BUKAN HANYA BAGUS UNTUK BIBIR KERING, INI MANFAAT LIP GLOSS YANG JARANG DIKETAHUI

Beberapa tahun belakangan ini riasan glass skin dan juga dewy skin ala wanita Korea menjadi tren makeup yang sangat digemari oleh para beauty enthusiast. Tidak hanya fokus kepada penggunaan base makeup dengan hasil akhir yang dewy, riasan bibir yang glossy juga diperlukan untuk menyempurnakan penampilan tersebut. Hal ini pun membuat popularitas lip gloss kembali naik daun. Apalagi ternyata, selain membuat bibir tampak lebih segar, ada banyak manfaat lip gloss lainnya bagi bibir Anda.

Berbagai Manfaat Lip Gloss yang Perlu Anda Ketahui

 

  • Membuat tampilan bibir lebih berisi

Pada tahun 2014 silam, gaya bibir plumpy sempat digandrungi oleh banyak perempuan di dunia, termasuk Indonesia. Tak sedikit yang menganggap bibir yang penuh dan berisi dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik. Tampilan bibir yang plump bisa didapatkan dengan melakukan prosedur kecantikan seperti lip filler serta dengan melakukan perawatan bibir secara alami. Namun cara yang mudah untuk mendapatkannya adalah dengan aplikasi produk makeup bibir.


Untuk menciptakan tampilan bibir yang berisi dengan memanfaatkan makeup, pertama-tama Anda perlu membuat garis bibir dengan lip liner yang digoreskan sedikit di luar garis bibir. Lalu setelah aplikasi lipstik secara merata di seluruh bibir, lanjutkan dengan aplikasi lip gloss di bagian tengah bibir untuk mendapatkan tampilan bibir yang terlihat plumpy berkat efek kilau segar yang dihasilkannya.


  • Membuat riasan wajah lebih memesona

Kesan bibir yang basah dan lembap yang dihasilkan oleh lip gloss tak hanya cocok untuk digunakan untuk makeup sehari-hari saja, namun juga berbagai macam gaya riasan, mulai dari yang natural hingga yang glamor dengan riasan yang bold


Untuk menghasilkan riasan yang natural, Anda dapat memilih lip gloss dengan warna yang lembut atau nude. Sedangkan untuk riasan yang cenderung bold untuk tampilan glamor, look, Anda dapat menggunakan lip gloss sebagai lip topper di atas pulasan lipstik dengan warna yang intens, seperti merah klasik, atau warna wine untuk menciptakan riasan yang memesona.


  • Mengurangi tampilan garis bibir

Jika Anda memiliki kulit bibir yang mudah kering, tentunya sudah paham bahwa penggunaan produk pemulas bibir dengan hasil akhir matte kurang disarankan karena dapat membuat tampilan garis bibir terlihat jelas. Bibir yang kering membutuhkan manfaat lip gloss yang melembapkan. Pada umumnya, lip gloss memiliki kandungan pelembap yang membantu melembapkan kulit bibir, serta emollient yang mengisi garis-garis di kulit bibir sehingga tampilannya tersamarkan.


Manfaat lip gloss lainnya yang bisa dirasakan adalah kulit bibir menjadi lebih lembap, kenyal, dan halus. Karena itulah, Anda perlu memilih lip gloss yang bagus untuk bibir kering karena dilengkapi dengan Vitamin E yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi bagi kulit bibir sehingga kondisinya terjaga.


  • Dapat digunakan untuk membuat riasan mata

anfaat lip gloss ternyata tidak terbatas hanya untuk bibir saja. Produk pemulas ini juga dapat digunakan untuk membuat riasan mata yang mendukung riasan wajah yang tampak glowing. Jika ingin menciptakan riasan dengan tampilan wet eye layaknya para model dalam pekan mode, Anda dapat mengaplikasikan lip gloss sebagai eye topper.


Caranya mudah, cukup sapukan terlebih dahulu eyeshadow secara merata di kelopak mata, kemudian baru tambahkan lip gloss di atasnya. Penggunaan lip gloss sebagai eye topper dapat membantu membuat eyeshadow lebih tahan lama karena dapat mengatasi permasalahan minyak berlebih di area kelopak mata.


  • Menutupi warna bibir yang gelap

Berbeda dengan produk lip gloss klasik yang hanya memiliki warna bening, saat ini sudah terdapat banyak lip gloss yang memiliki warna. Beberapa lip gloss juga memiliki warna terang sehingga memberi manfaat lip gloss yaitu membantu menyamarkan warna bibir yang gelap.


Namun, memilih lip gloss yang bagus untuk bibir hitam bisa menjadi rumit karena pigmentasi di lip gloss cenderung rendah sehingga tidak dapat menutupi warna bibir gelap dengan optimal. Belum lagi ketahanannya yang rendah sehingga dalam waktu singkat akan pudar dan warna bibir pun kembali terlihat. 


Jika Anda ingin memakai pewarna bibir yang pigmented untuk menutupi warna bibir yang gelap dengan hasil akhir yang glossy, Anda dapat mencoba pewarna bibir glossy lip stain. Produk makeup bibir ini memiliki berbagai kelebihan lip stain, yaitu warna yang pigmented, tahan lama, dan terlihat alami, namun memiliki hasil akhir glossy yang basah dan berkilau. Selain itu, formulanya tidak lengket dan berat seperti lip gloss, membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya.


L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain, Lip Stain dengan Tampilan Glossy

 

Jika Anda penyuka glossy lip stain, maka harus mencoba produk riasan bibir dari L’ORÉAL Paris yaitu L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain. Walaupun merupakan lip stain, namun juga memiliki keunggulan dan manfaat lip gloss, misalnya saja tidak membuat bibir kering karena dilengkapi shiny oils sehingga produk ini bisa dijadikan pengganti lip gloss yang bagus untuk bibir kering. Selain itu lip stain ini juga memiliki formula ringan yang tidak lengket dan berat seperti lip gloss, jadi tidak mudah pudar.


L’ORÉAL Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain memiliki formula ultra-thin yang membuat produk ini tidak meninggalkan kesan lengket di bibir ketika digunakan. Formulanya juga berbasis air, sehingga memiliki tekstur yang ringan sehingga tetap nyaman walau digunakan seharian. Warnanya pigmented dan tahan lama sehingga Anda tak perlu touch up berulang-ulang.


L'Oréal Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain memiliki empat pilihan warna nude yang cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, dan dapat dipadupadankan dengan makeup look apapun. Tak hanya itu, varian warnanya juga cocok untuk warna kulit wanita Indonesia yang dominan kuning langsat dan sawo matang. Keempat warna tersebut adalah 318 Be Wild, 321 Be Fiery, 322 Be Tropical, dan 327 Be Relentless.  


Untuk mendapatkan berbagai manfaat lip gloss tersebut, Anda bisa menggunakan L'Oréal Paris Brilliant Signature Glossy Lip Stain. Dapatkan secara online di website L’ORÉAL Indonesia atau official store L’ORÉAL Indonesia di marketplace.