Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Stop Bingung! Berikut Cara Memilih Warna Foundation untuk Si Kulit Sawo Matang

Stop Bingung! Berikut Cara Memilih Warna Foundation untuk Si Kulit Sawo Matang

Sebagai wanita Indonesia, kita harus bangga dengan pigmen kulit yang khas dan berbeda dengan wanita-wanita dari Barat atau Asia Timur. Kondisi inilah yang membuat penampilan perempuan Indonesia lebih eksotis dan unik. Mengingat ciri khas ini, tentunya perempuan Indonesia harus lebih jeli dalam memilih makeup yang sesuai dengan warna kulitnya, termasuk dan terutama warna foundation untuk kulit sawo matang.

Bersyukurlah, zaman sekarang sudah ada sangat banyak pilihan bagi perempuan yang berkulit cenderung lebih gelap ini. Jadi, memilih foundation untuk kulit sawo matang sudah tak lagi jadi kekhawatiran—selama Anda tahu cara yang tepat memilihnya.

Bagaimana caranya? Jangan bingung, begini cara yang tepat dan mudah untuk memilih warna foundation untuk kulit sawo matang. Ikuti keempat cara ini agar penampilan Anda, khususnya di sepanjang bulan Ramadan dan Hari Raya, tampak maksimal.

1. Pastikan Warna Kulit Anda

Sawo matang juga ada tingkatannya, dan penting bagi Anda untuk mengetahui, persisnya seperti apa warna dasar kulit Anda. Ada tiga undertone yang harus Anda tahu: hangat, dingin, dan netral. Anda bisa mengeceknya dengan melihat warna pembuluh darah pada lengan bagian dalam. Jika berwarna kehijauan, berarti Anda memiliki undertone hangat. Sebaliknya, jika dingin, warna pembuluh darah yang terlihat adalah kebiruan.

2. Kenali Jenis Kulit Anda

Untuk bisa mendapatkan foundation untuk kulit sawo matang yang tepat, penting juga untuk mengetahui jenis kulit, apakah kering, berminyak, atau kombinasi. Jenis kulit ini nantinya akan mempengaruhi foundation yang Anda pilih. Tekstur foundation ada macam-macam juga, lho. Untuk kulit berminyak, pilihlah foundation bubuk atau padat. Untuk kulit kering, pilihlah foundation gel atau cair. Sedangkan untuk wanita matang, Anda bisa bisa memilih foundation krim yang bisa menyamarkan garis-garis halus.

3. Pilihlah Merk Foundation yang Menawarkan Banyak Warna

Kulit sawo matang tidak bisa digeneralisir begitu saja, pastikan Anda mendapatkan yang warnanya benar-benar tepat untuk Anda. Karenanya, pilihlah merk yang menawarkan banyak pilihan warna, seperti L’Oréal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Foundation cair yang tahan 24 jam dengan coverage medium ini tersedia dalam 7 nuansa warna, termasuk shades warna yang cocok dengan kulit sawo matang. Karena tahan lama, foundation ini dapat Anda andalkan untuk makeup sepanjang Hari Raya atau acara silaturahmi yang berdurasi lama.

Anda bisa mendapatkan foundation untuk kulit sawo matang dari L’Oréal Paris ini di sini. Atau, Anda bisa membelinya secara langsung di counter ataupun pusat perbelanjaan yang menjual produk-produk resmi L’Oréal Paris.

4. Lakukan Tes di Kulit

Untuk kulit sawo matang, sebaiknya lakukan tes warna terlebih dulu. Teteskan sedikit foundation pada ujung jari, lalu usapkan di sekitar garis rahang Anda. Warna foundation yang paling membaur atau terdekat dengan warna kulit Anda di area itu adalah warna yang tepat. Hindari memakai atau membeli foundation hanya berdasarkan rekomendasi orang lain karena warna yang sama dapat memiliki tampilan yang berbeda di kulit Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa lakukan para pemilik kulit sawo matang untuk memilih warna foundation yang tepat. Untuk mendapatkan produk foundation dari L’Oréal Paris yang sudah direkomendasikan dan juga varian foundation cair lainnya, segera kunjungi website resmi L’Oréal Paris sekarang juga.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya