L'OREAL PARIS WILD NUDES, LIPSTIK WARNA NUDE YANG COCOK DENGAN SKINTONE INDONESIA

Bagi Anda pecinta lipstik warna nude, bisa coba koleksi L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes untuk bibir terlihat cantik dengan warna natural.

Bagi wanita, memilih warna lipstik yang pas memang tricky. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, di antaranya adalah warna kulit (skin tone) dan undertone. Untuk penggemar lipstik warna nude , pekerjaan akan lebih sulit karena salah pilihan warna lipstik akan membuat wajah terlihat pucat atau kusam.

 

 

Lipstik Warna Nude, Pilihan untuk Tampil Natural

 

Setiap wanita wajib memiliki paling tidak satu lipstik warna nude di dalam koleksi makeup pribadi. Maksud dari warna nude di sini bukanlah warna yang persis sama dengan warna kulit atau bibir Anda, melainkan lipstik warna natural yang mendekati warna bibir namun terlihat lebih intens, sehingga Anda terlihat segar dan muda.  


Lipstik nude biasanya menampilkan warna taupe, pink, beige, mauve, rose, dan kecokelatan; bahkan warna berry bisa terlihat nude di bibir orang yang berkulit gelap. Karena itu, untuk memilih lipstik nude, yang dipertimbangkan adalah warna kulit dan undertone kulit Anda, bukan terang atau gelapnya warna lipstik. 


Pilih Warna Berdasarkan Skin Tone

 

Saat memilihlipstik warna nude, faktor yang paling umum menjadi pertimbangan adalah skin tone. Skin tone atau warna kulit adalah warna yang langsung terlihat oleh mata saat melihat kulit. Menurut Fitzpatrick skin type yang membagi warna kulit manusia menjadi enam kelompok, warna kulit orang Indonesia dominan di kelompok nomor tiga dan empat, yaitu kuning langsat dan sawo matang. 


Walaupun warna kulit dipengaruhi oleh faktor keturunan, namun dalam hidup, warna kulit bisa berubah akibat berbagai faktor lain, seperti paparan sinar matahari dan penggunaan produk skincare. Karena itulah, kemudian warna kulit bisa menjadi lebih cerah dan menggelap. Orang Indonesia yang memiliki warna kulit yang lebih cerah dari kuning langsat dan lebih gelap dari sawo matang bisa merupakan pengaruh dari percampuran ras.



Pertimbangkan Juga Undertone Kulit Anda

 

Selain skin tone, mengetahui undertone kulit juga penting untuk menentukan lipstik warna nude yang sesuai. Undertone adalah warna di bawah permukaan kulit yang menentukan rona kulit secara keseluruhan. Berbeda dengan skin tone yang dapat berubah, undertone tidak akan berubah sehingga lebih sering dijadikan dasar dalam memilih warna makeup yang berhubungan dengan kulit seperti foundation dan bedak.


Undertone manusia terbagi menjadi tiga kategori, yaitu:

Warm: Termasuk warna undertone keemasan, kuning, dan peachy.

Cool: Termasuk warna undertone pink, merah, dan kebiruan.

Neutral: Paduan dari kelompok undertone warm dan cool.   


Untuk menentukan undertone kulit, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Warm undertone memiliki pembuluh darah berwarna kehijauan, cool undertone berwarna biru, sementara undertone netral memiliki warna campuran keduanya.

Reaksi terhadap paparan sinar matahari. Jika kulit Anda cepat terbakar, berarti kulit Anda memiliki cool undertone. Sebaliknya, jika kulit hanya menggelap saja, berarti memiliki warm undertone. Sedangkan kulit dengan undertone netral akan mudah menggelap dan terbakar.

Menggunakan perhiasan. Kulit dengan cool undertone terlihat cocok dengan perhiasan perak, sementara kulit dengan warm undertone terlihat bercahaya dengan perhiasan dari emas. Kulit dengan undertone netral cocok menggunakan keduanya.


Koleksi Lipstik Warna Nude dari L'Orèal Paris Rogue Signature

 

Bagi Anda pencinta warna nude, L'Orèal Paris Rogue Signature mengeluarkan koleksi terbaru yang dinamakan L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes yang menampilkan enam warna nude terbaru. Keenam warna ini menjawab kebutuhan wanita Indonesia akan lipstik warna nude yang sesuai dengan skin tone paling umum di Indonesia, yaitu terang, kuning langsat, dan sawo matang. 


Keenam varian warna L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes adalah:

I Liberate: Warna rich berry mauve untuk warna kulit terang

I Conquer: Warna warm brick red untuk warna kulit kuning langsat

I Convince: Warna deep wine nude untuk warna kulit sawo matang

I Believe: Warna warm coral nude untuk warna kulit terang

I Dominate: Warna warm pink nude untuk warna kulit kuning langsat

I Insist: Warna rich berry red untuk warna kulit sawo matang


Walau disebut lipstik warna nude, namun warna-warna yang ditampilkan tidak membuat wajah terlihat pucat atau wash out. Karena itu, L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes dapat digunakan untuk segala suasana, baik untuk melengkapi tampilan makeup natural ataupun menjadi penyeimbang makeup mata yang bold.


Wild Nudes Set yang Eksklusif

 

L'Orèal Paris Rogue Signature adalah liquid lipstick pertama dari L'Orèal Paris yang memiliki ultra-thin formula yang memiliki tekstur ringan sehingga tidak terasa berat di bibir. Warna yang intens melekat dengan sempurna di bibir, menampilkan hasil akhir matte namun tidak membuat bibir kering.  Lipstik waterproof ini dilengkapi dengan aplikator yang presisi sehingga membuat pemakaian menjadi lebih mudah. L'Orèal Paris Rogue Signature dapat bertahan seharian sampai 8 jam. 


Selain tersedia dalam bentuk satuan, lipstik warna nudeL'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes juga tersedia dalam bentuk exclusive set, yaitu: 

L'Orèal Paris Shafa Harris Exclusive Wild Nudes Set yang berisi satu buah L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes varian I Insist, satu buah pensil alis L'Orèal Paris Brow Artist Xpert, dan berhadiah satu buah L'Orèal Paris exclusive pouch motif leopard.

L'Orèal Paris Tasya Farasya Exclusive Wild Nudes Set yang berisi satu buah L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes varian I Believe, satu buah maskara L'Orèal Paris Voluminous Lash Paradise, dan berhadiah satu buah L'Orèal Paris exclusive pouch motif leopard.



Tips Menggunakan Pewarna Bibir Nude

Salah satu tantangan menggunakan lipstik nude adalah warna-warnanya dapat membuat tekstur kulit bibir terlihat nyata. Karena itu, jika rutin menggunakan lipstik warna ini, Anda juga harus rutin melakukan scrub bibir dilanjutkan dengan menggunakan lip balm untuk menjaga kulit bibir halus, lembut, dan lembap.

Pilih warna lipstik yang satu tingkat lebih gelap dari warna bibir. Jika warna lipstik sama dengan warna kulit wajah, Anda bisa menggunakan lip liner untuk memberi definisi bentuk bibir, sehingga bibir tidak terlihat hilang. 


Setelah memilih lipstik warna nude yang sesuai warna kulit dan undertone, Anda bisa langsung mendapatkan L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes secara online di website L'Orèal Paris Indonesia atau official store L'Orèal Paris Indonesia di marketplace, serta di gerai L'Orèal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

Skip the slider: Body Care Articles

Temukan Tips & Trik Lainnya

Buat kulit kamu happy!

Skip the slider: Full Range

Improve look kamu!

Beri perawatan lebih untuk penampilanmu!