Wow! Cara Ampuh Merawat Rambut Kering untuk Usir Bad Hair Day
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Wow! Cara Mudah Merawat Rambut Kering untuk Usir Bad Hair Day

Wow! Cara Mudah Merawat Rambut Kering untuk Usir Bad Hair Day

Tahukah Anda? Seperti halnya kulit, rambut juga bisa mengalami dehidrasi, lho! Rambut kering karena kurang pelembap dan nutrisi ini bisa membuat rambut jadi bercabang, mudah patah dan rontok, dan sulit diatur. Kalau sudah mengalami bad hair day seperti ini, apa yang bisa Anda lakukan untuk menghindarinya jadi bad hair day?

No worries, karena sama seperti kulit pula, rambut yang sudah terlanjur kering bisa Anda rawat untuk menjaga kesehatan dan keindahannya. Seperti apa cara merawat rambut kering yang bisa Anda lakukan? Cek informasinya di sini!

Cara Merawat Rambut Kering yang Bercabang

Penyebab rambut kering ini bisa karena Anda kurang menggunakan kondisioner dan masker rambut. Selain itu, bisa juga disebabkan oleh kondisi rambut yang terlalu sering terpapar terik sinar matahari dan alat styling bersuhu panas, serta gaya hidup Anda yang malas minum dan kurang mengonsumsi buah-buahan serta sayuran.

Cara merawatnya adalah dengan cukup minum dan makanan yang bernutrisi tepat. Lalu, minimalisir penggunaan alat styling bersuhu panas dan gunakan kondisioner serta masker untuk melembapkan rambut. Gunakan juga L'Oréal Paris Extraordinary Floral Oil Jasmine, yaitu hair oil untuk rambut kering dan rusak. Di dalamnya terkandung aroma bunga Jasmine de Grasse asli yang harum, serta kombinasi Lemon Sorbet dan Vanilla Orchid yang dapat menjaga kelembapan rambut dan membuat rambut wangi selama 72 jam*.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Mewarnai Rambut Tanpa Harus ke Salon

Cara Merawat Rambut Kering yang Kusut

Satu penyebab rambut kering ini adalah kondisi alami rambut yang memiliki kutikel yang kasar sehingga mudah kusut. Kebiasaan keramas atau mandi dengan air panas juga bisa membuat minyak rambut hilang sehingga rambut gampang kusut. Ditambah lagi dengan intensitas penggunaan produk styling dengan kadar alkohol tinggi seperti hair spray.

Lakukan beberapa perubahan gaya hidup seperti mandi atau keramas dengan air dingin saja. Kurangi juga penggunaan produk rambut yang berkadar alkohol tinggi. Untuk memastikan rambut Anda tetap dalam kondisi baik, gunakan L'Oréal Paris Extraordinary Floral Oil French Rose khusus untuk rambut kusut dan kusam. Di dalamnya terkandung aroma bunga French Rose serta Fresh Citrus dan Cedarwood.

Cara Merawat Rambut Kering yang Rontok

Selain karena kekurangan pelembap dan nutrisi, penyebab rambut kering yang rontok juga bisa disebabkan karena cara perawatan rambut sehari-hari yang kurang tepat. Misalnya kebiasaan mengeringkan dan menyisir rambut yang salah. Atau, bisa juga disebabkan oleh pengaruh diet tertentu yang Anda jalani.

Perawatan dari dalam bisa Anda lakukan dengan memastikan tubuh cukup nutrisi, terutama kalori dan protein. Perbaiki juga cara Anda mengeringkan dan menyisir rambut. Sebaiknya, gunakan handuk yang lembut dan gerakan yang lembut pula saat mengeringkan rambut sehabis mandi atau keramas. Jangan lupa pula menggunakan sisir bergigi jarang dan hair oils untuk melembapkan dan mengharumkan rambut Anda.

Nah, setelah masalah rambut kering, rawat rambut yang sudah kembali normal dengan L'Oréal Paris Extraordinary Floral Oil Lavender. Hair oil ini mengandung bunga Lavender yang sangat harum, serta kombinasi Black Cherry, Exquisite Iris, dan Warm Amber.

Tiga varian hair oils dari L'Oréal Paris di atas akan membantu Anda merawat sekaligus memberikan keharuman bunga asli yang lembut dan tahan hingga 72 jam*. Dengan memakainya, rambut Anda juga akan lebih berkilau dan mudah diatur. Koleksi ketiganya dengan klik ke situs resmi L’Oréal Paris atau berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan terdekat.

*Uji sensorik

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya