Wajib Tahu! Cara Memilih Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering dan Mengelupas
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Wajib Tahu! Cara Memilih Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering dan Mengelupas

Wajib Tahu! Cara Memilih Lipstik yang Cocok untuk Bibir Kering dan Mengelupas

Lipstik bisa dibilang makeup paling mudah yang bisa Anda gunakan dengan efek yang spektakuler. Hanya dengan memulaskan lipstik merah cerah sudah akan membuat penampilan Anda lebih glamor. Lantas bagaimana jika bibir Anda kering dan bahkan mengelupas? Terutama bila sepanjang bulan Ramadan ini tubuh kekurangan air karena Anda berpuasa.

Bibir kering bukan alasan untuk tidak memakai lipstik. Tak terkecuali di bulan puasa, dimana pulasan lipstik akan membuat penampilan terlihat lebih fresh dan bersemangat. Yang penting adalah, Anda tahu mana lipstik yang cocok untuk bibir kering hingga mengelupas. Dengan memilih lipstik untuk bibir kering yang pas, tak hanya penampilan Anda saja yang jadi lebih optimal, bibir juga bisa terbantu terjaga kelembapannya.

Jadi, Anda wajib tahu cara memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering dan mengelupas berikut ini:

1. Scrub Bibir secara Teratur

Secara teratur bukan berarti setiap hari, lho. Menggunakan scrub bibir bisa mengangkat kulit mati, sehingga meminimalisir pengelupasan yang terjadi. Rutinitas yang terbaik adalah melakukannya beberapa hari sekali sebelum tidur. Pastikan untuk melakukannya secara berkala selama bulan puasa, agar saat Lebaran datang, kondisi bibir Anda sudah tidak kering atau mengelupas.

Pilihlah scrub yang berbahan dasar gula, karena butirannya dapat membantu membersihkan kulit mati di bibir dengan lebih maksimal.

Satu hal lain yang juga harus diperhatikan adalah, hindari mengeksfoliasi bibir yang sedang dalam kondisi pecah-pecah. Soalnya, eksfoliasi yang dipaksakan tak hanya akan meninggalkan luka, rasanya juga akan sangat tidak nyaman di bibir Anda.

2. Menggunakan Jojoba Oil

Alam menyediakan banyak bahan alami untuk mengatasi kulit yang kering. Salah satunya adalah jojoba oil, yaitu minyak yang diekstrak dari biji Simmondsia chinensis atau yang sering disebut sebagai tanaman jojoba. Di dalam jojoba oil terkandung wax ester, vitamin E, dan juga vitamin B yang dapat bekerja sebagai pelembap sehingga dapat mencegah kulit bibir dari kekeringan.

Jojoba oildapat Anda aplikasikan secara mandiri. Namun dalam pemakaian sehari-hari, Anda dapat menggunakan lipstik yang sudah mengandung jojoba oil di dalamnya, seperti L’Oréal Paris Color Riche Matte. Dalam setiap pulasannya, bibir Anda akan ternutrisi sekaligus terlindung dari kondisi bibir kering dan mengelupas. Tak hanya itu, lipstik ini juga memiliki formula dengan pigmen yang intens namun tetap terasa nyaman di bibir. Di dalamnya terkandung powder yang menyerap secara ringan untuk hasil matte yang maksimal. Anda bisa mendapatkannya di sini.

3. Pilih Lipstik dengan Warna yang Pigmented dan Intens

Cara memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering yang terakhir adalah memastikan kualitas lipstik yang Anda pakai setiap hari. Pilih lipstik dengan warna yang pigmented dan intens, serta creamy, sehingga saat dipakai, terutama dalam waktu yang lama, tidak timbul efek patchy atau retak.

Bagaimana dengan segi warna? Jangan kuatir karena tidak ada batasan warna yang harus Anda patuhi. Asalkan kondisi bibir sudah sehat dan tak lagi kering, maka Anda bebas memakai atau bereksperimen dengan warna apa saja. Namun, satu tips yang dapat dicoba di Hari Raya adalah memilih warna lipstik yang sesuai dengan nuansa warna pakaian atau gamis yang Anda pakai.

Dengan mengetahui tiga cara di atas, tentu Anda tidak akan kesulitan lagi memilih lipstik yang cocok untuk bibir kering ataupun yang sudah terlanjur mengelupas. Lakukan ketiga cara tersebut dengan cermat, maka bibir yang sehat dan tetap lembap akan jadi segera jadi milik Anda.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya