Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Jangan Salah Pilih, Begini Tips Memilih Lipstik yang Bagus untuk Bibir Kering

Jangan Salah Pilih, Begini Tips Memilih Lipstik yang Bagus untuk Bibir Kering

Salah satu peralatan makeup yang tidak boleh terlupa digunakan oleh para wanita adalah lipstik. Bukan hanya berfungsi untuk mempercantik tampilan wajah, lipstik juga berperan penting untuk kesehatan bibir. Salah satunya adalah untuk melembapkan bibir yang kering dan kusam atau bahkan hingga mengalami pecah-pecah.

Kamu yang memiliki bibir kering terkadang bingung jika harus memilih lipstik. Hal ini karena bila salah memilih, akan membuat bibir terlihat kering dan pecah-pecah. Agar tidak salah menentukan lipstik yang bagus untuk bibir kering, berikut tips memilih lipstik yang bagus untuk bibir kering.

 

Pilih Lipstik yang Mengandung Pelembap

Bukan hanya wajah yang perlu diberikan pelembap agar terhindar dari kulit kering. Saat memilih lipstik yang bagus untuk bibir kering juga sebaiknya yang mengandung pelembap khusus. Jadi, kuncinya adalah perhatikan komposisi lipstik yang ingin kamu beli ya, jangan sampai salah pilih.

 

Tekstur Lipstik yang Lembut

Lipstik yang bagus untuk bibir kering juga sebaiknya pilih yang memiliki tekstur lembut saat ujung lipstik menyentuh bibir. Lipstik yang lembut biasanya juga cocok digunakan sehari-hari karena varian warnanya cenderung natural  sehingga bisa kamu gunakan sehari-hari.

 

Jangan Gunakan Lipstik yang Memiliki Kandungan Alkohol

Coba periksa kandungan yang ada di dalam lipstik yang bagus untuk bibir kering yang kamu pilih apakah ada kandungan alkoholnya atau tidak. Hal ini karena di pasaran ada banyak produk lipstik yang di dalamnya mengandung bahan berbahaya ini. Alkohol sendiri dapat membuat bibir kamu menjadi semakin kering.

 

Hindari Lipstik yang Mengandung Menthol

Sekarang di pasaran ada beberapa lipstik yang di dalamnya mengandung menthol. Kandungan menthol sendiri mampu memberikan efek mendinginkan bibir setelah selesai mengoleskannya. Memang pada dasarnya, kandungan menthol di dalam lipstik sesuai dengan takarannya. Jadi tidak membahayakan penggunanya. Hanya saja, bagi kamu yang memiliki bibir kering kandungan menthol justru akan membuat bibir kamu semakin kering, karena di dalam lipstik tersebut bisa jadi terdapat kandungan alkohol.

 

Pilih Lipstik Cair

Tips lain untuk memilih lipstik yang bagus untuk bibir kering adalah yang teksturnya cair. Lipstik yang cair berarti memiliki kandungan air atau minyak yang cukup sehingga tidak membuat bibir menjadi kering.

 

Jaga Kelembapan Bibir

Saran tambahan, kamu yang memiliki kulit  bibir kering harus selalu menjaga kelembapan dan kesehatan bibir. Hal ini dikarenakan, semahal apapun lipstik yang kamu gunakan dan memiliki kandungan pelembap yang bagus, tapi bila tidak rajin merawat bibir, maka hasilnya tidak akan maksimal. Caranya cukup mudah. Kamu hanya tinggal melakukan lip scrubbing dan menggunakan lip balm secara teratur sebelum menggunakan lipstik untuk menghindari bibir kamu mengalami pecah-pecah.

Itu dia tips memilih lipstik yang bagus untuk bibir kering yang bisa kamu coba. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick dari L'Oréal Paris. 

Brand asal Paris ini memanjakan konsumennya dengan menyediakan berbagai pilihan lipstik, salah satunya Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick. Di dalamnya terdapat kandungan warna matte yang ultra intens dan mampu bertahan hingga 16 jam. Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick dilengkapi dengan aplikator yang baik dan mudah digunakan.

Hal ini membuat bibir kamu akan semakin terbentuk dan terlihat sempurna tanpa terlihat kering (cracky). Dari segi teksturnya sendiri cukup lembut, sehingga lipstik ini terasa nyaman dan ringan untuk dipakai sepanjang hari.

Tidak hanya itu, liquid lipstick terbaru ini memiliki pigmen yang sangat baik sehingga membuat warna-nya langsung terlihat hanya dengan satu olesan (swipe) saja. Kamu juga dapat merasakan  sweet yummy scent dan wangi yang yummy untuk menghadirkan ultra sensorial experience. Hadir dengan 8 warna (shades), yakni Infallible Pro-Matte Liquid Lip 352 Shake Down, Infallible Pro-Matte Liquid Lip 354 Nudist, Infallible Pro-Matte Liquid Lip 358 Cowboy, Infallible Pro-Matte Liquid Lip 362 Plum Bum, Infallible Pro-Matte Liquid Lip 366 Stirred, Infallible Pro-Matte Liquid Lip 368 Matador, Infallible Pro-Matte Liquid Lip 370 Roseblood, dan Infallible Pro-Matte Liquid Lip 372 Petal Potion.

Bukan hanya itu, bagi kamu yang suka dengan lipstik berwarna cokelat, L'Oréal Paris juga menyediakan Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick Les Chocolats. Ada 8 varian warna yang dapat kamu pilih, yakni 842 Candy Man, 844 Sweet Tooth, 848 Dose of Cocoa, 854 Bitter Sweet, 856 70% Yum, 860 Ginger Bomb, 862 Volupto Choco, dan 866 Truffa Mania.

Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick Les Chocolats juga menjadi produk keluaran terbaru liquid lipstik dari L’Oreal Paris. Saat menggunakan lipstik ini kamu bisa merasakan sensasi chocolate scent aroma cokelat yang yummy yang khas serta tekstur yang lembut dan halus. Lipstik ini memiliki daya tahan hingga 16 jam dan diperkaya dengan matte terbaik yang sangat intens. Bagi kamu yang ingin melihat apa saja varian dari lipstik cair yang bagus antaranya Infallible Pro-Matte Liquid Lipstick, silakan kunjungi situs resmi

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya