Langkah Mudah Membuat Makeup Mata Simpel untuk Acara Bukber
Close

Current site: website_MasterID
Database: web
Content start path: /sitecore/content/MasterID
Home node: /sitecore/content/MasterID/home
Language: Indonesian (Indonesia) : Bahasa Indonesia (Indonesia)
Index : masterid_web_index
InstanceInfo configuration: Complete
InstanceInfo site: Complete;
Langkah Mudah Membuat Makeup Mata Simpel untuk Acara Bukber

Langkah Mudah Membuat Makeup Mata Simpel untuk Acara Bukber

Bulan Ramadan sudah di depan mata, artinya undangan acara buka puasa bersama atau bukber akan segera memenuhi agenda Anda. Agar bisa tampil memukau bertemu teman-teman lama, Anda bisa mencoba makeup mata simpel.

Makeup mata cenderung lebih mengintimidasi dibanding makeup bibir, karena banyak orang berpikir ada banyak teknik yang harus dikuasai. Padahal faktanya tidak begitu. Penasaran? Dua makeup mata simple berikut ini bisa Anda praktikkan dengan mudah untuk berbagai acara bukber di bulan Ramadan nanti.

Makeup Mata yang Alami

Makeup mata yang pertama ini cocok untuk dipakai ke acara bukber karena akan memberikan tampilan yang tidak terlalu mencolok. Satu kuncinya adalah memulaskan eyeshadow dengan warna-warna yang alami atau netral seperti nude orange atau cokelat.

Cara membuatnya:

a. Pilihlah palette eyeshadow yang dilengkapi warna-warna netral seperti L’Oréal Paris La Petite Mini Eyeshadow Palette. Untuk kelopak mata, sapukan warna-warna netral ke seluruh permukaan kelopak mata sampai ke lipatannya.

b. Baurkan warna-warna earthy tones seperti cokelat, burgundy, dan merah marun pada lipatan kelopak. Baurkan mulai dari bagian dalam ke luar lipatan kelopak dengan garis yang kian menebal.

c. Tambahkan highlighter di atas lipatan kelopak dengan menggunakan warna yang paling menonjol di L’Oréal Paris La Petite Mini Eyeshadow Palette. Baurkan tepat di atas lipatan, namun usahakan tidak melewati batas tulang alis.

d. Agar mata Anda terlihat cerah, gunakan kuas kecil (atau jari kelingking) untuk menyapukan warna paling terang di dalam palette ke sudut dalam mata. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar.

Untuk mendapatkan warna mata natural yang Anda inginkan, La Petite Mini Eyeshadow Palette Feminist dari L’Oréal Paris bisa jadi pilihan. Palette lima warna ini tidak akan membingungkan pemula, sekaligus juga bisa memuaskan Anda yang sudah mahir.

Cat Eye yang Dramatis Tapi Mudah

Bila acara bukber dilakukan bersama-sama keluarga, pasangan, atau teman-teman dekat, tidak ada salahnya penampilan mata Anda dibuat lebih dramatis. Satu kunci dalam pembuatan makeup mata cat eye adalah dengan menggunakan eyeliner berujung runcing. Anda bisa menggunakan L’Oréal Paris Flash Cat Eye yang bisa Anda dapatkan di sini.

Cara membuatnya:

a. Tentukan setinggi apa Anda ingin “buntut” cat eye untuk memanjang. Jika Anda tidak yakin, susuri lengkungan di bawah garis bulu mata, lalu tarik ke atas dan buat titik di tempat yang telah Anda tentukan. Supaya lebih mudah, gunakan cetakan cat eye yang sudah lengkap tersedia di dalam set L’Oréal Paris Flash Cat Eye.

b. Menggunakan titik tadi sebagai penanda, tarik garis lurus yang akan menghubungkan titik tadi ke garis bulu mata. Untuk memudahkan, tarik sedikit kulit di dekat sudut mata.

c. Buat garis lainnya di bawah garis pertama, dan mulailah menghubungkannya dengan garis bulu mata bawah.

d. Isi segitiga yang tersisa di antara garis bulu mata atas dengan garis bulu mata bawah untuk membuat lekukan cat eye. Gunakan cotton bud untuk merapikan garis yang sudah Anda buat. Selanjutnya, lanjutkan dengan memulaskan eyeshadow dengan rapi.

Apapun gaya makeup mata yang Anda pilih untuk acara bukber, jangan lupa untuk menggunakan maskara sesudahnya. Pasalnya, maskara akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan cantik. L’Oréal Paris Lash Paradise bisa jadi pilihan yang sempurna. Dapatkan produknya di sini atau di drugstores dan toko-toko kosmetik terdekat.

All Tips

#message

Tinggalkan halaman? Anda belum menyimpan perubahan.

Detail selengkapnya