Tabir Surya dan 5 Manfaatnya Saat Cuaca Panas
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Tabir Surya dan 5 Manfaatnya Saat Cuaca Panas

Tabir Surya dan 5 Manfaatnya Saat Cuaca Panas

Saat ini Indonesia sudah hampir memasuki musim kemarau, sehingga cuaca pun cenderung panas dengan matahari yang bersinar terik. Menggunakan tabir surya jadi kewajiban yang dilakukan sehari-hari untuk melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari. Tak terkecuali selama bulan Ramadan ini karena jatuh di bulan Mei hingga Juni yang bertepatan dengan musim kemarau.

Pentingnya Menggunakan Tabir Surya

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya bagi kulit jika terpapar terlalu lama. Ada dua jenis sinar UV, yaitu UVA dan UVB. Bahaya kedua sinar ini adalah:
Sinar UVA: Masuk menembus ke jaringan kulit dan merusak sel, memicu munculnya tanda-tanda penuaan kulit dan flek-flek hitam.
Sinar UVB: Merusak permukaan kulit dengan membuat kulit terbakar.

Nah, tabir surya diciptakan untuk melindungi kulit dari kedua sinar UV ini. Di dalam tabir surya terdapat bahan aktif yang bermanfaat untuk perlindungan kulit, terutama kulit wajah. Di bulan Ramadan, manfaat dari tabir surya semakin dibutuhkan karena mobilitas di luar ruangan yang semakin tinggi, baik untuk acara ibadah maupun silaturahmi. Berikut ini adalah berbagai manfaat dari tabir surya, terutama di cuaca panas saat musim kemarau.

Memberi Perlindungan Ganda

Anda sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan broad spectrum atau spektrum yang luas untuk memberi perlindungan ganda, umumnya dengan SPF (Sun Protection Factor) untuk perlindungan terhadap sinar UVB dan PA (Protection Grade) untuk perlindungan terhadap sinar UVA. DI Indonesia, sebaiknya pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan PA minimal +++ untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV.

Menghindari Kulit Belang dan Flek Hitam

Tabir surya memang tidak sepenuhnya membuat kulit Anda terhindar dari penggelapan warna kulit, namun jika rutin digunakan setiap 2 jam sekali dapat menghindari terjadinya penggelapan kulit dan munculnya flek-flek hitam di wajah. Ini terutama jika Anda sedang beraktivitas di luar ruangan di bawah matahari terik. Manfaat ini akan terasa sekali gunanya bila selama Ramadan Anda harus menghadiri berbagai acara silaturahmi. Dengan wajah yang terjaga dan tidak tampak belang, penampilan Anda di berbagai acara tersebut lebih maksimal.

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kulit wajah yang terlindungi tabir surya secara keseluruhan akan terjaga kesehatannya karena semua lapisan kulit terlindungi, baik bagian luar maupun dalam. Selain itu, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya biasanya ikut membantu merawat kulit dengan melembapkan atau menangkal paparan polusi. Selama Ramadan, asupan cairan ke dalam tubuh otomatis menurun drastis, terutama di siang hari. Kandungan pelembap yang ada di dalam sunscreen dapat membantu kulit Anda terhindari dari kondisi yang kering.

Baca Juga : 5 Manfaat Clay Mask Untuk Membantu Mendapatkan Flawless Makeup Dan Wajah yang Selfie-Ready Setiap Saat

Mencegah Kulit Terbakar

Saat kulit terbakar, kulit berada dalam kondisi lemah dan mudah terserang bakteri. Pengaruh cuaca yang panas juga akan membuat kulit terbakar menjadi iritasi, gatal-gatal, dan meradang sampai membuat tubuh demam. Hindari hal ini dengan rutin menggunakan tabir surya.

Mengurangi Risiko Terserang Kanker Kulit

Sinar UVA dan UVB berpotensi menyebabkan kanker kulit. Sel kulit yang rusak karena terpapar sinar UVA jika tidak bisa diperbaiki oleh tubuh secara alami akan berkembang menjadi tumor. Sementara sinar UVB dapat memicu kanker kulit, salah satunya adalah melanoma.

Setelah mengetahui manfaat yang diberikan oleh tabir surya, saatnya Anda memilih tabir surya yang tepat. Sebagai wanita aktif masa kini yang mengutamakan produk dengan kepraktisan, di L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++ dapat menjadi pilihan tepat karena mengandung bahan aktif yang memberi berbagai manfaat, di antaranya inovasi berupa Mexoryl XL Filters + Long UVA Filters untuk membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, serta Mattifying Pure Clay yang memberi tampilan akhir yang matte, tidak berminyak, dan tidak lengket sepanjang hari.

Untuk menemani aktivitas Anda selama bulan Ramadan hingga Lebaran, pastikan untuk selalu menggunakan L’Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50|PA++++ setiap hari 20 menit sebelum beraktivitas di cuaca panas. Jangan lupa pula mengoleskannya kembali jika wajah terkena air atau keringat. Untuk mendapatkan produk tabir surya dari L’Oréal Paris, klik situs resminya atau datangi drugstores dan toko-toko kosmetik terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya