Tahukah Kamu? Tips Memilih Lip Matte Berwarna Nude yang Pas Untuk Kulit Gelap
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Tahukah Kamu? Tips Memilih Lip Matte Berwarna Nude yang Pas untuk Kulit Gelap

Tahukah Kamu? Tips Memilih Lip Matte Berwarna Nude yang Pas untuk Kulit Gelap

Memilih lipstik warna nude memang tak pernah salah, apalagi jika pilihannya adalah lip matte. Formulanya yang tidak mengilat dan menempel dengan nyaman di bibir akan memberikan tampilan bibir yang segar dan natural, cocok dipadankan dengan berbagai gaya makeup.

Namun, walau terkesan mudah, sebenarnya memilih lip matte warna nude bisa menjadi tricky. Jika terlalu terang, Anda bisa terlihat pucat, namun jika terlalu gelap, efek nude-nya akan hilang dan membuat wajah terlihat suram. Untuk Anda yang berkulit gelap, memilih lip matte warna nude harus lebih berhati-hati. Pastikan Anda mengetahui cara menemukan lip matte warna nude yang tepat agar bisa mendapatkan lip matte nude andalan yang bisa digunakan kapan saja.

Untuk mendapatkan lip matte warna nude andalan, cobalah beberapa tip berikut.

Ketahui Skin Tone Anda

Lip matte warna nude tidak hanya harus serasi dengan skin tone Anda secara keseluruhan, tapi juga dengan warna asli bibir. Perempuan dengan warna kulit gelap cenderung memiliki bibir yang pigmented. Jadi, sebelum memulaskan lipstik, ratakan warna asli skin tone Anda, bisa dengan menggunakan bedak atau concealer. Trik ini akan membuat lipstik lebih menonjol dan tahan lebih lama.

Pahami Undertone

Pilihan undertone Anda bisa hangat (warm) atau dingin (cool). Warna keemasan atau serupa karamel sesuai bagi Anda dengan undertone hangat. Sedangkan berbagai variasi warna cokelat akan terlihat lebih menarik bagi Anda yang memiliki undertone dingin.

Coba Dulu Lipstiknya

Seperti foundation yang sebaiknya jangan Anda coba di punggung tangan karena tidak benar-benar mewakili warna kulit wajah, aturan yang sama juga berlaku untuk memilih lip cream warna nude. Karena harus terlihat benar-benar sesuai dengan warna kulit dan warna bibir, pastikan Anda mencoba lip cream warna nude yang akan dibeli di bibir.

Pilih Tekstur yang Tepat

Tekstur lipstik sebenarnya dapat memiliki efek pada warna. Contohnya, lipstik cair yang basah dan creamy ketika dipakai, bisa mengering jadi lip matte dengan warna yang lebih gelap. Khusus untuk lip matte, warna di tabung biasanya lebih terang dibanding warna setelah dipulaskan ke bibir. Namun, tekstur ini sangat pas untuk kulit gelap karena bisa menutupi warna bibir yang tidak rata. Hasilnya lebih opaque dengan coverage yang lebih sempurna.

Lip Matte Nude yang Sempurna

Setelah mengetahui berbagai tip memilih lip cream warna nude di atas, kini waktunya Anda memilih lip matte yang tepat. L’Oréal Paris Rouge Signature Matte Color Ink bisa jadi pilihan yang sempurna. Memiliki formula ultra-thin, L’Oréal Paris Rouge Signature Matte Color Ink memberikan sensasi ringan di bibir dan melekat sempurna bagaikan lip tint.

Tersedia dalam 10 pilihan warna, Anda pasti bisa menemukan lip matte warna nude yang paling pas di bibir Anda. L’Oréal Paris Rouge Signature Matte Color Ink bisa Anda dapatkan di situs resmi L’Oreal Paris Indonesia atau di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya