Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Seperti Apa Essence yang Bagus untuk Wanita? Baca di Sini!

Seperti Apa Essence yang Bagus untuk Wanita? Baca di Sini!

Rahasia memiliki kulit wajah yang tampak sehat, lembut dan tampak sebening kristal adalah dengan melakukan langkah skincare routine yang tepat, diikuti oleh penggunaan produk yang sesuai. Salah satu tips penting dalam mendapatkan kulit glowing adalah dengan menambahkan essence di skincare routine Anda. Memasukkan penggunaan essence yang bagus dalam skincare routine bertujuan untuk mempersiapkan wajah agar dapat menerima asupan nutrisi dari perawatan yang akan Anda lakukan selanjutnya.

Bukankah Essence Sama Saja dengan Toner?

Masih banyak yang mengira jika essence dan toner sama saja kegunaannya. Kedua produk ini mungkin tampak sama karena teksturnya yang cair dan bening, selain itu, keduanya juga digunakan setelah tahap membersihkan wajah. Namun sebenarnya, essence dan toner memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Ini penjelasannya.


1. Toner

 

Toner digunakan tepat setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan essence. Fungsi umum toner adalah untuk menyeimbangkan pH alami kulit yang berubah setelah proses membersihkan wajah. 

 

Sekarang ini, ada dua jenis toner di pasaran, yaitu hydrating toner (toner yang digunakan untuk melembapkan kulit) dan exfoliating toner (toner yang merupakan chemical exfoliant untuk mengeksfoliasi kulit). Toner bisa digunakan menggunakan kapas atau ditepuk-tepukkan ke kulit menggunakan tangan.


2. Essence

 

Digunakan setelah penggunaan toner dan sebelum serum, essence wajah memiliki 1-2 bahan yang konsentrasinya lebih tinggi dibanding toner, namun tidak setinggi dan sebanyak serum. Saat baru saja dibersihkan, biasanya kulit akan menjadi kering dan berkurang kelembapanya. Essence yang bagus akan memberi kelembapan kulit sehingga kulit siap menerima manfaat dari perawatan selanjutnya, yaitu serum, sheet mask, dan pelembap.

 

Kandungan bahan dalam essence yang bagus juga akan menutrisi sampai ke lapisan epidermis kulit sehingga dapat membantu merawat kulit. Hasilnya adalah kulit wajah yang lembap, tampak cerah, dan terasa halus.

Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Essence yang bagus juga menjadi rahasia di balik kulit sehat, elastis, dan tampak sebening kristal. Selain itu, ada banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan essence. Ini di antaranya:


1. Membantu menjaga kelembutan kulit

Essence yang bagus memiliki formula ringan nyaris seperti air, namun di dalamnya terkandung sejumlah bahan yang menutrisi kulit, salah satunya dapat membantu meningkatkan faktor pelembap alami kulit. Pemakaian essence secara rutin menjadikan kulit terasa lembap, sehingga dapat menjaga kelembutan dan kehalusan kulit.


2. Menyamankan kulit

Formula essence yang ringan dan mudah diserap kulit juga bisa membantu menyamankan kulit. Setelah melakukan rutinitas membersihkan wajah dan eksfoliasi, penggunaan essence yang bagus dalam rangkaian perawatan kulit akan membantu kulit wajah menjadi lebih nyaman dan lebih segar.


3. Merawat kulit hingga lapisan epidermis kulit

Salah satu keunggulan dari essence adalah formulanya yang mudah menyerap hingga lapisan epidermis kulit, sehingga membantu mempersiapkan kulit untuk langkah-langkah perawatan selanjutnya. Manfaat produk essence yang bagus ini dapat membantu merawat kulit agar tampak halus, terasa lembut, dan tampak muda.


4. Membuat kulit wajah tampak glowing

Kulit yang lembap merupakan dasar untuk mendapatkan tampilan kulit yang glowing. Essence membantu melembapkan kulit dan menjaga kelembapan di dalam lapisan epidermis kulit, sehingga dengan pemakaian yang rutin akan menghasilkan kulit yang tampak sehat, dewy, dan glowing.  


Kulit Tampak Sebening Kristal dengan L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence

L’Oréal Paris menghadirkan essence yang bagus yang menggunakan micronized technology*, yaitu L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence. Mengandung Centella Asiatica dan Skin Brightening Actives, essence ini tak hanya melembapkan kulit wajah tapi juga membantu membuat kulit terasa halus serta tampak cerah dan glowing. Penggunaan teratur akan membuat kulit wajah Anda tampak muda dan sebening kristal!

 

Formula yang ringan dan Micronized Technology membuat essence ini dapat menyerap hingga 10 lapisan** untuk membantu merawat kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan Salicylic Acid membantu menyamarkan pori-pori dan menjaga kehalusan kulit. Essence yang bagus untuk mencerahkan wajah ini cocok untuk semua jenis kulit.

Langkah Tepat Menggunakan Essence

Untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan glowing, Anda sebaiknya melakukan langkah-langkah perawatan dengan konsisten, termasuk dalam penggunaan essence. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda perlu mengetahui cara aplikasi essence dengan langkah yang tepat. Berikut ini langkah dan tips yang perlu Anda ikuti saat mengaplikasikan essence dalam rutinitas skincare sehari-hari.

 

1. Pastikan kulit wajah Anda sudah dalam kondisi bersih dan bebas dari sisa makeup sebelum menggunakan essence. Lakukan double cleansing menggunakan micellar water dan facial foam untuk memastikan kulit bersih sempurna. Gunakan L’ORÉAL Micellar Water - Refreshing, lalu lanjutkan dengan L’ORÉAL Revitalift Milky Cleansing Foam. Setelah itu, gunakan toner L’ORÉAL Revitalift Aqua Milky Toner untuk mengembalikan pH alami kulit Anda.


2. Tuangkan beberapa tetes L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence di telapak tangan. Aplikasi essence menggunakan tangan jauh lebih baik dibanding menggunakan kapas, karena kapas akan menyerap cairan essence lebih banyak sehingga pemakaiannya menjadi boros. Usapkan essence merata di telapak tangan, jangan sampai kering.

 

3. Aplikasikan L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence di seluruh wajah dengan cara menepuk-nepuk kulit secara perlahan agar produk menyerap dengan sempurna. Mulailah dari dahi lalu turun ke pipi, dan akhiri di bagian dagu. Pastikan essence diaplikasikan secara merata.

 

4. Tunggu beberapa saat sampai produk benar-benar meresap sebelum Anda melanjutkan penggunaan skincare yang lainnya, yaitu serum, sheet mask, dan pelembap. Rekomendasi dari rangkaian L’Oréal Paris Revitalift adalah L’ORÉAL Revitalift Hyaluronic Acid Serum, tiga varian L’Oréal Revitalift Pro-Youth Face Mask (L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Plumping + Anti-Aging Plumping Essence, dan L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Elasticity + Anti-Aging Lifting Essence), serta L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Day SPF 35 PA++ atau L’ORÉAL Revitalift Anti-Wrinkle + Firming Night Cream.

 

Jangan salah pilih essence yang bagus untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, lembut, dan sebening kristal. Dapatkan L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence di website resmi L’Oréal Indonesia atau di e-commerce, juga bisa dibeli langsung di gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan, drugstores, dan toko kosmetik terkemuka di kota Anda.

 

*bahan berukuran mikro

**10 lapis di stratum corneum, berdasarkan uji instrumen





All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya