PERSIAPAN NEW NORMAL TAMBAHKAN 5 BARANG WAJIB INI DI POUCH KOSMETIK

Apakah persiapan new normal sudah Anda lakukan? Jika belum, baca dulu info berikut ini agar tak salah pilih perlengkapan

Pembatasan aktivitas di luar rumah dan lebih banyak tinggal di rumah, termasuk untuk bekerja, membuat banyak wanita enggan merias wajah. Kalaupun harus, hanya minimal saja agar terlihat segar saat conference call. Kini saat  persiapan new normal dan Anda akan kembali banyak beraktivitas di luar rumah, Anda harus menyiapkan tas dan mengisinya dengan perlengkapan yang membantu Anda melindungi diri dari Covid-19. Produk makeup dan skincare yang dibawa dibatasi jumlahnya agar ada ruang di tas untuk perlengkapan lain.


 

Persiapkan dengan Baik

 

Beberapa waktu lalu, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) membagikan informasi tentang barang-barang apa saja yang sebaiknya dibawa sebagai perlengkapan untuk melindungi diri untuk persiapan new normal. Semua perlengkapan ini dimasukkan ke dalam tas siaga Covid yang, tentu saja, harus cukup besar untuk menampung semuanya.


Jika Anda sebelumnya terbiasa membawa tas kecil saat beraktivitas, tentu membawa banyak perlengkapan akan terasa merepotkan dan berat. Namun demi menjaga diri, Anda harus melakukannya. Pilih tas yang kokoh agar tidak jebol saat dipakai membawa banyak barang. Pilih juga tas yang mudah dibersihkan agar setelah dipakai, Anda bisa langsung membersihkannya begitu sampai di rumah.


Agar lebih ringkas, Anda bisa membawa produk-produk dalam kemasan travel size. Jika tidak ada, Anda bisa memindahkan produk ke kemasan yang lebih kecil, seperti sabun cair, desinfektan, dan hand sanitizer. Lebih hemat jika Anda membeli perlengkapan ini dalam kemasan botol besar lalu kemudian dipindahkan ke dalam botol kecil untuk dibawa-bawa. Lakukan persiapan new normal ini lebih awal agar tidak terburu-buru saat melakukannya.


Membawa Perlengkapan Pribadi 

 

Untuk mencegah penularan Covid-19, Anda disarankan untuk membawa perlengkapan pribadi untuk aktivitas sehari-hari. Jadi jika selama ini Anda mengandalkan gelas atau sendok dan garpu milik kantor untuk makan dan minum, maka sekarang sebaiknya membawa sendiri. Begitu juga dengan Anda yang menggunakan jasa ojek online, ada baiknya membawa helm sendiri agar Anda yakin dengan higienitasnya. 

Peralatan makan: Sendok, garpu, sumpit, dan kotak makan yang bisa dikemas dalam satu kotak. 

Peralatan minum: Botol minum, gelas lipat, dan sedotan. 

Perlengkapan ibadah: Mukena dan sajadah kecil.

Helm: Setelah dipakai, semprotkan desinfektan lalu bungkus dengan kain agar terjaga kebersihannya. 


“Senjata” untuk Melindungi Diri

 

Persiapan new normal yang juga Anda harus lakukan adalah menyiapkan perlengkapan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19. Ada baiknya Anda membawa sendiri semua “senjata” ini dan tidak mengandalkan barang-barang yang disediakan di kantor, pusat perbelanjaan, atau di tempat umum. Tempatkan semua perlengkapan ini di dalam satu pouch khusus di dalam tas agar lebih mudah ditemukan saat ingin digunakan. 

Masker cadangan: Masukkan di dalam kantung plastik berklip agar terjaga kebersihannya. Kantung bisa digunakan lagi untuk wadah masker yang sudah digunakan

Desinfektan spray: Pilih yang bisa juga digunakan sebagai hand sanitizer agar praktis

Sabun cair: Pindahkan sabun cair ke dalam botol kecil agar tidak makan tempat

Tisu basah dan tisu kering: Pilih semua tisu dalam kemasan travel

Suplemen multivitamin: Cukup bawa sejumlah yang dibutuhkan dalam satu hari, simpan dalam kotak obat mini


Perlengkapan Wajib di Pouch Kosmetik

 

Sisihkan ruang di dalam tas Anda untuk pouch kosmetik yang berisi perlengkapan makeup dan skincare. Tak perlu banyak, cukup isi dengan perlengkapan yang esensial saja sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat persiapan new normal ini, Anda bisa pilih beberapa perlengkapan makeup dan skincare yang ingin Anda bawa, lima barang ini mungkin bisa Anda pertimbangkan:

 

Hand cream: Efek mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer yang terlalu sering adalah kulit tangan yang menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mencegahnya, langsung oleskan hand cream yang membantu melembapkan kulit tangan begitu selesai mencuci tangan.

 

Kertas minyak: Penting untuk menyerap minyak berlebih di wajah tanpa harus melakukan touch up. Cukup tekan-tekan di area wajah yang cenderung berminyak, terutama di area wajah dibawah masker yang produksi minyaknya meningkat karena kelembapan yang tinggi.

 

L'Orèal Paris UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF50|PA++++

  Merupakan face mist dengan kandungan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV dari matahari. Cairannya mengering dalam waktu 3 detik saja; formulanya membantu melembapkan kulit wajah, sweatproof, tidak lengket, dan bebas minyak. Penting dibawa untuk agar wajah Anda selalu terlindungi dari sinar UV selama beraktivitas di luar ruangan.

 

L'Orèal Paris 16H Infallible Pro-Matte Powder

  Compact powder ini memberi hasil akhir matte yang tahan lama namun tidak kering, serta menyerap minyak berlebih dan mengurangi kilap di permukaan kulit sampai 16 jam. Formulanya ringan namun dapat memberi coverage yang optimal sehingga kulit wajah tampak flawless. Anda bisa menggunakan bedak padat ini tersendiri setelah foundation, sebagai base makeup, atau untuk touch up.

 

 - L'Orèal Paris Rogue Signature

  Liquid lipstick pertama dari L'Orèal Paris ini memiliki ultra-thin formula dengan tekstur ringan sehingga tidak terasa berat di bibir. Warna yang intens melekat dengan sempurna di bibir, memberi hasil akhir matte namun tidak membuat bibir kering.  Lipstik waterproof ini dilengkapi dengan aplikator yang presisi sehingga membuat pemakaian menjadi lebih mudah. L'Orèal Paris Rogue Signature dapat bertahan seharian sampai 8 jam. Liquid lipstick ini bisa juga Anda gunakan sebagai pewarna pipi (blush on) dan eyeshadow

 

L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes untuk Pecinta Warna Nude

 

Terinspirasi dari kulit orang Indonesia, L'Orèal Paris Rogue Signature mengeluarkan koleksi terbarunya L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes. Koleksi ini menampilkan enam warna nude terbaru yang sesuai dengan skin tone paling umum di Indonesia, yaitu terang, kuning langsat, dan sawo matang. 


Keenam varian warna L'Orèal Paris Rogue Signature – Wild Nudes adalah:

I Liberate: Warna rich berry mauve untuk warna kulit terang

I Conquer: Warna warm brick red untuk warna kulit kuning langsat

I Convince: Warna deep wine nude untuk warna kulit sawo matang

I Believe: Warna warm coral nude untuk warna kulit terang

I Dominate: Warna warm pink nude untuk warna kulit kuning langsat

I Insist: Warna rich berry red untuk warna kulit sawo matang


Itulah persiapan new normal yang sudah bisa Anda lakukan mulai sekarang. Untuk mendapatkan produk-produk L'Orèal Paris yang direkomendasikan di atas, kunjungi website L'Orèal Paris Indonesia atau official store L'Orèal Paris Indonesia di marketplace, serta di gerai L'Orèal Paris di pusat perbelanjaan, drugstore, dan toko kosmetik terkemuka.

Panduan Persiapan New Normal Tambahkan 5 Barang Wajib Ini Di Pouch Kosmetik
Skip the slider: Body Care Articles

Temukan Tips & Trik Lainnya

Buat kulit kamu happy!

Skip the slider: Full Range

Improve look kamu!

Beri perawatan lebih untuk penampilanmu!