Wajah Kusam Selama WFH Intip Cara Mudah Membuat Kulit Cerah Di Rumah Min

Skin Care WAJAH KUSAM SELAMA WFH? INTIP CARA MUDAH MEMBUAT KULIT CERAH DI RUMAH

Walaupun saat work from home (WFH) Anda jarang bertemu orang secara langsung, tapi mendapati wajah berubah menjadi tampak kusam tetap saja rasanya seperti mimpi buruk. Wajah kusam bisa terjadi salah satunya karena kulit menjadi kering dan dehidrasi bahkan ada juga sampai terlihat tanda penuaan dini. Tak perlu risau; segera lakukan perawatan wajah yang tepat untuk mengatasi wajah kusam agar kulit cerah dan kembali bercahaya.

Penyebab Wajah Tampak Kusam saat WFH

Secara keseluruhan, kulit wajah yang kusam tampak tidak sesehat biasanya. Secara spesifik, kulit kusam memperlihatkan tanda-tanda berupa: 

  • Kulit tidak cerah bercahaya.  
  • Kulit tampak lelah.
  • Kulit tampak menggelap atau bahkan belang. 
  • Kulit menunjukkan gejala dehidrasi, seperti kerutan dan garis-garis halus yang terlihat jelas, area bawah mata tampak cekung dan gelap, serta kulit mudah memerah dan meradang. 

Mungkin Anda heran mengapa wajah bisa menjadi tampak kusam padahal Anda lebih sering di rumah saja selama WFH dan PPKM berlangsung. Coba Anda ingat kembali, bisa jadi Anda melakukan hal-hal yang menyebabkan wajah tampak kusam selama di rumah. Berbagai penyebab wajah tampak kusam di antaranya adalah:

  • Kulit dehidrasi. Pola makan yang tidak seimbang, kurang minum air putih, kurang tidur, merokok, dan mengonsumsi minum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan tubuh dehidrasi. Efeknya, kulit juga mengalami dehidrasi.
  • Kulit kering. Jika kulit dehidrasi disebabkan kekurangan air, maka kulit kering disebabkan kurangnya minyak di permukaan kulit. Malas menggunakan pelembap dapat membuat kulit wajah menjadi kering, begitu pula dengan sering mencuci wajah dengan air panas, terlalu lama berada di ruangan ber-AC, dan tidak menggunakan sunscreen pada saat matahari bersinar.
  • Menumpuknya sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Saat usia bertambah, luruhnya sel-sel kulit mati di permukaan kulit akan melambat dan kadang menjadi penyebab penuaan dini. Ini akan membuat sel-sel kulit mati menumpuk dan membuat kulit wajah tampak kusam. Tumpukan sel-sel kulit mati juga dapat menyumbat pori-pori serta memicu munculnya komedo dan jerawat. 
  • Stres. Saat tubuh stres terus-menerus, maka produksi hormon kortisol akan meningkat dan menyebabkan gangguan di kulit wajah, salah satunya adalah membuat wajah menjadi kusam. 

Fokuskan Perawatan untuk Mengatasi Wajah Kusam

Setelah mengetahui penyebab kulit kusam, maka yang bisa Anda lakukan adalah menghindari faktor-faktor penyebab ini kembali muncul. Selain itu, Anda juga harus kembali melakukan rutinitas merawat wajah setiap pagi dan malam hari. Untuk sementara, fokuskan perawatan wajah untuk mengembalikan kulit cerah bercahaya dan sehat.

Kunci untuk melakukannya adalah dengan menggunakan produk-produk yang dapat membantu menghidrasi, melembapkan, serta mencerahkan wajah kusam. Karena itu, pastikan produk-produk yang Anda gunakan untuk rutinitas perawatan kulit wajah sehari-hari memiliki manfaat tersebut, mulai dari pembersih wajah sampai ke pelembap. Jangan lupa lindungi kulit dari sinar UV dari matahari menggunakan sunscreen, walaupun Anda berada di dalam ruangan. 

Lakukan juga perawatan berkala mingguan berupa eksfoliasi yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori. Lakukan cukup sekali seminggu untuk kulit wajah kering dan 2-3 kali seminggu untuk kulit wajah berminyak. Perawatan mingguan lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit cerah bercahaya adalah penggunaan sheet mask untuk menghidrasi dengan intensif dan memberi nutrisi tambahan bagi kulit wajah.  Lalu, bagaimana cara agar wajah bersih dan cerah?

Pilihan Pelembap untuk Mendapatkan Kulit Cerah dan Sebening Kristal

Untuk membantu mengatasi wajah kusam saat WFH, Anda tetap harus menggunakan pelembap wajah yang memiliki formula mencerahkan kulit. Anda bisa memasukkan penggunaan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream ke dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Formula gel yang ringan dengan kandungan Salicylic Acid mampu mencerahkan serta mengunci kelembapan kulit wajah.

Bahkan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream bisa melembapkan hingga 10 lapisan kulit di stratum corneum untuk membantu merawat kelastisitas kulit.  Tak hanya itu. Kandungan Skin Brightening Actives di L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream dapat membantu melembapkan kulit wajah, menghaluskan tekstur kulit, serta membuat kulit cerah bercahaya. Penggunaan secara teratur pada pagi dan malam hari akan membuat kulit wajah Anda tampak muda dan sebening kristal.

Gunakan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream di kulit wajah yang telah dibersihkan. Cara aplikasinya sangat mudah dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pastikan tangan sudah bersih sebelum mengaplikasikan gel cream
  2. Ambil L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream secukupnya ke telapak tangan. Ratakan gel cream secara merata pada bagian wajah dan juga leher.
  3. Tunggu gel cream hingga terasa kering sebelum melanjutkan penggunaan skincare lain.

Kulit Cerah dan Tampak Sebening Kristal dengan Rangkaian Revitalift Crystal

Untuk mendapatkan kulit cerah bercahaya dan tampak sebening kristal, lakukan perawatan kulit wajah dengan optimal menggunakan rangkaian L’Oréal Paris Revitalift Crystal. Selain L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream, ada dua produk lainnya yang dapat Anda gunakan untuk perawatan harian serta mingguan. 

  • L’Oréal Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water. Pembersih wajah praktis ini dapat membersihkan kulit wajah Anda dari lima tipe kotoran penyumbat pori-pori, yaitu partikel polusi (PM 2,5), sisa makeup, debu, sebum, dan minyak. Formulanya yang lembut dan tidak mengiritasi kulit wajah membuat micellar water ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit, tapi paling efektif untuk jenis kulit berminyak.
  • L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence Treatment Mask. Dengan pemakaian selama 15 menit, tissue mask ini dapat membantu menghidrasi kulit wajah hingga 48 jam, mengurangi produksi minyak berlebih, dan menghaluskan tampilan pori-pori. Pemakaian selama tiga hari berturut-turut dapat membantu kulit wajah tampak satu tingkat lebih cerah.  

Mendapatkan kulit cerah bercahaya dan tampak sebening kristal di rumah jadi lebih mudah dengan penggunaan L’Oréal Paris Revitalift Crystal Gel Cream dan produk-produk lainnya dari rangkaian L’Oréal Paris Revitalift Crystal. Anda bisa membelinya langsung secara online di website L’Oréal Paris Indonesia atau official store L’Oréal Paris Indonesia di marketplace/e-commerce, serta di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.