Wajib Tahu! Ciri-ciri Merk Pewarna Rambut yang Tidak Merusak Rambut
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Wajib Tahu! Ciri-Ciri Merk Pewarna Rambut yang Tidak Merusak Rambut

Wajib Tahu! Ciri-Ciri Merk Pewarna Rambut yang Tidak Merusak Rambut

Mengganti warna rambut untuk mengubah penampilan agar lebih fresh atau sekadar bereksperimen dengan warna rambut Anda menggunakan pewarna rambut, sudah menjadi kebiasaan wanita masa kini. Namun, sering menggunakan pewarna yang mengandung bahan kimia bisa berbahaya untuk rambut Anda dalam jangka panjang.

Untungnya, saat ini ada merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut Anda. Pewarna rambut ini memiliki ciri terbuat dari bahan-bahan yang aman. Supaya Anda tidak bingung, berikut adalah cara mengetahui merk pewarna rambut yang aman.

Tanpa Bau Menyengat

Jenis pewarna rambut yang aman mengandung sedikit bahan kimia berbahaya. Salah satu cara mengetahui merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut Anda adalah tidak adanya bau menyengat dalam pewarna rambut tersebut.

Bau menyengat ini biasanya disebabkan oleh campuran beberapa bahan kimia serta kandungan amonia yang tinggi pada produk tersebut. Kandungan amonia yang terlalu tinggi bisa menyebabkan rasa mual dan pusing yang menimbulkan rasa tidak nyaman selama melakukan pewarnaan rambut, bahkan berefek lebih buruk untuk jangka panjang pemakaian. Misalnya, menyebabkan iritasi pada kulit rambut dan memicu reaksi alergi seperti kulit kepala gatal.

Baca Juga : Sudah Pas, Belum? 3 Perawatan Rambut yang Tepat Dengan Kepribadian Anda

Tidak Menimbulkan Rasa Terbakar

Rasa terbakar pada kulit kepala merupakan reaksi alergi yang ditimbulkan oleh zat kimia yang bersentuhan langsung dengan kulit. Bahan kimia seperti Paraben, Hydrogen Peroxide dan Amonia adalah jenis yang harus dihindari saat akan memilih merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut. Zat-zat kimia tersebut apabila terkandung dalam jumlah cukup tinggi bisa menimbulkan efek mual, pusing, dan rasa terbakar pada kulit kepala. Kalau dibiarkan dan digunakan dalam jangka panjang, hal ini dapat menimbulkan masalah yang lebih serius.

Ada bahan-bahan tertentu dalam pewarna rambut yang harus Anda hindari agar rambut tetap aman walaupun sering diwarnai. Untuk itu, biasakan untuk membaca dengan teliti kandungan di dalam produk yang Anda gunakan. Konsultasikan juga kepada ahli apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai efek berbahaya zat kimia yang terdapat dalam setiap produk agar keamanan lebih terjamin.

Mewarnai Sekaligus Merawat

Untuk mendapatkan hasil pewarnaan yang sempurna, kondisi rambut juga harus terjaga sebelum melakukan pewarnaan. Pilihlah merk pewarna rambut yang memiliki tahapan pre-colouring atau perawatan sebelum memulai pewarnaan seperti L’oréal Paris Excellence dengan Triple Care Formula yang melindungi rambut sebelum, selama, dan sesudah proses pewarnaan.

Kombinasi unik dari bahan aktif untuk perlindungan menyeluruh dan menjadikan L’oréal Paris Excellence merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut. Teknologi perlindungan dengan kandungan Asam Amino, Ceramide, dan Ionene-G menyerap ke lapisan batang rambut untuk perlindungan yang tahan lama.

Pilihan warna yang ditawarkan pun sangat beragam, formulanya yang unik mampu menutup uban dengan sempurna sekaligus memberi perawatan hingga ke lapisan dalam rambut. Kunjungi situs resminya untuk mendapatkan warna terbaik dari merk pewarna rambut yang tidak merusak rambut Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya