuh harus tetap dijaga agar mencukupi dan kualitasnya membaik. Anda bisa melakukannya dengan cara mengurangi stres oksidatif, baik yang disebabkan oleh faktor gaya hidup (stres, pola makan tak sehat, dan merokok) dan agresor dari lingkungan (sinar UV dari matahari, asap kendaraan bermotor, asap rokok, pestisida). Radikal bebas yang dihasilkan stres oksidatif dapat merusak kualitas hyaluronic acid alami.


Untuk melawan radikal bebas, Anda bisa menjalankan pola hidup sehat. Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti sayuran dan buah-buahan, kayu manis, dan kunyit. Konsumsi daging kalkun juga dapat mendorong produksi hyaluronic acid secara alami. Untuk melindungi tubuh dari agresor lingkungan, selalu gunakan sunscreen dengan kandungan antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UV dan polusi. Dengan demikian, manfaat hyaluronic acid untuk wajah akan terjaga.

Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: