YUK, COBA TREN KOMBINASI WARNA OMBRE LIPSTIK SESUAI SKINTONE

Ombre lipstik merupakan salah satu teknik aplikasi lipstik khas Negeri Ginseng, Korea Selatan, yang ikut populer di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Meski sebetulnya tren kecantikan ini sudah muncul sekitar tahun 2016, tahun ini tampilan ombre lips kembali naik daun berkat media sosial TikTok.

Tren Korean beauty yang satu ini sebetulnya merupakan teknik riasan bibir yang menggabungkan beberapa warna lipstik berbeda yang nantinya akan menghasilkan tampilan gradasi warna. Tampilan bibir yang berbeda berkat ombre lipstik ini cocok digunakan untuk segala tampilan makeup, mulai dari natural hingga bold.

Meskipun kedengarannya cukup mudah, menentukan warna lipstik yang tepat untuk membuat tampilan ombre lips yang on point tidak bisa disepelekan. Agar memberikan hasil paduan warna ombre lipstik yang sempurna, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menemukan warna lipstik untuk ombre yang sesuai dengan skintone Anda. 

Teknik Dasar untuk Menghasilkan Tampilan Ombre Lips

Untuk membuat riasan ombre lips, umumnya Anda akan membutuhkan dua warna ombre lipstik yang berbeda. Namun, tampilan ombre lips mungkin saja menggunakan beberapa warna lipstik sekaligus. Warna lipstik pertama yang digunakan biasanya adalah lipstik dengan tone yang nude dan mendekati warna bibir. Lalu, warna lipstik yang kedua adalah warna yang lebih terang atau bold.

Lipstik dengan warna yang nude digunakan sebagai warna dasar untuk memulas seluruh bagian bibir. Jika lipstik sudah mengering, Anda bisa mengaplikasikan lipstik berwarna terang di bagian dalam bibir. Teknik pengaplikasian ombre lipstik ini bisa menciptakan kesan bibir yang lebih ramping atau tipis jika Anda memiliki bentuk bibir yang tebal.

Paduan Warna Ombre Lipstik yang Sesuai Skin Tone

Tidak hanya untuk complexion makeup, Anda pun perlu menemukan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit atau skin tone agar menghasilkan keseluruhan riasan yang sempurna. Jika salah memilih warna, bisa jadi membuat Anda menjadi tampak pucat, tua, atau malah membuat wajah terlihat kusam. Ini bertolak belakang dengan prinsip Korean beauty yang membuat wajah tampak lebih segar dan muda.

Untuk menemukan warna yang pas untuk kreasi ombre lips di skin tone, Anda bisa meniru beberapa tampilan berikut ini.

  • Kulit kuning langsat

Bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat atau skin tone yang terang, Anda sebetulnya cocok menggunakan warna lipstik apa pun. Namun, jika ingin menggunakan ombre lipstik untuk menghasilkan tampilan yang segar, warna seperti nude peach dan red brick bisa menjadi pasangan lipstik untuk ombre yang sempurna. Atau jika ingin tampil dengan tampilan makeup yang feminin, Anda bisa menggunakan paduan lipstik dengan warna nude brown untuk dasar, serta warna pink berry di bagian dalam bibir.

  • Kulit sawo matang

Karena berasal dari Korea Selatan, tidak sedikit wanita yang berpikir jika ombre lips hanya dapat diaplikasikan di pemilik warna kulit yang terang. Padahal, teknik aplikasi lipstik ini juga bisa dikreasikan bagi Anda yang mempunyai warna kulit sawo matang, terutama jika Anda memilih warna lipstik yang tepat untuk skin tone Anda.

Pemilik warna kulit sawo matang dapat menggunakan lipstik dengan tone yang hangat, misalnya saja gabungan warna nude pink dan merah. Paduan kedua warna tersebut bisa memberikan kesan yang tampak merona di wajah dengan kulit sawo matang.

  • Kulit warna gelap

Para pemilik warna kulit gelap juga tidak ketinggalan bisa tampil cantik dengan riasan bibir ala Korean beauty ini. Kunci untuk menghasilkan pasangan ombre lipstik yang sempurna bagi pemilik skin tone ini sebenarnya hampir sama dengan medium skin tone. Anda perlu menggunakan lipstik dengan tone yang hangat, seperti pink berry atau merah, misalnya. Bedanya, Anda perlu mengaplikasikan warna lipstik yang bold di bagian luar bibir. Sedangkan, warna yang nude diaplikasikan di bagian dalam bibir.

Rekomendasi Lipstik Ombre yang Bagus untuk Bibir Hitam

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Anda perlu mengaplikasikan terlebih dahulu lipstik dengan warna yang soft atau lebih muda sebagai warna dasar untuk membuat tampilan ombre lips. Namun, tak jarang lipstik berwarna nude kurang bisa menutupi warna bibir hitam secara sempurna. Hasilnya, Anda pun perlu mengaplikasikan lipstik berulang kali untuk bisa menutupi masalah bibir hitam, dan justru akan membuat bibir terasa tebal dan tidak nyaman.

Oleh karena itu, Anda perlu mencari produk lipstik yang bagus untuk bibir hitam agar dapat menghasilkan tampilan ombre lips yang sempurna. Pilih lipstik dengan intensitas warna yang tinggi, tapi tetap memberikan tekstur ultra-light ketika digunakan di bibir. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan L'Oréal Paris Rouge Signature

Lipstik cair dengan hasil akhir soft-matte ini memiliki warna-warna yang intens. Memiliki formula yang ultra-thin, L'Oréal Paris Rouge Signature jadi terasa ringan dan nyaman saat diaplikasikan di bibir. Dilengkapi dengan formula waterproof sehingga tak mudah luntur dan tahan hingga 8 jam pemakaian. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa menjadikannya sebagai ombre lipstik yang sempurna hanya dengan sekali pulas, sekaligus menjadi sebagai lipstik ombre yang bagus untuk bibir hitam. 

Koleksi Terbaru: L'Oréal Paris X ELIE SAAB Rogue Signature

Bagi pecinta lipstik cair L'Oréal Paris Rouge Signature, kini hadir koleksi terbaru L'Oréal Paris X ELIE SAAB Rogue Signature yang merupakan hasil kolaborasi bersama desainer kelas dunia, Elle Saab. Pria asal Lebanon ini merupakan desainer yang terkenal dengan karya-karya haute couture yang memiliki sentuhan anggun, elegan, serta mewah. Ini tercermin dari kemasan Rogue Signature yang di koleksi ini tampak mewah dan eksklusif dengan nuansa emas.

L'Oréal Paris X ELIE SAAB Rogue Signature hadir dengan tiga pilihan shade, yaitu shade Choose (121) yang memiliki sentuhan warna nude pink yang lembut. Lalu, Anda bisa menemukan warna lipstik pink berry yang menawan dalam shade Lead (129). Shade ketiga adalah Adored (139), yang memberi tampilan pinkish red yang elegan. Ketiga varian shade yang lembut sampai bold ini sangat cocok untuk Anda padu-padankan dalam menghasilkan tampilan ombre lips yang sesuai dengan skintone.

Untuk menjadikannya sebagai ombre lipstik, Anda bisa mendapatkan koleksi lipstik edisi terbatas L'Oréal Paris X ELIE SAAB Rogue Signature dengan membeli secara online di website resmi L'Oréal Paris Indonesia  maupun di official store L’Oréal Paris Indonesia di berbagai marketplace/e-commerce. Anda bisa juga membelinya secara langsung di gerai-gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka di kota Anda.

LP X Elie Free Pouch
Caption