CARA PAKAI FOUNDATION FULL COVARAGE UNTUK HASILKAN MAKE UP TAHAN LAMA

Permasalahan hiperpigmentasi di kulit wajah, seperti bekas jerawat, pertambahan usia, serta noda hitam akibat paparan sinar matahari, tak jarang menjadi kendala saat merias wajah. Padahal, kunci dari base makeup yang memberi hasil flawless adalah saat ketidaksempurnaan di kulit wajah bisa tertutupi dengan sempurna. Untuk mengatasinya, para perempuan seringkali memilih foundation full coverage dengan harapan agar hasil makeup keseluruhan dapat terlihat on point.

Namun, tahukah Anda jika menggunakan base makeup seperti foundation yang terlalu tebal justru dapat membuat riasan menjadi mudah luntur dan tidak terlihat alami? Alhasil, tampilan makeup pun akan jauh dari sempurna. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini beberapa cara pakai foundation untuk menghasilkan makeup tahan lama serta tips penggunaan foundation full coverage agar tetap terlihat natural.


Persiapkan Wajah dengan Baik

 

Sebelum mengaplikasikan makeup, Anda perlu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan metode double cleansing untuk memastikan kulit bersih optimal. Pasalnya, kulit wajah yang kotor akan membuat riasan sulit menempel, bahkan dapat menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Setelah kulit wajah bersih, aplikasikan pelembap untuk menghidrasi dan melembapkan kulit serta menjaga keseimbangan pH kulit. Kulit wajah yang terjaga kelembapannya akan membuat makeup menempel dengan baik di kulit, dan membuat makeup tidak mudah luntur.


Gunakan Setting Spray atau Face Primer

 

Pada dasarnya setting spray memiliki fungsi yang serupa dengan face primer. Namun biasanya, setting spray memiliki kandungan yang menghidrasi kulit sehingga dapat membuat makeup tetap menempel dengan baik di wajah. Jika Anda memiliki tipe kulit kering serta ingin menggunakan foundation full coverage, cara ini dapat membuat foundation menjadi tidak mudah crack dan cakey.


Lalu, untuk para pemilik kulit berminyak maupun kombinasi, menggunakan setting spray maupun face primer dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori yang akan membuat kulit wajah terlihat lebih halus, serta mengontrol produksi minyak alami di kulit sehingga makeup pun tidak mudah luntur. Jadi, pastikan untuk memilih produk setting spray atau face primer yang sesuai dengan tipe kulit wajah supaya memberikan hasil yang optimal.


Aplikasikan Loose Powder Terlebih Dahulu

Teknik berikut ini berbeda dari biasanya, karena pada umumnya loose powder digunakan setelah pemakaian foundation untuk mengunci makeup agar tetap awet. Namun tak ada salahnya Anda mencoba cara yang sempat viral ini karena menghasilkan base makeup yang flawless dan membuat foundation tetap stay.


Anda cukup membaurkan translucent powder secara merata di area wajah sebelum aplikasi foundation full coverage. Jika memiliki masalah kulit kemerahan, Anda dapat menggunakan loose powder dengan warna kulit natural sesuai skin tone. Perlu diingat bahwa teknik ini berbeda dengan teknik baking karena Anda hanya perlu mengaplikasikan loose powder tipis saja.


Aplikasikan Foundation Full Coverage dengan Teknik Layering

 

jika menginginkan hasil makeup terlihat natural namun tetap high coverage, cara pakai foundation yang tepat adalah dengan teknik layering. Aplikasikan liquid foundation secara tipis terlebih dahulu sampai merata, setelah itu kembali aplikasikan foundation hingga tingkat coverage yang diinginkan. Hindari langsung menggunakan foundation yang tebal karena hal tersebut justru membuat hasilnya menjadi cakey dan tidak alami.


Untuk foundation-nya, pilih foundation full coverage yang memiliki hasil akhir matte karena dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit wajah sehingga menghasilkan riasan yang tahan lama. Anda yang memiliki jenis kulit kering, pilih foundation yang formula water-based, sehingga tetap ringan digunakan dan tidak membuat makeup mudah crack.


Ratakan Foundation dengan Spons Makeup

 

Agar mendapatkan hasil makeup natural dengan foundation full coverage, Anda perlu meratakannya menggunakan spons makeup. Sebelumnya, Anda disarankan untuk menyemprotkan setting spray terlebih dahulu di spons yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar produk lebih mudah diratakan, lebih menempel di kulit, serta memberikan hasil akhir foundation yang lebih halus sehingga makeup akan tahan lama serta terlihat lebih natural dan flawless.


Kunci Makeup dengan Setting Spray

 

Langkah terakhir agar foundation full coverage dapat tahan seharian adalah dengan kembali menyemprotkan setting spray.  Produk makeup satu ini memiliki kemampuan untuk mengunci makeup sehingga foundation pun menjadi tidak mudah luntur dan awet sepanjang hari.


L’ORÉAL Infallible 24H Matte Cover Foundation untuk Riasan Tahan Lama

 

Jika Anda menginginkan produk foundation dengan coverage yang dapat menutup jerawat, noda hitam, serta ketidaksempurnaan di kulit wajah lainnya, maka foundation yang memiliki full coverage adalah pilihan yang tepat, seperti L’ORÉAL Infallible 24H Matte Cover Foundation. Foundation cair terbaru dari L’ORÉAL Paris ini dapat memberikan hasil full coverage tanpa perlu mengaplikasikan foundation dengan banyak layer. Hasilnya, riasan wajah pun akan tetap tampak natural.


L’ORÉAL Infallible 24H Matte Cover Foundation dilengkapi dengan kemampuan 24H Oil-Control, dan 24H Shine-Control yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di kulit wajah secara instan dan menjaga agar tampilan wajah tetap matte hingga 24 jam. Dengan formula yang disempurnakan, foundation ini bersifat transferproof, waterproof, serta sweatproof sehingga foundation tidak pindah ke masker wajah atau baju saat Anda sedang beraktivitas. Makeup juga tidak mudah luntur walau Anda berkeringat atau wajah terkena air. Teksturnya ringan dan breathable sehingga tidak menyumbat pori-pori dan tidak membuat wajah terasa tebal saat menggunakannya.


L’ORÉAL Infallible 24H Matte Cover Foundation memiliki 10 pilihan shade yang sesuai dengan warna kulit natural perempuan Indonesia yang dominan kuning langsat dan sawo matang. Pilihan shade-nya adalah 105 Fair Linen, 110 Rose Vanilla, 118 Rose Linen, 125 Natural Rose, 140 Golden Beige, 147 Neutral Beige, 240 Natural Honey, 250 Radiant Sand, 257 True Sun, dan 260 Golden Sun


Itulah beberapa cara yang bisa diikuti untuk menghasilkan makeup yang tahan lama dengan hasil natural menggunakan L’ORÉAL Infallible 24H Matte Cover Foundation.  Produk foundation full coverage bisa langsung Anda beli secara online di website L’ORÉAL Indonesia atau official store L’ORÉAL Indonesia di marketplace, serta di gerai L’ORÉAL di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: