Bukan Hanya Pelembab, Ini Loh Manfaat Facial Wash Hyaluronic Acid L'Oreal

Cara Anda membersihkan wajah dapat membawa perubahan berarti bagi kulit wajah Anda, mulai dari pilihan produk facial wash sampai cara penggunaannya. Membersihkan wajah merupakan bagian penting dan mendasar dalam perawatan kulit wajah Anda, karena itu, pastikan Anda melakukannya dengan tepat. Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, Anda dapat menyimak tips pemilihan produk pembersih wajah untuk kulit kering di bawah ini.

Manfaat Membersihkan Kulit Wajah

 

Secara mendasar, perawatan kulit wajah adalah membersihkan, melembabkan, dan melindungi. Karena itu, membersihkan wajah wajib Anda lakukan secara rutin setiap pagi dan malam hari, serta saat Anda sedang banyak berkeringat misalnya setelah olahraga. Manfaat membersihkan wajah begitu besar sehingga sayang sekali jika Anda melakukannya dengan sembarang.


Manfaat utama dari membersihkan wajah adalah membersihkan tumpukan kotoran, minyak berlebih, asap kendaraan bermotor, dan partikel lainnya yang menempel di kulit wajah. Tak hanya kotoran, sisa makeup dan sunscreen juga harus dibersihkan dari wajah. Jika tidak dibersihkan, maka aplikasi produk-produk skin care selanjutnya akan menjadi percuma karena tumpukan kotoran ini menghalangi penyerapan produk-produk tersebut ke dalam kulit wajah. Sayang sekali bukan? Karena itulah langkah membersihkan wajah ditempatkan paling awal dalam skin care routine, baik pagi maupun malam hari.


Membersihkan wajah dengan rutin juga memastikan kulit wajah bebas masalah. Bayangkan jika kulit wajah tidak dibersihkan secara rutin, maka tumpukan kotoran ini dapat menyumbat pori-pori, merusak skin barrier, dan membuat iritasi kulit wajah. Pori-pori yang tersumbat dapat memicu terbentuknya komedo dan jerawat, sementara skin barrier yang rusak dapat membuat agresor dari lingkungan dengan mudah menyerang tubuh, seperti sinar UV dari matahari, partikel polusi, serta kuman penyebab penyakit. 


Membersihkan wajah secara rutin dengan produk facial wash yang tepat juga dapat menjaga kelembabannya dalam jangka panjang. Dengan kandungan bahan yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, maka manfaat facial wash yang Anda dapatkan tak hanya berupa membersihkan wajah tapi juga merawat dan menjaganya sehingga kelembaban kulit terjaga dan menjadi lebih sehat.


Pilihan Facial Wash untuk Kulit Kering, Seperti Apa yang Bagus?

 

Setiap jenis kulit wajah memiliki kebutuhan pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Kulit wajah yang kering, misalnya, ciri khasnya adalah produksi minyak alami dalam jumlah sangat sedikit di kulit. Kondisi ini membuat kulit wajah menjadi kering dan rentan dehidrasi, karena kandungan air di lapisan epidermis kulit dengan mudah menguap ke udara lewat pori-pori. Kondisi ini akan diperburuk jika skin barrier rusak, sesuatu yang umum terjadi di kulit wajah kering.


Karena kondisi ini, facial wash yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat menghidrasi dan melembabkan kulit wajah merupakan pilihan yang tepat, selain tentunya bahan-bahan yang dapat membersihkan wajah dengan lembut tanpa menghilangkan minyak alami kulit. Pastikan bahan-bahan ini termasuk dalam kategori lembut (gentle) sehingga tidak merusak skin barrier. Sebagai penghidrasi, Anda dapat memastikan ada bahan jenis humektan di daftar ingredients produk, di antaranya glycerin atau glycerol dan hyaluronic acid


Jika Anda menggunakan makeup, maka jangan lupa untuk melakukan double cleansing dengan mengangkat sisa makeup terlebih dahulu menggunakan pembersih makeup sebelum membersihkan wajah dengan facial wash. Pembersih makeup yang disarankan untuk jenis kulit kering adalah cleansing oil, cleansing balm, dan cleansing milk karena kandungan surfaktan-nya sangat rendah bahkan tidak ada sama sekali. Setelah kulit wajah bersih dari sisa makeup (dan sisa sunscreen), baru Anda bersihkan wajah seperti biasa. 


 

Facial Wash dengan Kandungan yang Menghidrasi dari L’Oréal Paris

 

Tak perlu pusing lagi mencari facial wash yang dapat menghidrasi dan menjaga kelembaban jenis kulit wajah kering, karena kini telah hadir L'Oreal Paris Hydrating Aqua Gel Wash. Pembersih ini memiliki tekstur gel yang lembut sehingga dapat membantu membersihkan kulit wajah tanpa membuatnya kering. Tak hanya itu, formulanya juga mengandung hyaluronic acid yang efektif untuk menghidrasi kulit. Kulit wajah Anda menjadi bersih, segar serta terhidrasi selain itu kulit juga kan terasa lebih kenyal dan bercahaya.


Penggunaan  L'Oreal Paris Hydrating Aqua Gel Wash L'Oreal Paris Hydrating Aqua Gel Wash sangat mudah dan tidak butuh waktu lama. Gunakan facial wash untuk mencerahkan dan melembabkan ini pada pagi dan malam hari dengan langkah-langkah berikut:

  1. Basahi kulit wajah dengan air bersuhu ruang.

  2. Keluarkan facial wash secukupnya dari kemasan ke telapak tangan, ratakan di kedua telapak tangan.

  3. Usapkan gel di seluruh wajah sampai merata. Pastikan mengenai garis batas rambut, daerah rahang bawah, dan bagian bawah telinga. Setelah itu, gunakan jari-jari untuk memijat wajah dengan lembut selama 30-60 detik.

  4. Bilas dengan air bersuhu ruang sampai bersih, lalu keringkan wajah dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.


Manfaat Hyaluronic Acid bagi Kulit Wajah Kering

 

Jika Anda memiliki jenis kulit wajah kering, maka ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari hyaluronic acid jika digunakan sebagai kandungan bahan untuk produk skin care lainnya. Selain facial wash, hyaluronic acid juga umum ditemukan di produk toner, essence, serum, pelembab, dan masker wajah. konsentrat tertinggi biasanya ditemukan di serum sehingga dapat menghidrasi kulit wajah yang kering dengan intens.


Selain L'Oreal Paris Hydrating Aqua Gel Wash, L’Oréal Paris juga memiliki produk-produk skin care lain dalam rangkaian L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid, yaitu L’Oréal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Day Cream, dan L’Oréal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Plumping Fresh Mix Serum Mask. Anda bisa memasukkan produk-produk ini ke dalam skin care routine Anda untuk mendapatkan manfaat hyaluronic acid bagi kulit wajah, yaitu menghidrasi kulit wajah secara intens dan menguncinya di dalam lapisan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap, kenyal, tekstur kulit menjadi halus dan lembut, kulit wajah tampak lebih cerah, serta muda bercahaya. 


Sekarang, membersihkan kulit wajah yang kering dengan facial wash tak lagi membuat membuat kulit semakin kering karena menggunakan  L'Oreal Paris Hydrating Aqua Gel Wash Anda bisa mendapatkan pembersih wajah yang hydrating ini di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di marketplace/e-commerce, serta membelinya secara langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.


HA CREAM Melembapkan Kulit
Caption