Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Trik Menghapus Maskara Waterproof Tanpa Merusak Bulu Mata

Trik Menghapus Maskara Waterproof Tanpa Merusak Bulu Mata

Memulaskan maskara adalah kunci dari mata yang dramatis serta menyempurnakan keseluruhan makeup Anda, khususnya selama bulan Ramadan ini. Untuk hasil yang maksimal, menggunakan maskara waterproof yang memberi efek menebalkan serta memanjangkan bulu mata merupakan pilihan tepat.


Mengapa Memilih Maskara Waterproof?


Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat Anda memilih menggunakan maskara waterproof dalam rutinitas makeup harian Anda, seperti kelebihan dan tantangannya. Formula maskara yang memang dirancang khusus untuk tahan lebih lama menjadikannya sebagai produk andalan untuk berbagai aktivitas, karena tak mudah luntur serta tak hilang saat terkena air dan keringat. Aplikasinya pun cukup sekali sehingga praktis dan hemat.


Karena manfaatnya, maskara jenis ini bisa diandalkan untuk digunakan pada saat penting namun Anda tak punya banyak waktu untuk touch up makeup, seperti saat menghadiri pesta. Maskara yang bagus ini juga jadi pilihan untuk digunakan saat Anda beraktivitas di luar ruangan saat udara sedang lembap atau hujan.


Tantangan dari maskara waterproof adalah saat menghapusnya yang sering kali masih meninggalkan jejak noda hitam di kelopak dan bagian bawah mata. Apabila tidak menggunakan produk dan cara tepat dalam menghapusnya, maskara ini malah bisa membuat bulu mata rontok bahkan iritasi mata. 

 

Menggunakan Makeup Remover Berbahan Dasar Minyak

Agar maskara Anda mudah dibersihkan, gunakan makeup remover khusus mata. Makeup remover merupakan salah satu pilihan praktis bagi Anda yang ingin membersihkan makeup dengan cepat.  Fungsi makeup remover adalah untuk membersihkan wajah dari kosmetik yang bersifat waterproof dan smudge-proof yang sulit dihilangkan, seperti maskara waterproof.

 

Pilihlah makeup remover yang berbahan dasar minyak sehingga maskara jenis ini yang biasanya susah dihapus, bisa lebih mudah dibersihkan. Makeup remover dengan bahan dasar minyak juga akan mengurangi potensi mata menjadi merah dan iritasi. Satu rekomendasi dari L’Oréal Paris adalah Gentle Lip and Eye Makeup Remover yang memang dikhususkan untuk menghapus makeup waterproof di area mata yang sensitif juga di bibir.

 

Melakukan Langkah-langkah yang Tepat

Setelah memilih makeup remover yang cocok, Anda perlu mengetahui langkah-langkah yang benar dalam membersihkan maskara bersifat anti-air ini. Teknik yang digunakan dalam membersihkannya harus sesuai agar tidak menyebabkan bulu mata rontok atau dalam waktu yang panjang bahkan menyebabkan keriput di sekitar mata. Sebagai panduan, berikut adalah langkah-langkah dalam membersihkan maskara waterproof.

1. Pertama, ambil kapas dan tuangkan makeup remover. Kemudian, tempelkan di mata dan diamkan selama 15 detik, lalu usap kapas ke arah bawah dengan gerakan zig-zag dengan lembut dan perlahan.

2. Selanjutnya, ambil cotton bud dan teteskan makeup remover. Bersihkan helaian bulu mata yang tidak terjangkau dibersihkan menggunakan langkah pertama.

3. Setelah itu, letakkan potongan kapas yang telah dibasahi makeup remover dalam penjepit bulu mata dan jepitlah bulu mata. Diamkan selama 15 detik untuk menghilangkan sisa maskara di bagian akar bulu mata dan garis bulu mata.

 

Memakai Maskara Waterproof dengan Formula Terbaik

Memilih maskara paling bagus juga menjadi faktor untuk mempermudah Anda membersihkannya tanpa merusak bulu mata. Untuk Anda yang masih baru mulai menggunakan produk maskara ini, begini caranya memilih maskara yang tepat sesuai kebutuhan.

a. Memilih bentuk sikat


Dalam memilih maskara, sikat aplikator merupakan bagian yang bisa memengaruhi hasil aplikasi. Pilihlah aplikator dengan bentuk yang dapat memberi hasil akhir sesuai keinginan Anda, namun pastikan bulu sikatnya lembut agar tidak menyakiti dan membuat mata iritasi.

b. Formula sesuai kebutuhan


Ada banyak formula maskara yang bisa Anda pilih. Sesuaikan jenis formula maskara dengan kebutuhan Anda, seperti formula maskara yang memanjangkan bulu mata (lengthening), melentikkan (curling) atau memberi volume (volumizing). Anda juga bisa memilih maskara dengan paduang ketiga formula ini yang memberi efek dramatis bagai menggunakan bulu mata palsu.

c. Hindari berbagi maskara


Gunakanlah maskara milik sendiri dan hindari bertukar produk maskara dengan orang lain. Hal ini akan menghindarkan Anda dari risiko terkena infeksi mata akibat penularan bakteri dari pemakaian produk yang tidak higienis.

d. Merapikan setelah aplikasi


Jangan mencoba membersihkan noda maskara yang tertinggal di bagian kelopak atau bawah mata sampai maskara mengering secara alami. Jika Anda berusaha membersihkan noda maskara saat masih basah, malah akan membuat noda mencoreng dan semakin berantakan. Tunggu hingga noda mengering, baru bersihkan dengan cotton bud yang sudah dibasahi makeup remover.

 

Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, pilih maskara waterproof terbaik L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise dengan formulasi yang menjadikan bulu mata lebih panjang dan lentik, memberi efek dramatis bagi makeup mata Anda tanpa rasa berat.

 

Dengan bulu sikat ultra sensorial fiber yang lembut saat digunakan serta ultra-creamy balmy formula yang waterproof, L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise merupakan pilihan tepat untuk mendapatkan efek dramatis di riasan mata Anda selama bulan Ramadan. Kunjungi situs resmi L’Oréal Indonesia untuk mendapatkan maskara waterproof ini atau datang langsung ke gerai L’Oréal Paris di drugstores, pusat perbelanjaan, dan toko-toko kosmetik terdekat.

 

Melakukan Perawatan Lengkap Setelah Penggunaan Maskara

Memiliki bulu mata cantik dan dramatis setelah menggunakan maskara waterproof memang menyenangkan untuk dilihat. Namun bulu mata alami yang sehat dan kuat juga berpengaruh dalam aplikasi makeup mata untuk mendapatkan hasil sempurna. Lakukan perawatan untuk menjaga bulu mata tetap sehat dan kuat dengan cara yang tepat. Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti untuk merawat bulu mata secara alami:


a. Setelah menggunakan makeup mata apapun, terutama saat malam hari sebelum tidur, pastikan untuk selalu membersihkannya menggunakan makeup remover. Jangan pernah pergi tidur dengan makeup yang masih menempel karena bisa memicu iritasi akibat bakteri dari kotoran yang menempel.

b. Langkah berikutnya adalah merawat bulu mata dengan mengaplikasikan serum khusus bulu mata. Bisa juga Anda pulaskan minyak zaitun atau minyak kelapa ke setiap helai bulu mata menggunakan spoolie secara rutin. Dengan begitu, bulu mata Anda tetap kuat, lembut, dan tidak mudah rontok.

c. Selanjutnya, yang perlu Anda lakukan adalah menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin E yang baik untuk mempercepat proses regenerasi sehingga bulu mata Anda sehat dan kuat.

d. Hal yang juga tak boleh Anda remehkan adalah perawatan alat-alat makeup mata. Secara berkala, cuci atau bersihkan spoolie, sikat, dan penjepit bulu mata.

e. Ikuti pula saran penggunaan dan penyimpanan yang tertera di kemasan produk-produk makeup mata yang Anda punya, terutama setelah produk sudah dibuka.

 

Setelah mengetahui cara tepat memilih maskara waterproof serta tips dalam menghapus maskara dan merawat bulu mata, Anda bisa mengaplikasikannya di rutinitas makeup sehari-hari untuk hasil yang sempurna. 

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya