Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Trik Memakai Maskara agar Tidak Menggumpal dan Merusak Bulu Mata

Trik Memakai Maskara agar Tidak Menggumpal dan Merusak Bulu Mata

Pernahkah Anda mengalami situasi maskara yang menggumpal? Bulu mata yang menggumpal akan saling menempel satu sama lain. Hal ini akan mengurangi efek bulu mata yang lentik yang Anda inginkan saat memulaskan maskara. Tak cuma itu, bulu mata yang menggumpal dan mengering juga berisiko menjadi rapuh atau patah. Itulah sebabnya, sangat penting untuk tahu cara memakai maskara yang benar.

Cara memakai maskara agar tidak menggumpal sebenarnya sangat mudah, selama Anda tahu triknya. Berikut caranya:

1. Dari Bawah ke Atas

Cara menggunakan maskara agar tidak menggumpal adalah dengan memulaskannya dari bawah, yaitu dari pangkal dekat akar, ke atas. Memulaskannya dari bawah akan membantu memisah-misahkan bulu mata Anda sehingga tidak menempel dan menghindari penggumpalan.

Saat memulaskannya dari bawah ke atas, lakukan dengan gerakan zigzag untuk semakin mengangkat bulu mata.

2. Bersihkan Kuas Secara Teratur

Kunci dari pemakaian maskara yang tidak menggumpal adalah dengan selalu menggunakan kuas yang bersih. Bersih di sini bukan berarti polos tanpa maskara, melainkan kuas yang rutin dibersihkan.

Dengan membersihkan kuas secara teratur, sisa-sisa maskara yang kering di sela-sela kuas akan hilang dan tidak meninggalkan gumpalan saat akan digunakan.

3. Selalu Bersihkan Sisa Maskara

Hal ini sangat penting. Tak peduli secermat apapun cara menggunakan maskara Anda, selama masih ada sisa-sisa maskara dari makeup di hari atau pemakaian sebelumnya, hasilnya tentu saja tidak akan sesuai dengan keinginan.

Tak hanya itu, risiko lain dari tidak membersihkan maskara secara menyeluruh juga berpotensi membuat bulu mata rontok. Jadi, pastikan untuk membersihkan hingga ke bagian bulu mata saat Anda mencuci muka, ya!

4. Pilih Maskara yang Tepat

Cara memakai maskara agar tidak menggumpal yang terakhir adalah tentunya dengan memilih produk maskara yang benar.

Pilihlah maskara dengan tekstur yang bebas gumpal, seperti L’Oréal Paris Lash Paradise. Maskara ini telah teruji berulang kali bebas gumpalan. Formulanya juga tahan air dan sehalus bulu. Bulu mata Anda juga akan terlihat bervolume, dan bisa diulaskan berkali-kali. Dapatkan produk ini di sini atau di counter dan tempat-tempat penjualan resmi L’Oréal Paris.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya