WAJAH CERAH BERSINAR SAAT IDUL FITRI DENGAN CARA MUDAH MERAWAT WAJAH AGAR TIDAK KUSAM

Himbauan untuk tidak mudik tak berarti Anda absen untuk bersilaturahmi ke keluarga terdekat dan para tetangga. Selama Anda menjalankan prosedur kesehatan dengan disiplin, silaturahmi dengan para tetangga, teman, serta keluarga yang tinggal dalam jarak dekat saat Hari Raya Idul Fitri tetap bisa dilakukan. Karena itu, tetap jaga kondisi kulit wajah Anda agar tidak kusam dan cerah bersinar saat hari raya nanti. Ikuti cara merawat wajah agar tidak kusam berikut ini yang bisa Anda lakukan di sela-sela beraktivitas di bulan Ramadan.

 

Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mengatasinya

 

Sebenarnya tak ada definisi yang pasti tentang kulit kusam, namun para ahli kecantikan menyatakan bahwa kulit kusam adalah kulit yang secara keseluruhan kondisinya tidak sehat, karena itu kulit tak lagi tampak cerah, merona segar, dan glowing. Umumnya kulit kusam ditandai dengan kulit yang kering, dehidrasi, kulit wajah tampak menggelap atau berwarna abu-abu, warna kulit tidak merata, dan saat disentuh terasa kasar.


Untuk mengetahui cara merawat wajah agar tidak kusam, Anda harus paham dulu penyebab-penyebabnya. Hindari penyebab-penyebab ini sambil mencari solusi merawat kulit wajah yang terlanjur kusam.

 

  • Tumpukan sel-sel kulit mati

Sebenarnya sel-sel kulit mati akan luruh secara alami, tapi dengan pertambahan usia, proses ini semakin melambat. Akibatnya, terjadi penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Jika tidak segera dibersihkan, maka kulit wajah akan tampak menggelap atau keabu-abuan, kulit terasa kasar, dan kulit menjadi lebih kering karena produksi minyak terganggu.

Atasi dengan: Rutin melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu sebagai cara merawat wajah agar tidak kusam.


  • Dehidrasi

Kulit wajah menjadi dehidrasi saat kekurangan cairan dan kehilangan banyak cairan. Ini bisa terjadi saat Anda kurang minum air putih sehingga sel-sel kulit mengalami dehidrasi. Selain itu, skin barrier yang rusak membuat kandungan air di kuit jadi mudah menguap, membuat kulit dehidrasi.

Atasi dengan: Menggunakan serum wajah yang dapat menghidrasi kulit secara optimal dan bersifat humektan. Pilih yang mengandung hyaluronic acid dan glycerin. Selain itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak dua liter setiap hari. 


  • Paparan sinar UV dari matahari

Radiasi sinar UV dari matahari yang berlebihan dengan cepat akan membuat kulit wajah jadi kusam karena membuat kulit dehidrasi, merusak jaringan kolagen, menyebabkan hiperpigmentasi, dan menyebabkan peradangan akibat sel-sel kulit rusak.

Atasi dengan: Menggunakan sunscreen setiap hari, terutama saat keluar rumah. Pilih sunscreen yang berspektrum luas dengan SPF dan PA yang cukup untuk iklim tropis Indonesia sebagai cara agar wajah mulus bebas noda hitam.


  • Pertambahan usia

Kulit yang menua membuat produksi kolagen dan hyaluronic acid alami di kulit berkurang membuat munculnya garis halus dan kerutan, proses regenerasi sel kulit melambat, peredaran darah di kulit wajah juga melambat sehingga wajah cenderung terlihat kusam karena kehilangan sinarnya.  

Atasi dengan: Perawatan anti-aging yang membantu menghidrasi kulit wajah dengan intens, menetralisir radikal bebas, melembapkan kulit, serta memperbaiki jaringan kolagen dan elastin yang rusak lalu mendorong produksi secara alami. 


 

Cara Merawat Wajah agar Tidak Kusam dari L’ORÉAL Paris

 

Agar Anda tak pusing mencari produk-produk perawatan wajah yang dapat digunakan sebagai cara merawat wajah agar tidak kusam, L’ORÉAL Paris punya rekomendasi produk untuk digunakan saat Anda melakukan skincare routine pada pagi dan malam hari. 


Pagi hari:

 

  1. Awali dengan membersihkan wajah menggunakan L’ORÉAL Paris Aura Perfect Extraordinary Whip sebagai cara agar wajah bersih dan cerah. Facial foam ini membantu membersihkan kulit wajah secara mendalam tanpa membuat kulit kering, serta membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan noda hitam secara bertahap. 

  2. Lanjutkan dengan menggunakan L’ORÉAL Paris Revitalift Crystal Micro-Essence yang menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih lembap, tampak bersinar, teksturnya lebih halus, membantu menyamarkan tampilan pori-pori, dan mengontrol minyak di wajah.

  3. Berikan nutrisi agar kulit tidak kusam lewat L’ORÉAL Paris Aura Perfect Clinical Derm White Essence yang membantu melembapkan kulit, mencerahkan wajah, memudarkan noda hitam, dan meratakan warna kulit. Dapatkan kulit cerah bersinar dengan pemakaian rutin.

  4. Lembapkan kulit wajah dengan L’ORÉAL Paris Aura Perfect Clinical Day Cream yang membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih halus dan bersinar. 

  5. Terakhir, aplikasikan L’ORÉAL Paris Daily UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear sebanyak dua jari secara merata di kulit wajah dan leher. Jika Anda beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, maka aplikasikan ulang sunscreen ini setiap dua jam sekali untuk perlindungan optimal.


Malam hari:

 

  1. Sepulang beraktivitas, bersihkan sisa makeup dan sunscreen terlebih dahulu menggunakan L’ORÉAL Paris  Micellar Water 3-in-1 Moisturizing yang membersihkan, menghapus makeup (bukan makeup waterproof), dan melembapkan kulit wajah.

  2. Membersihkan wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan residu micellar water menggunakan L’ORÉAL Paris Aura Perfect Extraordinary Whip menjadi cara merawat wajah agar tidak kusam selanjutnya.

  3. Sebagai perawatan berkala 2-3 kali seminggu, gunakan L’ORÉALParis  Aura Perfect Scrub Anti-Dullness yang membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dengan manfaat eksfoliasi ringan.

  4. Mulai proses pemberian nutrisi kulit dengan L’ORÉAL Paris Revitalift Crystal Micro-Essence.

  5. Lanjutkan pemberian nutrisi untuk kulit dengan penggunaan L’ORÉAL Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum yang melembapkan wajah secara intens dengan kandungan dua jenis hyaluronic acid. Kulit wajah tampak +42% lebih cerah dan lebih muda. 

  6. Cara merawat wajah agar tidak kusamyang dilakukan secara berkala lainnya adalah penggunaan L’ORÉAL Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, sheet mask yang membantu merawat kulit wajah agar tampak cerah bersinar dan bening. Gunakan tiga kali seminggu.

  7. Beri perawatan khusus untuk kulit sekitar mata dengan L’ORÉAL Paris Revitalift Triple Action Eye Cream. Krim mata ini membantu proses regenerasi kulit di area mata, melembapkan, serta menjaga kekenyalan kulit. Pemakaian rutin membuat kulit area mata tampak cerah bersinar, kerutan tersamarkan, dan tampak awet muda.

  8. Sebagai penutup, aplikasikan krim malam L’ORÉAL Paris Aura Perfect Clinical Overnight Treatment yang membantu mencerahkan kulit wajah secara menyeluruh serta membantu menyamarkan tampilan pori-pori sehingga kulit wajah tampak halus dan bening.


Lakukan cara merawat wajah agar tidak kusam ini secara disiplin agar hasilnya bisa segera Anda dapatkan, yaitu wajah yang lembap, halus, dan cerah bersinar saat Hari Raya Idul Fitri. Dapatkan semua produk L’ORÉAL Paris yang direkomendasikan di atas secara online di website L’ORÉAL Indonesia atau official store L’ORÉAL Indonesia di marketplace, serta di gerai L’ORÉAL di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.
Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: