5 CARA EFEKTIF UNTUK MENYAMARKAN KERUTAN DI DAHI YANG DAPAT ANDA LAKUKAN DI RUMAH

Bersama kerutan di area mata dan mulut, kerutan di dahi sudah mulai terbentuk saat Anda masih berusia 20-an. Saat mencapai usia 40-an, kerutan akan tampak semakin dalam dan jelas. Kerutan-kerutan ini memang tidak bisa dihilangkan walaupun Anda melakukan prosedur injeksi di klinik kecantikan. Namun dengan perawatan anti-aging secara rutin, Anda dapat melawan serta menyamarkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Efek dari Ekspresi dan Pergerakan Otot Wajah

 

Kerutan di daerah dahi, baik secara vertikal di antara alis dan secara horizontal di bagian atasnya, bisa terbentuk karena berbagai sebab. Ekspresi wajah dan pergerakan otot frontalis di dahi yang sering dan berulang-ulang termasuk diantaranya, misalnya saat Anda menaikkan alis mata, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata. Penuaan kulit, paparan sinar UV, radikal bebas dari polusi, serta gaya hidup tak sehat membuat kerutan ini menjadi semakin dalam dan terlihat dengan jelas.


Perawatan Anti-Aging untuk Menyamarkan Kerutan di Dahi

 

Untuk pencegahan dan menyamarkan kerutan di wajah, lakukan perawatan anti-aging ini secara rutin untuk mendapat hasil optimal.

 

  1. Menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit

 

Pada usia 30-an, kulit mulai kehilangan kelembapan alaminya. Karena itu, produk skincare Anda harus dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Pilih yang mengandung bahan aktif hyaluronic acid. Kulit wajah yang terhidrasi dan lembap optimal akan menjadi lebih lembut, kenyal, dan tampilan kerutan, termasuk kerutan di dahi, tersamarkan.

 

2. Mengangkat sel-sel kulit mati

 

Eksfoliasi kulit wajah penting dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong sel-sel kulit yang baru muncul ke permukaan. Untuk perawatan anti-aging, Anda bisa menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung glycolic acid. Lakukan seminggu 2-3 kali sesuai toleransi kulit wajah Anda.

 

3. Mendorong produksi kolagen

 

Salah satu penyebab kerutan muncul di kulit wajah, termasuk di dahi, adalah karena berkurangnya keelastisitasan kulit akibat menurunnya produksi serat kolagen dan elastin. Karena itu, Anda sangat disarankan menggunakan serum yang mengandung retinol dan peptide yang membantu mendorong produksi serat kolagen dan elastin. Gunakan serum pada malam hari agar dapat membantu proses perbaikan dan pembaharuan sel-sel kulit saat Anda tidur. 

 

4. Melindungi kulit

 

Saat beraktivitas seharian, kulit Anda berisiko terpapar agresor dari lingkungan, seperti sinar UV dari matahari serta radikal bebas dari polusi. Lindungi kulit wajah dari sinar UV menggunakan sunscreen yang mengandung SPF dan PA. Sementara untuk perlindungan dari efek buruk radikal bebas, pilih pelembap yang mengandung antioksidan, seperti Vitamin C, E, dan resveratrol.

 

5. Melakukan senam wajah

 

Sempatkan diri setiap hari untuk senam wajah untuk melawan tanda-tanda penuaan. Menurut beberapa penelitian, melatih otot-otot wajah dapat membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan wajah terlihat bervolume. Sama seperti olahraga tubuh, senam wajah juga butuh waktu untuk memberi hasil. Selama Anda rutin melakukannya, hasilnya pasti akan terlihat.


Itulah lima cara efektif menyamarkan kerutan di dahi yang dapat Anda lakukan tanpa perlu ke klinik kecantikan. Langkah mana yang sudah Anda lakukan saat ini? 
Temukan rangkaian produk anti aging terbaik dari L'Oreal Paris sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda.

 

Skip the slider: Full Range Skin Care

Improve your routine

Show your new look more love: