Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Teknik Dasar dan Produk Makeup Contouring untuk Pemula

Teknik Dasar dan Produk Makeup Contouring untuk Pemula

Melihat para beauty vlogger melakukan contouring wajah dengan sangat mudah, rasanya jadi mengesalkan saat Anda mencoba melakukannya namun tanpa hasil yang memuaskan. Mengaplikasikan makeup untuk pemula, termasuk contouring, memang tak bisa sembarangan. Ada teknik-teknik yang harus Anda pelajari agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, yaitu wajah yang tampak seperti terpahat dengan sempurna.

Apa Itu Contouring?

Sebelum mempelajari teknik dasar dan juga produk makeup contouring yang pas untuk pemula, Anda harus mengerti dulu manfaatnya. Contouring adalah teknik makeup yang diaplikasikan untuk memperkuat struktur wajah sekaligus membentuk area-area tertentu di wajah sesuai keinginan. Contouring untuk sehari-hari tak perlu terlihat jelas dan tegas namun secukupnya saja sehingga terlihat lebih halus.

Produk yang digunakan juga tak banyak dan termasuk sebagai makeup untuk pemula, bisa berupa foundation cair atau menggunakan palet khusus contouring yang terdiri dari warna-warna gelap untuk contouring (memberi bayangan dan efek tirus) dan warna-warna terang untuk highlighting (menonjolkan area wajah tertentu).

Membuat Contouring dengan Foundation

Aplikasikan foundation dan concealer untuk meratakan warna kulit dan menutupi ketidaksempurnaan di wajah.
1. 
Persiapkan wajah. Sebagai makeup untuk pemula, gunakan L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation karena memiliki tekstur cair yang ringan, serta memberi hasil akhir yang matte dan dapat bertahan 24 jam. Kulit wajah terlihat lebih halus dan bersih.
2. 
Highlighting. Beri dimensi di wajah dengan mengaplikasikan pulasan highlighter di tiga area, yaitu di bawah kedua mata memanjang dari pangkal hingga puncak hidung, juga di tengah dagu.
3. 
Contouring. Gunakan struktur tulang wajah sebagai panduan dalam contouring. Titik-titik yang menjadi tempat contouring adalah di bagian bawah tulang pipi, di tepi kiri-kanan batang hidung, di bawah rahang, dan sisi kiri-kanan kening. Aplikasikan shade warna gelap sebagai contour di bagian-bagian tersebut.
Jadikan jari sebagai pemandu. Misalnya, pada tulang pipi, tempelkan 1 jari dari pangkal telinga ke arah pipi bawah mengikuti garis tulang pipi, lalu pulaskan shade warna gelap di sepanjang bawah jari tersebut. Sama halnya di kening. Tempelkan 1 jari di kiri-kanan kening dekat akar rambut, lalu pulaskan shade warna gelap di sepanjang bawah jari Anda.
4. 
Baurkan hasil highlighting dan contouring sampai merata supaya tidak terbentuk garis tegas dan hasilnya terlihat lebih natural. Jika dilihat masih terlalu lembut, Anda bisa menambahkan highlighter dengan beauty blender atau kuas foundation dan kembali baurkan sampai tercapai hasil yang diinginkan.
5. 
Set it. Dengan kuas bedak, bubuhkan bedak bubuk translucent untuk mengunci makeup sehingga tahan lama.

Bagaimana, caranya tidak sulit, bukan? Dua langkah di atas bebas Anda pilih. Tapi, untuk menguasainya, tak ada cara lain selain rutin berlatih. Gunakan pula L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation dengan berbelanja di gerai-gerai L’Oréal Paris di berbagai pusat perbelanjaan atau di situs resminya.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya